31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Cewek Wajib Tau! Alasan Pentingnya Harus Menggunakan Skincare Secara Rutin

Cewek Wajib Tau! Alasan Pentingnya Harus Menggunakan Skincare Secara Rutin

Skincare secara rutin merupakan perawatan pada kulit wajah yang wajib digunakan. Bagi sebagian perempuan hal ini sangat wajib untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah, penggunaan skincare rutin memang terlihat rumit, sebab banyak yang harus kamu lalui. Misalnya saja di pagi hari kamu harus menggunakan facial wash, toner, serum, moisturizer, dan sunscreen, dan malam pun kamu juga harus menggunakan skincare lagi, namun yang berbeda dari skincare pagi.

Hal ini mungkin terlihat ribet, tetapi jika kamu sudah memahaminya dan menjalankannya akan terasa mudah. Perlu diperhatikan kembali untuk pemilihan skincare, jangan sampai asal pilih karena setiap kulit orang berbeda beda, dan kandungan pada produk skincare pun berbeda beda. Pilihlah produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit kamu dan juga sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Ada berbagai macam skincare yang bisa kamu gunakan, menggunakan serangkaian skincare rutin memang terlihat rumit. Namun perlu kamu ketahui terlebih dahulu apa manfaat menggunakan skincare, agar kamu semakin sadar dan mengerti cara perawatan kesehatan pada kulit. Berikut ini alasan pentingnya untuk menggunakan skincare.

Alasan Pentingnya Menggunakan Skincare Secara Rutin

Mengurangi Resiko Masalah Kulit

Masalah Kulit

Alasan pentingnya menggunakan skincare secara rutin yang pertama yaitu, mengurangi resiko masalah pada kulit. Sebagian orang mungkin berpikir kulit akan sehat dengan sendirinya tanpa harus melakukan perawatan, padahal pikiran ini sangat salah. Tahukah kamu?

Hampir setiap wajah kita akan tumbuh sel sel kulit mati, jika kamu tidak menggunakan skincare wajah akan terasa kusam, timbul jerawat, komedo, beruntusan dan bahkan muncul flek hitam pada wajah. Maka dari itu penggunaan skincare cukup penting untuk menghindari masalah muncul pada kulit wajah.

Membangun Rutinitas Sehat

Rutinitas Sehat
Selanjutnya yaitu jika kamu terbiasa menggunakan skincare atau terbiasa merawat kulit wajah lalu mendapatkan hasil yang maksimal, seperti kulit menjadi lebih glowing, halus, bersih dan sehat, pastinya kamu akan terus termotivasi untuk merawat bagian lainnya. Seperti perawatan pada rambut, gigi, bahkan kulit tubuh, hal ini menjadikan hidup kamu lebih sehat, tak hanya pola makan yang berubah, pola tidur kamu juga bisa berubah.

Mencegah Munculnya Dark Spot

Dark Spot

Skincare secara rutin menggunakan sinar matahari dapat memproduksi vitamin D, namun jika terlalu berlebihan terkena sinar matahari dalam jangka waktu dekat akan menjadi masalah bagi kulit kamu, terutama pada bagian wajah. Akan muncul dark spot atau bintik hitam pada wajah, oleh karena itu pentingnya untuk menggunakan sunscreen sebelum kamu bepergian kemana mana.

Dapat Mencerahkan Kulit

Skincare Secara Rutin

Menggunakan skincare selain untuk merawat kesehatan kulit wajah, dapat membuat kulit wajah kamu semakin cerah. Siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit yang cerah, tentunya semua orang ingin mendapat kulit yang bersih dan cerah. Maka dari itu jika kamu masih malas menggunakan skincare, coba untuk mulai rutin menggunakannya, jika kamu mendapatkan hasilnya pastinya hal ini akan membuat kamu lebih senang.

Melindungi Kulit Ketika Menggunakan Makeup

Menggunakan Makeup

Makeup memang digunakan untuk membuat seseorang menjadi lebih cantik dan lebih segar, namun terlalu sering menggunakan makeup juga tidak baik untuk kulit. Maka dari itu penggunaan skincare sangat penting untuk melindungi kulit wajah dari bahan bahan kimia yang ada pada makeup, setelah menggunakan make up dan mempersihkannya jangan lupa untuk menggunakan toner agar kulit terhidrasi dengan baik.

Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Skincare Secara Rutin

Dengan menggunakan skincare secara rutin, kebersihan kulit wajah kamu akan lebih terjaga. Kebersihan pada wajah memang harus selalu dijaga agar wajah terhindar dari kotoran dan bakteri yang menempel.

Most Popular