31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Beauty Cara Mudah Merawat Rambut Yang Keriting, Yang Akan Membuat Kamu Semakin Cantik!

Cara Mudah Merawat Rambut Yang Keriting, Yang Akan Membuat Kamu Semakin Cantik!

Bagi kaum wanita, memiliki rambut yang cenderung keriting memang agak sulit untuk di rapikan dan agak sulit untuk dirawat. Namun, tentu saja merawat rambut yang keriting pun bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah. Biasanya, kaum perempuan akan sangat rajin dalam hal perawatan tubuh serta bagian rambut. Oleh karena itu, sudah tidak jarang lagi tempat-tempat yang menyediakan perawatan tubuh maupun perawatan rambut yang telah tersebar di seluruh wilayah di Indonesia maupun di dunia.

Banyak sekali jenis rambut yang perlu kamu ketahui. Pada dasarnya, rambut keriting ataupun tidak akan diturunkan melalui genetika dari orang tuamu. Hal itu pun saling berkaitan satu sama lain yang telah dikenal sebagai genetika turunan. Maka dari itu, sudah tidak jarang lagi kamu akan menemukan banyak sekali kaum wanita yang memiliki rambut keriting. Namun, memiliki rambut yang keriting pun dapat menambahkan tingkat kepercayaan diri mu loh! Penasaran bagaimana merawat rambut keriting? Yuk, simak terus artikel yang satu ini sampai selesai!

Cara Mudah Merawat Rambut Keriting Di Rumahmu!

Adakah yang mempunyai rambut keriting dan kurang percaya diri karena memiliki penampilan yang berbeda? Seharusnya, hal tersebut wajib kamu hindari. Mengapa demikian? Karena, perempuan yang memiliki rambut keriting tersebut rupanya dilihat sangat cantik. Banyaknya kaum wanita yang mendambakan mempunyai rambut keriting. Selalu lah bersyukur terhadap apa yang kamu punya dan buat lah hal tersebut menjadi kelebihan di dalam dirimu!

Cucilah Rambutmu Tidak Lebih Dari Dua Kali Seminggu!

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut keriting ini, adalah dengan mencuci rambut mu tidak lebih dari dua kali dalam jangka waktu seminggu. Biasanya, kaum wanita akan memiliki pendapat bahwa dengan sering mencuci rambut, maka rambut akan dengan mudah bersih dari kotoran-kotoran yang mengganggu. Namun, pada dasarnya pendapat tersebut sangat lah tidak benar jika orang yang memiliki rambut keriting. Cukup dua kali saja dalam seminggu, serta tidak perlu rutin. Karena, orang yang memiliki rambut keriting, akan mudah kering dan retak.

Air Hangat Atau Air Dingin?

Kemudian, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambutmu yang keriting, ialah mencuci rambut menggunakan air hangat atau air dingin. Jika kamu memiliki rambut yang keriting, maka jangan pernah mencuci rambutmu menggunakan air panas! Karena, dengan menggunakan air panas, maka rambutmu akan mudah kusut dan susah untuk di tata.

Gunakan Vitamin Rambut Dan Pelembab Rambut

Menggunakan vitamin rambut atau pelembab rambut memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Mengapa demikian? Karena, banyak nya manfaat dan khasiat yang dapat merawat rambut menjadi lebih indah. Jika kamu memiliki rambut yang keriting, kamu pun bisa menggunakan vitamin rambut atau pelembab rambut. Agar rambutmu tidak akan mudah kusut serta tidak kering.

Rutin Perawatan Ke Salon

Kemudian, hal terakhir yang bisa kamu lakukan jika ingin merawat rambut keriting ini, adalah dengan rutin melakukan perawatan ke salon. Dengan begitu, maka ujung rambut yang sudah rusak akan diperbaiki oleh orang yang lebih ahli. Selain itu, jangan lupakan dengan meminta perawatan dengan vitamin atau nutrisi tambahan pada rambutmu agar lebih mudah ditata. Sehingga, kamu bisa berpenampilan dengan kepercayaan diri yang penuh.

Most Popular