31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 9, 2022
Home Lifestyle Cara Mengoptimalkan Manfaat Pijat, Self Care Banget Nih!

Cara Mengoptimalkan Manfaat Pijat, Self Care Banget Nih!

Inajournal.com – Stress dan ingin tetap bahagia merupakan keinginan banyak orang, dimana semua itu pasti dibutuhkan self care. Ada banyak self care yang bisa dilakukan dengan sesuai preferensi masing-masing. Self care pijatan itu merupakan salah satu kegiatan yang banyak disukai orang, tetapi memang perlu adanya cara mengoptimalkan manfaat pijat itu sendiri supaya terasa kaya akan manfaatnya. Pijit juga dapat dipercaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tetapi salah satu yang langsung terasa manfaatnya bagi tubuh.

Siapa nih yang enggak suka dengan kegiatan memijat? Rugi banget sih pasti kalau tidak menyukai sensasinya itu. Tubuh pun bakal menjadi lebih rileks. Tidak hanya itu saja ternyata ada beberapa hal lainnya juga yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan manfaat pijatan. Biasanya orang yang habis dipijat merasa kalau hal itu cukup begitu saja dimana nantinya malah tidak merasakan optimalkan penyembuhan dan pengusir rasa stress. Tentu saja untuk kamu yang sudah melakukan kegiatan pemijatan sebagai self care perlu adanya pengoptimalan yang dipercaya sebagai booster sensasi perubahan setelah melakukan pijat. Caranya pun sangat sederhana sekali kamu bisa melakukannya dengan mudah, kalau begitu langsung saja cari tahu sederetan cara dibawah ini.

Cara Mengoptimalkan Manfaat Pijat yang Mudah untuk Kamu Lakukan

cara-mengoptimalkan-manfaat-pijat

  1. Minum Banyak Air
    Begitu banyak para ahli telah menyarankan supaya kita tetap terhidrasi dan ternyata kamu juga perlu menerapkan cara tersebut setelah dipijat. Cara mengoptimalkan manfaat pijat yang satu ini memang begitu mudah dan sederhana. Pada dasarnya pijat sendiri merupakan proses dehidrasi sebagai racun yang bisa dikeluarkan dari otot dan ginjal yang bakal dibutuhkan lebih banyak air untuk mengeluarkan sepenuhnya dari sistem. Kamu mungkin memperhatikan bahwa kamu buang air kecil lebih sering setelah dipijat, Jadi jangan sampai melupakan minuman air lebih banyak supaya kamu tidak dehidrasi. 
  2. Mandi Beberapa Jam Sesudah Dipijat
    Kebanyakan orang tidak suka dengan sensasi tubuh penuh minyak setelah dilakukan pijat. Sehingga tergoda untuk langsung mandi. Namun akan lebih baik jika kamu tidak bisa segera mandi sesudah dipijat. Ada baiknya kamu ini menunggu beberapa jam setelah pijat karena adanya kemungkinan merasa pusing jika langsung mandi setelah pijat. Untuk menambah kenikmatan setelah dipijat, akhiri penghujung dengan pijat yang menenangkan. Gunakan sabun mandi wangi atau minyak esensial saat mandi. Juga bisa digunakan sikap atau spons ketika melakukan menggosok dengan lembut.
  3. Tidur Sejenak
    Tidur merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan, tidak perlu lama-lama kegiatan yang sempurna untuk memaksimalkan manfaat pijat pun bisa dilakukan dengan tidur sejenak. Ada baiknya kamu melakukan power nap yakni tidur siang mulai dari 10 sampai 30 menitan. Hal ini merupakan pengisi daya tubuh yang hebat daripada tidur siang selama berjam-jam. Kamu bisa berbaring diatas kasur atau sofa dan putar musik alam untuk menambah relaksasi. Selain memaksimalkan manfaat pijat power nap uini mengurangi kejadian berhubungan dengan jantung juga rupanya.
  4. Jauhi Toksin
    Setelah mendapatkan pijatan kamu perlu melakukan detoksifikasi dan pembersihan. Pastikan untuk hindari dahulu alkohol, kafein, tembakau supaya lebih memaksimalkan pijatannya. Minum alkohol dan merokok setelah dipijat bisa meningkatkan efek buruknya sementara itu kafein disarankan untuk dihindari karena bisa kencangkan otot yang kendur setelah dipijat.
  5. Jauhi makanan berat
    Makanan berat yakni hal lain yang sebaiknya dihindari setelah dipijat. Makan dalam jumlah yang besar rupanya bisa membuat kamu ini merasa lebih lelah jadi salad buah dan sayuran merupakan pilihan terbaik setelah dipijat. Makan makanan ringan sebelum pijat juga sangat dianjurkan sebaiknya kamu makan cemilan ringan. Seperti buah atau sup dimana satu setengah jam sebelum pijat. Terajhi hindari minuman yang berkarbonasi dan penuhi kebutuhan cairan melalui air mineral. Pijat merupakan sebagai cara yang ampuh hilangkan stress dimana akan membuat tubuh dan pikiran rileks dan kamu bisa memaksimalkan semua manfaat pijat dengan melakukan semua hal di atas. Langsung saja coba cara mudah diatas ini dan lakukan cara mengoptimalkan manfaat pijat dari poin pertama sampai kelima diatas!

Most Popular