31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Health Cara Mengatasi Penyakit Pilek Alergi Debu Pada Buah Hati Yang Tercinta

Cara Mengatasi Penyakit Pilek Alergi Debu Pada Buah Hati Yang Tercinta

Jika kita membahas tentang penyakit pilek alergi, tentu saja hal tersebut sudah tidak lagi asing di telinga kita. Mengenal banyak sekali masyarakat di Indonesia yang menderita penyakit pilek ini dan sudah menjadi penyakit keterbiasaan yang dihadapi. Apabila sedang memasuki adanya musim yang tidak biasa, ialah panas dan sering datang hujan, maka penyakit pilek yang disebabkan dengan flu ini pun pasti akan diderita oleh masyarakat.

Namun, tahukah kamu bahwa alergi pun bisa menyebabkan adanya pilek dan sangat sulit untuk bernafas? Setiap orang pasti saja memiliki alergi tersendiri. Ada yang alergi terhadap makanan seafood, alergi terhadap debu, ataupun alergi terhadap dingin. Di Indonesia sendiri, rupanya sudah banyak sekali anak-anak yang memiliki usia dini sudah menderita adanya alergi pada debu. Biasanya, anak-anak yang memiliki alergi tersebut tidak biasa menghirup banyak nya debu. Sehingga, akan menyebabkan adanya penyakit alergi tersebut. Berikut cara mengatasi penyakit pilek alergi yang disebabkan oleh debu:

Cara Mengatasi Buah Hati Dari Penyakit Pilek Alergi

Apakah kamu sering kali melihat anak-anak yang bersin-bersin dan sedang menarik ingus serta membuat nya sulit untuk bernafas? Jika ya, coba lah mengetahui gejala-gejala yang dialami oleh si kecil agar kamu dapat mengetahui bahwa ia sedang menderita pilek alergi ataupun hanya lah pilek biasa saja. Biasanya, pilek alergi akan disertakan dengan gejala batuk-batuk, lendir atau ingus yang cair, suhu badan yang agak tinggi, dan susah untuk bernafas.

Gunakan Obat Yang Mengandung Phenylephrine

Hal pertama yang bisa kamu lakukan apabila buah hati sedang memiliki penyakit pilek alergi yang satu ini, adalah dengan menggunakan obat anak yang mengandung Phenylephrine. Telah diketahui, bahwa obat yang mengandung Phenylephrine tersebut, sangatlah aman dikonsumsi oleh anak-anak dan tidak akan terdapat adanya sebuah dampak pada lambung anak. Jangan lupakan dengan ketentuan yang telah diberikan pada kemasan obat. Agar obat tersebut bisa bekerja secara optimal pada anak.

Menggunakan Seprai, Sarung Bantal, Dan Sarung Guling Pada Anak

Kemudian, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan jika ingin mengatasi adanya sebuah penyakit pilek yang disebabkan dengan alergi ini, adalah dengan mengganti seprai, sarung bantal, dan sarung guling yang biasanya digunakan oleh anak. Hal yang satu ini pun bertujuan untuk mengurangi adanya perkembangan tungau atau debu pada barang-barang tidur yang biasa digunakan oleh anak. Cucilah seprai, sarung bantal, dengan sarung guling menggunakan air panas dan dikeringkan dengan suhu yang panas. Karena, debu dan tungau tidak bisa bertahan hidup pada suhu yang panas.

Membersihkan Mainan Anak

Kemudian, hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi adanya penyakit pilek alergi yang satu ini, adalah dengan membersihkan mainan yang kerap kali digunakan oleh anak. Biasanya, barang-barang yang digunakan oleh anak memang menjadi potensi besar adanya perkembangan tungau dan debu yang menjadi penyebab alergi.

Cuci lah semua mainan anak menggunakan air sabun dan keringkan pada suatu tempat dengan suhu nya yang tertinggi. Selain dengan memperhatikan perabotan anak dan Kasur, rupanya kamu pun wajib membersihkan mainan yang kerap kali dimainkan oleh anak mu. Namun, kamu pun bisa membersihkannya dengan cara memasukkan mainan tersebut ke dalam plastic, lalu di diamkan di freezer selama semalaman saja. Karena, tungau dan debu tidak akan bertahan hingga lebih dari lima jam pada suhu yang dingin.

Most Popular