31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Beauty Cara Mencegah Bibir Kering Karena Lip Tint, Lakukan Ini Segera Mungkin!

Cara Mencegah Bibir Kering Karena Lip Tint, Lakukan Ini Segera Mungkin!

Ada beberapa orang yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah setelah menggunakan lip tint. Lip tint merupakan salah satu produk kecantikan yang sudah mulai populer sejak demam K-beauty sehingga para wanita di dunia ini banyak yang menggunakan lip tint untuk membuat bibirnya lebih berwarna secara natural. Memang benar liptint dapat memberikan warna yang segar dan tampak alami namun juga bisa menyebabkan bibir kering.

Sebagian orang banyak yang merasakan dampak ini pada bibir mereka yaitu bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Namun tetap saja penggemar liptint tidak akan memperdulikan tentang hal ini. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mencegah bibir kering meskipun anda memakai liptint secara terus menerus. Berikut ini ada beberapa Cara Mencegah Bibir Kering karena menggunakan liptint.

Cara Mencegah Bibir Kering Karena Menggunakan Liptint

Memilih Formula Sesuai Dengan Kebutuhan

Cara Mencegah Bibir Kering

Pada dasarnya tidak semua liptint dibuat sama karena hampir semua produk pewarna bibir memiliki efek yang sama yaitu akan membuat bibir menjadi kering. Sebelum anda membeli suatu produk, sebaiknya anda melakukan riset tentang beberapa produk dan bandingkan formula di dalamnya.

Yang sangat penting untuk diperiksa adalah apakah produk pewarna bibir tersebut memiliki kandungan bahan pelembab seperti minyak jojoba atau vitamin E atau tidak. Sebelum anda membeli suatu produk sebaiknya anda membaca ulasan tentang seberapa melembabkannya atau tidak produk tersebut. Setelah mengetahui isi formulanya maka anda bisa langsung membeli produk tersebut.

Melakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Cara Mencegah Bibir Kering

Umumnya jika kita menggunakan liptint maka banyak yang akan mengendap pada bagian-bagian kering di bibir. Tentu saja hal tersebut akan membuat proses pembersihan menjadi sulit untuk dilakukan. Namun jika anda rutin melakukan eksfoliasi maka hal tersebut akan membuat bibir anda menjadi tetap lembut.

Sebaiknya anda melakukan eksfoliasi ini sebelum dan sesudah anda menggunakan liptint. Jika bibir anda sudah mulus pun anda tetap harus melakukan eksfoliasi ini agar bibir anda tetap lembut. Selain itu juga anda bisa terus membersihkan sel kulit mati pada permukaan bibir anda.

Menggunakan Pelembab Bibir

Pelembab Bibir

Cara Mencegah Bibir Kering selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab bibir setiap anda ingin menggunakan liptint. Anda bisa mempertahankan bibir anda agar tetap lembab dengan menggunakan pelembab bibir. Sebelum anda menggunakan liptint maka pastikan kalau bibir anda memiliki alas yang akan terus melembabkan permukaan bibir dan bisa melawan kekeringan.

Jika sudah menggunakan pelembab bibir maka diamkan beberapa saat sampai meresap sepenuhnya dan anda baru bisa menggunakan liptint. Dengan begitu bibir anda akan tetap lembab dan terhindar dari kekeringan yang akan menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah.

Mengistirahatkan Bibir Dari Liptint

pelembab

Jika anda sering mengalami rasa tidak percaya diri kalau tidak menggunakan pewarna bibir dan akhirnya anda selalu menggunakan pewarna bibir setiap kali akan keluar rumah. Sebaiknya anda mempertimbangkan hal tersebut lagi dan lagi.

Karena pada dasarnya bibir sangat membutuhkan waktu untuk memperbaiki dan memulihkan kerusakannya. Sebagai gantinya maka anda bisa menggunakan pelembab bibir yang memiliki warna natural agar anda tetap terlihat segar dan tidak pucat. Atau anda juga bisa menggunakan produk pewarna bibir dengan formula yang ringan. Dengan begitu bibir anda akan bisa beristirahat sebentar dari liptint.

Merawat Dengan Masker Bibir

Masker Bibir

Cara Mencegah Bibir Kering selanjutnya adalah dengan merawatnya menggunakan masker bibir secara teratur. Jika anda memang ingin menjaga bibir anda agar tetap lembab dan sehat maka anda bisa menggunakan masker bibir. Masker bibir sendiri bermanfaat untuk menghidrasi dan menutrisi bibir.

Anda bisa menggunakan masker bibir pada malam hari sebelum tidur dan diamkan selama semalaman. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka anda bisa menggunakan masker bibir ini seperti masker wajah yaitu hanya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Dengan begitu bibir anda juga akan tetap mendapatkan perawatan seperti bagian tubuh yang lain.

Most Popular