31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Uncategorized Cara Mengobati Nyeri Punggung Keseringan Duduk Dengan Gerakan Sederhana

Cara Mengobati Nyeri Punggung Keseringan Duduk Dengan Gerakan Sederhana

Memiliki banyak aktivitas dengan terus duduk dapat memicu nyeri punggung dan penyakit hipertensi. Biasanya para pekerja kantoran sering mencari cara untuk mengobati nyeri punggung karena keseringan duduk, anda bisa mengikuti beberapa gerakan sederhana saja untuk membuat rileks dan dijamin anda tidak akan merasakan nyeri kembali. Trends in adherence to the physical activity guideline for americans for Arabic activity and Time spent on sedentary behavior Among Us adult, 2007 to 2016″

kutipan diatas merupakan sebuah judul studi yang diterbitkan dalam zaman Network Open jurnal tahun 2019 dan meneliti sebanyak 27343 partisipan berusia 18 tahun ke atas memiliki tingkat kepatuhan terhadap physical activity guidelines for americans tahun 2018. Ditemukannya fakta kurang menggembirakan adanya aktivitas fisik yang tercatat tidak mengalami peningkatan signifikan yaitu dari 63,2% tahun 2007 menjadi 65,2% di tahun 2017.

Namun, perilaku sedenter memiliki perilaku banyak duduk dan sedikit berolahraga yang meningkat tajam dari 5,7 jam perhari tahun 2007 menjadi 6,4 jam perhari tahun 2017. Padahal dari kebanyakan duduk yang jarang olahraga disebut-sebut sebagai peningkatan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi lalu menariknya gula darah serta lemak yang berlebih di sekitar pinggang. Hal ini menyebabkan anda merasakan rasa sakit dan nyeri pada bagian pinggang khususnya pada bagian punggung. Untuk Anda yang memiliki aktivitas hanya dengan berdiam dan duduk saja Anda bisa mengobati rasa nyeri punggung anda dengan cara mengikuti gerakan-gerakan sederhana di bawah ini.

Gerakan Sederhana Paling Ampuh Mengobati Nyeri Punggung Setelah Duduk Berlama-lama

nyeri punggung

Siapa sih yang tidak tersiksa dengan rasa nyeri punggung.? Seringkali memicu nyeri punggung dan mengalami tekanan darah yang menaik. Hal ini sangat membahayakan diri anda sendiri. Untuk anda para pekerja kantoran sangat cocok sekali untuk menerapkan gerakan sederhana setelah Duduk diam lama-lama.

Tanda Anda sadari anda telah duduk kurang lebih 6 jam saat menyelesaikan pekerjaan di atas meja dan Duduk diam di kursi. Jangan khawatir untuk itu Anda masih bisa melakukan gerakan sederhana yang cukup dengan 3 menit saja atau 5 menitan untuk mengobati rasa nyeri pada punggung.

Melemaskan Otot Leher

Melemaskan otot leher merupakan gerakan sederhana paling ampuh untuk mengobati nyeri punggung yang Anda rasakan setelah ber Duduk diam lama. Melakukan gerakan 1 sampai 4 kali setiap hari untuk melemaskan otot leher dengan cara putar leher ke kiri dan ke kanan secara perlahan dan ke atas ke bawah sampai merasa nyaman tarik bahu ke depan dan ke belakang Lalu angkat kedua tangan ke atas dan putar tulang belakang secara perlahan ke kiri dan ke kanan kemudian takut tulang belakang ke kiri dan ke kanan. Letakkan kedua tangan di bagian bawah punggung Gung dan tekuk tulang punggung ke belakang dengan perlahan.

Kuatkan Otot

Gerakan untuk menguatkan otot bisa dengan cara berdiri dan jinjit dengan kedua kaki selama 20 sampai 30 detikan saja jika suka tantangan cobalah jinjit dengan salah satu kaki dan lakukan di B dengan kaki yang lain berdiri dan jongkok sama 20 sampai 30 detik dan berdiri lagi. Bila perlu Anda bisa melakukan push-up dinding selnya dengan berdiri yang disesuaikan dengan panjang tangan ke depan dinding memajukan hidung ke dinding dengan kaki dan tubuh tetap keadaan lurus tahan sama 20 sampai 30 detik dan dorong tubuh ke belakang cobalah berdiri dengan satu kaki selama 15 detik ulangi dengan kaki yang lain

Melemaskan Tulang Punggung

Lalu Anda bisa melakukan gerakan sederhana mengobati nyeri punggung dengan duduk dalam keadaan punggung yang lurus dan angka salah satu kaki ke arah dada tahan beberapa detik dan turunkan lakukan pada kaki yang lain. Ada juga Anda bisa duduk dengan punggung lurus kemudian majukan punggung secara perlahan taruh tangan di lutut dan tahan lalu kembali ke posisi semula.

Masih dalam keadaan duduk anda bisa meletakkan lutut kanan ke atas suatu kiri dan taruh tangan kanan ke samping dan ke kiri hingga tarik tangan kanan ke belakang sampai punggung merasa rileks selalu lepaskan. Jika ingin berdiri dan menghadap berlawanan dengan meja taruh kedua tangan ke atas meja ke belakang kemudian turunkan badan secara perlahan dan tetap pertahankan posisi kaki dan tangan lakukan beberapa kali hingga merasa nyaman.

 

Most Popular