31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Cobain 3 Varian Gudeg Di Jogjakarta Paling Kekinian

Cobain 3 Varian Gudeg Di Jogjakarta Paling Kekinian

Gudeg yang terbuat dari buah nangka muda dimasak dengan bersamaan santan dan rempah-rempah sehingga mengeluarkan cita rasa yang sangat legit apalagi ketika gudeg tersebut ditambahkan dengan krecek dan potongan kulit sapi supaya makin lengkap. Seperti telur atau daging ayam yang dimasak dengan cara dibacem sebagai lauk pauk dan pelengkap gudeg. Ada beberapa varian gudeg di Jogja yang anda tahu?

Sebetulnya jenis-jenis menu pada gudeg di Jogja bukan hanya 1 saja tetapi banyak sekali cita rasa gudeg yang harus para wisatawan ketahui. Mungkin anda selalu bingung dengan pengolahan gudeg? Dengan cara dimasak apa saja atau lauk pauknya yang berbeda sampai, ada cara penyediaan yang beda-beda. Anda bisa mengenali dan menambah wawasan anda dengan cara mengikuti artikel di bawah ini. Untuk mengetahui semua jenis-jenis gudeg yang berada di Yogyakarta. Supaya saat Anda merencanakan bepergian ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Anda tidak akan kebingungan dan penasaran cicipi gudeg dengan variannya.

Jangan Lupa Cicipi Varian Gudeg Di Jogjakarta Yang Menggoyang Lidah

varian gudeg di Jogjakarta

Beberapa macam jenis gudeg yang sering anda temui di Jogja tidak semua memiliki cita rasa yang manis aja. Bahkan banyak gudeg yang memiliki cita rasa gurih pedas sampai unik banget dan cara menyajikannya ada yang berbeda ada yang basah kering bahkan gudeg yang diperjualkan dengan kalengan mungkin dari jenis-jenis nama gondok yang akan dirangkum di bawah ini akan membuat Anda Anda terheran-heran sampai terbayangkan pedas atau unik apa gudeg yang ada di bawah ini. Anda saat mengunjungi Jogja Jangan pernah lupa untuk mampir mengunjungi alamat-alamat toko gudeg atau tempat makan yang bisa anda temui dan jumpai di tanah untuk harga per porsi dengan harga yang masih terjangkau tentunya.

Gudeg Mercon

Seperti namanya gudeg mercon yang sangat menciri khaskan bahwa varian gudeg di Jogjakarta satu ini, memiliki rasa yang sangat pedas. Lauk pauknya pun seporsi bisa menggunakan ceker goreng tepung, sate ayam, dan masih banyak lagi sangat cocok untuk Menjadi santapan malam-malam. Untuk Anda yang sering merasakan kelaparan di malam hari saat berada di Jogjakarta sangat cocok untuk menghampiri gudeg mercon Bu Tinah yang berada di alamat Jalan Asem gede Nomor 8 cokrodiningratan Jetis jam buka dari Jam 9 malam Hingga jam 1 malam dini hari harga per porsinya hanya Rp15.000 sampai Rp25.000 saja.

Gudeg Kaleng

Adapun gudeg tahan lama atau gudeg kalengan bukan kaleng kaleng untuk rasanya. Pengemasannya yang berbentuk kaleng ini di desain modern mungkin dan dirancang khusus untuk dijadikan makanan tahan lama hingga 1 tahun rasa dan kualitasnya tidak akan berubah. Penjualan gudeg kaleng ini biasanya sering disediakan di tempat oleh-oleh atau supermarket terdekat di daerah Yogyakarta untuk harganya tentu masih terjangkau per kalengnya. Cocok untuk Anda yang ingin membawa pergi jauh gudeg kaling dengan cita rasa khas Jogja.

Gudeg Nyemek Dan Koyor

Terakhir ada gudeg Nyemek dan gudeg koyor, sering sekali anda merasakan bosan dengan judul gudeg yang varian gudeg di Jogjakarta biasa saja. Ternyata gudeg dengan jenis yang satu ini memiliki dua varian dan teksturnya yang lembut berisikan ceker pecel dan sangat unik untuk Menjadi santapan malam anda. Siapa sih yang tidak penasaran dengan tekstur dan rasa unik dari kelezatan gudeg nyemek dan koyor satu ini?

 

Most Popular