31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Health Cara Menyembuhkan Perut Sembelit Yang Kamu Belum Ketahui!

Cara Menyembuhkan Perut Sembelit Yang Kamu Belum Ketahui!

Tahukah anda penyebab sembelit dikarenakan kurangnya kita mengkonsumsi serat yang hanya sering memakan-makanan kandung karbo yang terlalu banyak. yang akan berdampak mendatang penyakit lainnya ternyata kurangnya serat pada tubuh. sangat begah bukan jika merasakan makanan yang kita konsumsi hanya numpuk tanpa bisa kita keluarkan.

Feses yang kita biasa keluarkan akan diproses dalam pencernaan selama 8 jam dan lebih nya kita tidak mengeluarkan sudah 8 jam berlalu maka, terjadi nya sembelit pada perut akan merasakan seperti sakit yang melilit dan untuk mengeluarkan secara paksa pun akan hanya merasakan sakit pada anus. Yang kerap akan mendatangkan penyakit lain yang mengakibatkan iritasi pada bagian anus.

Zaman modern masa sekarang banyak obat-obatan yang mengaplikasikan langsung ke area pembuangan feses bagian belakang tapi hal ini tidak akan efektif jika kita yang merasakan sakitnya untuk membantu pencernaan dengan mengonsumsi serat untuk menyembuhkan perut sembelit.

5 Makanan Menyembuhkan Perut sembelit

Menyembuhkan Perut sembelit

Makanan yang mengandung serat tidak hanya buah-buahan dan sayuran saja loh untuk memberikan sensasi tidak akan terbebani saat mengkonsumsinya. Percayalah untuk penderita sembelit tidak jarang banyak sekali yang tidak menyukai buah ataupun sayur yang membuatnya sembelit terus menerus.

Bahkan pengkonsumsian bisa anda jadikan sebagai pencegah sebelum terjadinya merasakan sakit yang begitu hebat saat sembelit. penyakit yang tidak hanya sembelit jika kita tidak mengkonsumsi serat seperti diabetes dn jantung bahkan kanker, cukup serius yah untuk mengobati penyakit tersebut. Maka dari itu, jangan bandel yah untuk jajanan yang dimakan pastikan ada kandungan seratnya bagi pencernaan anda.
Pop Corn

Siapa yang baru tahu bahwa popcorn mengandung serat ? Tentunya popcorn adalah makanan utama untuk dicemil saat menonton film favorit di bioskop. Ternyata popcorn memiliki kandungan serat sebesar kurang lebih 15%, kamu suka popcorn manis atau asin ? Lebih baik kalau rasa tersebut jangan dipakaikan yah untuk menjadikan serat yang utuh pada pencernaan. rasa manis dari biji jagungnya akan terasa hambar tapi demi kesehatan bukan hal ini bisa menjauhkan kita dari sembelit.

Kacang Polong

Kacang Polong

Setiap orang pasti tahu akan kacang polong yang memiliki banyak kandungan serat nya yang mencapai 85%. maka tidak heran dengan cara digoreng atau direbus bahkan menjadi bahan tambahan poad masakan tidak akan membuat kadar serat berkurang. Rasa kacang polong yang begitu gurih dan nikmat untuk menjadi cemilan ini ternyata bisa membuat pencernaan bagus.

Dark Chocolate

Dark Chocolate

Dark Chocolate ini memiliki rasa yang dominan agak pahit dan sedikit manis maka dari itu serat yang terdapat pada cokelat ini ternyata besar yang mencapai 10% dan lebih asyik lagi cara pengkonsumsiannya bisa anda tambahkan dengan oatmeal yang juga mengandung serat gandum dengan kandungan 10 %. Siapa sih yang keberatan makan makanan sehat itu dan rasanya juga sangat menggoda mulut untuk menyantapnya.

Buah

Buah

Opsi yang satu ini memang sangat umum yang hanya mengonsumsi buah alpukat yang sangat besar mengandung serat dan juga buah pear yang kaya akan dengan serat untuk menyembuhkan anda atau menghindarkan anda dari sembelit.

Buah Beet

Buah Beet

Buah yang satu ini bukan hanya untuk menyembuhkan perut sembelit loh tapi bagi orang yang sedang melakukan dan menerapkan diet, sangat bagus untuk mengkonsumsi buah beet ini. Akan menambah nutrisi anda dan menstabilkan tekanan darah anda.

Most Popular