31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Lifestyle Cara Menjadi Selebgram Ini Bikin Kamu Cepat Terkenal

Cara Menjadi Selebgram Ini Bikin Kamu Cepat Terkenal

Sebelumnya apakah anda tahu definisi dari selebgram itu sendiri seperti apa? Apakah hanya yang punya banyak pengikut saja? atau hanya yang pintar berpose saja? Selebgram sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan oleh pengguna Instagram kepada pengguna yang terkenal di akun Instagramnya berkat foto dan video unggahannya. Dalam kata lain, selebgram adalah selebriti Instagram atau artis. Dimana pengguna ini biasanya memiliki fans dan apapun yang diposting di akunnya menjadi satu hal yang dinantikan oleh banyak orang. Kira-kira cara menjadi selebgram gampang atau susah ya?

Keuntungan jadi seorang selebgram sendiri biasanya adalah bisa menjadi perwakilan dari suatu brand dalam memasarkan produk mereka. Istilahnya ada yang menyebutnya dengan nama endorse atau influencer. Jadi, pada intinya para selebgram ini bisa mendapatkan sesuatu dari akun Instagramnya sendiri. Akan tetapi, harus diingat ya semua itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk bisa menjadi seorang Instagram dibutuhkan waktu dan usaha yang cukup lama. Lalu, bagaimana caranya agar menjadi pengguna akun Instagram yang terkenal? Simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Cara Menjadi Selebgram Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang

Cara menjadi selebgram

Membuat Akun Instagram

Apabila anda memang ingin terkenal di Instagram, tentu saja pertama-tama anda harus memiliki akun Instagram terlebih dahulu. Jangan khawatir, cara membuat akun Instagram sangat gampang kok. Pertama-tama anda bisa membuka instagram.com kemudian isi data yang diminta, seperti nomor handphone atau Email, nama lengkap, username Instagram dan password. Kemudian klik Sign up dan konfirmasi akun anda dengan link yang dikirimkan ke email anda. Sebaiknya anda membuat akun dengan nama yang unik dan mudah diingat orang.

Mengisi Profil Semenarik Mungkin

Menarik maksudnya disini adalah anda harus mengisi profil yang bisa membuat orang tertarik untuk melihat dan mengecek akun instagram anda. Beri tahu orang yang akan datang tentang diri anda, seperti siapa anda, apa kegiatan anda dan bagaimana cara menghubungi anda. Profil instagram ini memiliki banyak ruang untuk menuangkan semua informasi yang ingin anda sampaikan, jadi sebaiknya manfaatkan semaksimal mungkin.

Follow Orang Terdekat dan Minta Follback

Cara menjadi selebgram selanjutnya adalah dengan mengikuti atau follow orang terdekat anda dan jangan lupa meminta follback. Perlu anda ingat bahwa jika ingin menjadi seorang selebgram atau selebriti instagram maka jumlah follower atau pengikut adalah hal yang penting. Namun, bukan berarti anda harus membeli follower ya. Cara paling mudah untuk mendapatkan pengikut adalah dengan meminta orang sekitar anda untuk mengikuti balik anda atau follback. Tapi, jangan sampai anda unfollow saat sudah menjadi selebgram ya.

Membuat dan Mengupload Foto yang Menarik

Jika semuanya sudah siap dan selesai maka selanjutnya anda bisa memulai dengan membuat foto dan kemudian menguploadnya di akun Instagram pribadi anda. Sebaiknya anda membuat foto yang menarik dan memang menjadi passion anda. Apabila anda ingin lebih tagar terkenal lagi maka anda bisa membuat foto dengan gaya fashionable dengan mengupload OOTD anda sehari-hari. Anda bisa berpakaian semenarik mungkin untuk menarik perhatian warga Instagram.

Menggunakan Filter Bawaan Instagram

Apakah anda tahu kalau Instagram juga menyediakan filter bawaannya? Nah, filter yang disediakan oleh Instagram juga bukan filter yang sembarangan. Filter ini sudah disediakan oleh pihak Instagram untuk mempercantik hasil foto anda yang akan di upload. Anda bisa memilih filter yang anda suka dan menggunakannya setiap anda ingin berfoto dan menguploadnya. Sehingga feed instagram anda juga akan cantik dan seragam agar membuat orang semakin betah melihat-lihat akun instagram anda.

Upload Foto Minimal 9 di Jam Yang Tepat

Cara menjadi selebgram yang terakhir adalah dengan mengupload foto minimal 9 pada jam yang tepat. Kira-kira kenapa harus 9 foto? Karena tampilan muka pada saat anda membuka akun instagram, seseorang adalah 9 foto terakhir. Nah, foto-foto inilah yang harus dibuat semenarik mungkin dan mencerminkan diri anda sendiri. Selain itu, penting juga untuk mengupload foto di jam-jam yang tepat. Pada pertama kali mungkin anda akan merasa bingung pada jam berapa yang lebih banyak dilihat orang. Akan tetapi, jika sudah terbiasa maka anda akan menemukan waktu-waktu dimana orang biasanya banyak yang membuka Instagram.

Most Popular