31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Health Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Agar Kamu Terlihat Makin Kece!

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Agar Kamu Terlihat Makin Kece!

Memiliki mata panda tentu bukan keinginan semua orang, terutama perempuan. Karena dengan memiliki mata panda tentu akan mengganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri. Banyak faktor penyebab mata panda salah satunya adalah karena keturunan, kurang tidur dan banyak faktor lainnya. Sudah menggunakan segala cara untuk menghilangkan mata panda tapi tidak bisa.

Sudah mencoba segala jenis produk yang katanya bisa menghilangkan mata panda, tapi kenyataannya juga tidak. Pasti banyak orang yang merasa putus asa dalam menghilangkan mata panda ini. Namun saat ini anda tidak perlu khawatir karena mata panda bisa dihilangkan dengan perawatan yang tepat. Berikut ini ada beberapa Cara Menghilangkan Mata Panda dengan menggunakan bahan-bahan alami dengan cepat.

Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan-Bahan Alami Secara Cepat

Menggunakan Mentimun, Kentang, Madu dan Gel Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara menghilangkan masalah mata panda bisa diatasi dengan keempat bahan yaitu mentimun, kentang, madu dan gel lidah buaya. Kentang mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan juga enzim yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit, sedangkan madu dan gel lidah buaya berfungsi sebagai bahan penenang yang dapat mengurangi peradangan dan bisa menghilangkan mata panda dengan cepat.

Cara membuat masker ini juga cukup mudah, yaitu anda hanya perlu menghancurkan mentimun dan kentang sampai menjadi pasta. Lalu tambahkan satu sendok teh madu dan gel lidah buaya. Lalu campurkan semua bahan tersebut sampai merata dan diamkan di dalam kulkas selama 10 sampai 15 menit. Jika sudah maka anda bisa langsung mengaplikasikan masker ini ke daerah mata panda anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menggunakan Minyak Zaitun, Madu dan Yogurt

mata panda

Campuran minyak zaitun dengan madu dan yogurt juga ternyata ampuh dalam menghilangkan mata panda. Hal tersebut disebabkan karena kandungan yang terdapat pada minyak zaitun mampu menghilangkan mata panda yang anda miliki. Selain itu, campuran ini juga dapat membuat kulit di area sekitar mata anda menjadi lebih lembut dan terasa lebih lembab.

Cara membuat masker alami ini juga cukup mudah yaitu : Pertama campurkan dua sendok minyak zaitun dengan secangkir yogurt dan seperempat cangkir madu. Lalu aduk hingga tercampur rata, jika sudah langsung aplikasikan pada daerah mata yang terlihat gelap dan biarkan sampai meresap. Setelah dirasa cukup meresap maka anda bisa membilasnya menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal gunakan masker ini selama seminggu sekali.

Menggunakan Bubuk Kunyit, Tomat, Yogurt, dan Tepung Beras

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Mata Panda selanjutnya adalah menggunakan tomat yang dicampurkan dengan bahan alami lainnya seperti bubuk kunyit, yogurt, dan tepung beras. Bubuk kunyit sendiri mengandung antioksidan yang bisa mencegah peradangan sehingga dapat menghilangkan mata panda. Sedangkan tomat dan yogurt juga mengandung zat-zat yang dapat memutihkan dan juga mencerahkan area bawah mata.

Cara membuat masker alami ini juga cukup mudah yaitu, pertama anda harus menghancurkan tomat sampai menjadi pasta. Lalu campurkan dengan satu sendok makan bubuk kunyit. Lalu tambahkan dua sendok teh yogurt dan satu sendok teh tepung beras lalu aduk sampai rata. Lalu langsung gunakan pada bagian mata yang gelap dan diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Menggunakan Air Lemon dan Daun Mint

Cara Menghilangkan Mata Panda

Untuk bisa menghilangkan mata panda juga bisa menggunakan jus lemon dan daun mint. Karena daun mint mengandung anti bakteri yang sangat baik untuk melancarkan peredarah darah di dalam tubuh. Selain itu, daun mint juga memiliki kandungan yang bisa memberikan efek dingin jika sedang digunakan. Sedangkan jus lemon sendiri mengandung manfaat yang bisa mencerahkan dan memutihkan kulit.

Cara membuat masker alami ini juga cukup mudah yaitu anda hanya perlu menghancurkan daun minta hingga menjadi pasta. Jika sudah menyerupai pasta lalu campurkan dengan perasan jeruk lemon. Setelah itu anda bisa menggunakannya langsung pada area mata panda dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Masker ini juga sangat baik jika dipakai setiap hari.

Mengompres Dengan Air Dingin

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Mata Panda yang terakhir adalah dengan mengompres menggunakan air dingin. Mengompres dengan air dingin terbukti dapat melancarkan peredaran darah dan juga mampu menghilangkan mata panda yang anda miliki.

Anda hanya cukup menggunakan kain bersih dan celupkan pada air dingin atau susu lalu kompres pada bagian mata yang gelap dan diamkan selama tiga menit. Cara yang satu ini juga sangat ampuh dalam menghilangkan mata panda.

Most Popular