31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Cara Mencerahkan Kulit Lutut Dan Siku Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Kulit Lutut Dan Siku Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami

Cara mencerahkan kulit lutut bisa dengan bahan bahan yang mudah ditemui. Kulit lutut dan siku hitam menjadi masalah yang sering dihadapi para perempuan, biasanya kulit lutut memang memiliki warna yang lebih gelap dari kulit lainnya, dan sering sekali terlupakan oleh banyak orang. Tak jarang beberapa orang juga mencari cara untuk mencerahkan kulit lutut dan siku yang hitam.

Memiliki lutut dan siku yang hitam membuat kepercayaan diri seseorang berkurang, penyebab kulit lutut dan siku menghitam sangat beragam, mulai dari efek penuaan, faktor genetis, paparan sinar matahari, kulit yang kering dan salah satunya obesitas yang menjadi penyebab kulit lutut dan siku menghitam.

Tak perlu khawatir dengan kondisi seperti ini sebab ada banyak hal yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kembali kulit lutut kamu dan siku yang hitam. Tak perlu biaya mahal kamu bisa menggunakan bahan bahan alami yang dapat membantu kulit lebih cerah secara alami.

Cara Mencerahkan Kulit Lutut Dan Siku Dengan Bahan Alami

1. Lemon

Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh, dan juga baik untuk kulit. Lemon memang dipercaya dapat mencerahkan kulit, tak jarang juga beberapa produk kosmetik atau produk skincare yang mengandung lemon. Kamu bisa mencoba aplikasikan lemon siku dan lutut yang hitam, dan hindari luka yang sedang terbuka agar tidak perih, lalu diamkan selama satu jam dan bilang dengan air bersih.

2. Lidah Buaya

Cara Mencerahkan Kulit Lutut
Siapa yang tidak mengenal khasiat lidah buaya, selain untuk melembabkan, lidah buaya juga bisa menjadi cara mencerahkan kulit dan siku yang menghitam. Biasanya lidah buaya identik dengan perawatan rambut, namun tak hanya itu, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dari lidah buaya untuk kesehatan kulit kamu.

3. Ampas Kopi

Ampas Kopi
Suka minum kopi? Sebaiknya simpan ampasnya untuk dijadikan masker. Ampas kopi sangat baik untuk menjadi scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati, ampas kopi ini bisa kamu jadikan eksfoliator yang dapat mengoptimalkan kondisi kulit kamu. Gunakan minimal seminggu 2 kali untuk dijadikan lulur tubuh, lakukan hal ini secara rutin agar kulit lutut dan siku kamu cerah dengan alami, dan untuk tips jangan menggosok terlalu kencang karena akan menyebabkan iritasi nantinya.

4. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Kandungan minyak zaitun dipercaya sebagai cara mencerahkan kulit lutut yang ampuh. Minyak zaitun mengandung lemak dan antioksidan yang sempurna untuk kulit, kamu bisa menggunakannya dengan cara menggosokkan minyak zaitun di lutut dan siku yang menghitam. Selain dapat mencerahkan minyak zaitun dipercaya mampu melembabkan kulit lutut dan siku, kamu bisa menambahkan bahan lain untuk mencerahkannya. Minyak zaitun ini bisa kamu gunakan secara rutin karena tidak menimbulkan efek yang berbahaya bagi kulit.

5. Gula

Gula
Perpaduan gula dan madu bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kulit lutut dan kulit siku menjadi cerah. Kedua bahan tersebut dapat dijadikan scrub alami dengan kemampuan madu yang dapat sekaligus melembabkan kulit, lakukan hal ini secara rutin maksimal 3 kali dalam seminggu agar lutut dan siku kamu tetap terjaga.

6. Yogurt

Cara Mencerahkan Kulit Lutut
Yogurt juga bisa kamu jadikan masker untuk mencerahkan kulit lutut dan siku kamu, sebagai lulur untuk tubuh pun sangat baik. Kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah.

Most Popular