31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Health Ciri Pengguna Narkoba Yang Mudah Dikenali Dari Penglihatan Kita!

Ciri Pengguna Narkoba Yang Mudah Dikenali Dari Penglihatan Kita!

Tanpa disadari, pengguna narkoba sebenarnya telah berkeliaran di sekitar anda tanpa anda ketahui. Orang tersebut sangat membutuhkan bantuan uluran tangan orang lain untuk bisa terlepas dari jeratan obat terlarang tersebut. Namun, apakah anda tahu bagaimana Ciri Pengguna Narkoba yang sebenarnya? Narkotika pada awalnya memang akan membuat penggunanya merasa senang. Namun secara perlahan zat tersebut akan memberikan efek samping yang sangat membahayakan bagi orang yang mengkonsumsinya.

Biasanya, pengguna narkoba mengatakan bahwa dirinya melakukan itu hanya sekedar coba-coba saja. Tetapi, secara perlahan narkoba akan menjerat kehidupan penggunananya dan membuatnya sulit terlepas dari narkoba. Pada dasarnya menolong pengguna narkoba sangat diperlukan agar mereka tidak semakin terjerumus di lembah setan. Namun, untuk bisa membantunya anda harus memahami ciri-ciri dari pengguna narkoba. Apa saja? Yuk, simak artikel ini sampai selesai.

Beberapa Ciri Pengguna Narkoba Yang Harus Diketahui

Perubahan Penampilan Fisik

Perubahan Penampilan Fisik

Ciri pertama pengguna narkoba adalah perubahan penampilan fisiknya. Baik itu dari segi berpakaian, pengguna narkoba bisa saja dulunya berpenampilan rapi namun menjadi berantakan setelah mengkonsumsi narkoba. Selain itu, perubahan fisik lainnya adalah terlihat lebih kurus, berkulit pucat, pupil yang membesar, gigi yang membusuk, rambut menipis, memiliki luka yang tidak kunjung sembuh dan mata kering atau berwarna merah seperti iritasi.

Suka Berbohong

Ciri Pengguna Narkoba

Ciri Pengguna Narkoba selanjutnya adalah suka berbohong dan memanipulasi. Ciri seperti ini harus anda waspadai. Biasanya, pengguna narkoba akan berbohong dan memanipulasi orang-orang yang ada disekitarnya untuk bisa mendapatkan lebih banyak narkotika. Pengguna narkoba juga akan memanipulasi kondisinya sekarang sampai semua orang disekitarnya tidak ada yang menyadari bahwa dirinya adalah seorang pengguna narkoba.

Sakau

Sakau

Sakau biasanya akan terjadi apabila pengguna narkoba tidak mendapatkan asupan narkotikanya tersebut. Ini merupakan salah satu ciri utama dari pengguna narkoba, sehingga sangat mudah dikenali sebagai orang yang mengkonsumsi narkotika. Pada saat sedang sakau, pengguna narkoba akan mengalami gejala berupa sakit kepala, cemas berlebihan, detak jantung yang semakin cepat, mengalami serangan panik, menggigil, lemas, kram otot dan juga insomnia.

Mudah Sakit

Ciri Pengguna Narkoba

Ciri pengguna narkoba selanjutnya adalah lebih mudah jatuh sakit. Tentu saja pengguna narkoba akan mudah jatuh sakit lantasan zat-zat berbahaya yang terkandung di dalam narkoba akan menurunkan daya tahan tubuh si penggunanya. Pada umumnya, pengguna narkoba akan jauh lebih mudah mengalami infeksi bakteri, pneumonia, pilek, serangan alergi dan berbagai penyakit lainnya. Ciri yang seperti itu sangat mudah dikenali pada pengguna narkotika.

Kesulitan Menikmati Berbagai Aktivitas

Aktivitas

Pengguna narkoba biasanya akan kesulitan dalam menikmati berbagai aktivitas. Kenapa? Karena narkotika mampu mengurangi energi emosional si penggunanya sehingga akan membuat pengguna narkoba mengalami kesulitan dalam menikmati segala aktivitas menyenangkan yang dulu justru dia senangi. Selain itu, waktu yang dimiliki oleh pengguna narkoba juga sebagian besar akan digunakan untuk memikirkan sesuatu atau mengkonsumsi zat terlarang tersebut.

Melakukan Tindakan Kriminal

tindakan Kriminal

Ciri Pengguna Narkoba yang terakhir adalah sering melakukan tindakan kriminal. Pengguna narkoba biasanya akan melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan narkotika secara impulsif. Salah satu caranya adalah dengan melakukan tindakan kriminal, seperti mencuri, merampok dan masih banyak lagi. Jika anda mendapati seseorang yang memiliki ciri ini maka sebaiknya diskusikan dengan polisi setempat untuk segera memeriksa kondisi orang tersebut.

Most Popular