31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Trending Covid-19 Meningkat Di Korea Selatan, Idol KPop Terinfeksi!

Covid-19 Meningkat Di Korea Selatan, Idol KPop Terinfeksi!

inajournal.com – Belum lama ini Covid-19 meningkat di Korea Selatan, mengetahui kabar tersebut, beberapa acara musik membuat kebijakan baru demi keamanan dan kenyamanan bersama. Diketahui acara SBS Inkigayo telah melarang penonton untuk bersorak, hal ini dilakukan karena adanya kabar kenaikan COVID-19 di Korea Selatan. Pada tanggal 5 Agustus lalu, acara musik tersebut mengumumkan di situs resmi mereka. Bahwa karena perubahan terbaru dalam peraturan keselamatan Covid-19, anggota penonton studio langsung tidak lagi diizinkan untuk berteriak atau bersorak keras selama acara rekaman.

Setelah lebih dari dua tahun syuting tanpa penonton langsung karena Covid-19, Inkigayo kini mengaktifkan kembali penonton studio pada 15 Mei lalu, namun karena meningkatnya kembali kasus Covid-19, membuat pihak acara mengumumkan keputusan baru. “Halo ini adalah tim Inkigayo, sesuai dengan perubahan pedoman pencegahan Covid-19, kami memberitahu anda bahwa tidak lagi diizinkan untuk berteriak keras selama pra-rekaman atau syuting siaran langsung untuk Inkigayo. Keputusan untuk melarang bersorak keras dibuat setelah perdebatan panjang, demi keselamatan artis dan penonton di lokasi syuting. Jadi kami meminta pengertian dari kalian”

“Kami harap bahwa anda akan mengungkapkan perasaan anda melalui tepuk tangan meriah daripada bersorak” ucap pihak acara Inkigayo. “Untuk pengalaman menonton yang menyenangkan dan demi keselamatan semua orang, kami meminta anda untuk membiasakan diri dengan pemberitahuan ini. Terima kasih” lanjut keterangan dari pihak Inkigayo terkait kabar Covid-19 meningkat di Korea. Sejak adanya kabar tersebut, warganet ramai jadi sorotan Indonesia, para warganet menyayangkan dengan dikeluarkannya peraturan tersebut. “Aduh gak seru lah” komentar salah satu warganet.

“Padahal bakal rame banget fanchatnya” sahut warganet yang lainnya. “Bentar lagi comeback twice saya ingin dengar suasana Inkigayo mode camp militer” ucap warganet yang lainnya. “Untung aespa udah selesai promosi” lanjut akun netizen yang lainnya. “Demi keamanan dan kesehatan Ok deh” sahut netizen yang merasa setuju dengan peraturan ini. “Ya Allah ngakak yang lain pada sedih idolnya gak denger fanchat ini” sahut netizen lain di komentar Instagram Inkigayo. Bahkan di bulan Agustus ini, sudah ada empat dari enam anggota grup wanita yaitu STAYC yang terjangkit virus Covid-19.

Covid-19-Meningkat-Di-Korea

Mereka bukan satu-satunya, sebelumnya sudah ada idol KPop yang dikabarkan terjangkit Covid-19, alhasil beberapa jadwal manggung dan syuting jadi tertunda. Sebelumnya masing-masing member STAYC memang melakukan tes mandiri pada setiap jadwal kegiatan mereka. Sampai saat ini ditemukan empat dari enam anggota yang terserang virus Covid-19. Pihak agensi High Up Entertainment telah mengumumkan bahwa empat dari enam anggota STAYC yaitu Sumin, Seeun, Isa dan Sieun semuanya dinyatakan positif Covid-19. Gejala pertama telah dirasakan oleh Sieun.

Ia mulai dari mengalami rasa sakit tenggorokan ringan pada pagi dan dinyatakan positif setelah melakukan tes mandiri. Sedangkan hasil tes PCR J dan Yoon masih belum keluar, empat anggota STAYC yang dinyatakan positif kini sedang melakukan karantina mandiri di rumah. Karena hal tersebut, membuat mereka tidak dapat berpartisipasi Festival Musim Panas Ulsan 2022. Namun pihak agensi mengatakan mereka akan merilis jadwal terbaru mulai tanggal 13 Agustus mendatang. Pihak agensi juga meminta maaf pada pihak penggemar yang membuat mereka khawatir dan memastikan bahwa kesehatan para artis jadi prioritas pihak agensi.

Tidak hanya STAYC yang membuat penggemar khawatir dan sedih, 2 anggota NCT juga terkonfirmasi positif Covid-19. Beberapa waktu lalu, SM Entertainment selaku agensi mengumumkan melalui pengumuman resmi bahwa Johnny dan Jaehyun NCT sudah terkonfirmasi Covid-19. Sebelumnya NCT 127 dijadwalkan akan hadir pada fan meeting di Jepang yang bertajuk ‘NCTzen 127-JAPAN Meeting 2022’ School127”, namun karena terjangkit Covid-19 membuat mereka harus absen. Selain itu adapun Johnny NCT dan Jaehyun NCT, Mark NCT yang terpaksa absen dalam fan meeting di Jepang. Mark juga harus menjalani karantina.

Karena hal tersebut, acara Fan Meeting yang dilakukan di Jepang hanya dapat dihadiri oleh 6 member. Yaitu Taeil, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jungwoo, dan Heechan. Agensi idol asal Korea Selatan tersebut mengklaim tidak akan mengembalikan tiket dan hanya meminta pengertian dari para penggemar. “Akibatnya tidak termasuk Mark, Jaehyun, dan Johnny, acara ini diadakan dengan enam anggota Taeyong, Taeil, Doyoung, Yuta, Jungwoo dan Haechan. Kamu sangat menyesal telah menyebabkan kekhawatiran dan ketidaknyamanan pada banyak orang yang mendukung NCT127, Johnny, Jaehyun, dan Mark, kami minta pengertian Anda. Selain itu akan sulit untuk mengembalikan uang tiket sebagai akibat dari perubahan ini” penjelasan agensi terkait Covid-19 meningkat di Korea.

Most Popular