31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Travel Daftar Negara Paling Kecil Yang Memiliki Keindahan Alam Yang Menakjubkan!

Daftar Negara Paling Kecil Yang Memiliki Keindahan Alam Yang Menakjubkan!

Setiap negara paling kecil memiliki keanekaragaman yang berbeda-beda. Mulai dari bahasa, suku, budaya dan destinasi wisata di setiap wilayah . Dari 193 negara yang ada di dunia ada yang memiliki luas yang sangat besar namun juga ada sebagian negara hanya memiliki luas yang tidak banyak hanya sebatas kota saja. Meski demikian negara tersebut jangan dipandang sebelah mata.

Negara kecil yang luasnya hanya sebagian saja namun memiliki keindahan alam yang luar biasa. Seperti yang dikabarkan dari Reader’s digest negara kecil yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Mari kita bahas negara kecil yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Daftar Negara Paling Kecil Yang Keindahannya Menakjubkan

1. Slovenia

Slovenia

Negara paling kecil pertama yaitu Slovenia, jarang terdengar negara ini sudah merdeka sejak 1991,namun memang jarang diketahui oleh orang-orang padahal memiliki keindahan gunung dan memiliki cuaca salju yang menawan dan memiliki ratusan kastil yang indah . Negara dengan ibukota ljubljana ini berada di benua eropa diantara pegunungan alpen dan mediterania, karst, dan daratan pannonia. Slovenia juga dikenal dengan pengetahuan seni, arsitektur karena memiliki bangunan kastil yang indah.

2. Sri Lanka Maldives

Sri Lanka Maldives
Panorama yang indah membuat negara ini memiliki alam yang luar biasa, banyak orang menyebutnya dengan sebutan surga dunia. Karna hanya memiliki luas kepulauan 115 mil persegi . Meskipun luasnya sangat kecil, namun jangan salah panorama dan suasana yang menawan banyak orang menyukainya . Wisata pantai di sri lanka ini sudah menerima penghargaan sebagai world leading beach destination pada ajang world travel awards. Bahkan juga dinobatkan sebagai tempat diving terbaik.

3. Tuvalu

Tuvalu
Pernah mendengar nama negara paling kecil ini? Mungkin kamu belum pernah mendengarnya. Tuvalu adalah negara 4 terkecil di dunia, yang letaknya di tengah samudera pasifik . Tuvalu dahulu masuk kepulauan ellice. Di era perang dunia ke 2 tuvalu merupakan tempat strategis untuk bersembunyi . Luas daratan tuvalu hanya 26 km namun menampung warga atau masyarakat sebanyak 10.472 jiwa. Meskipun begitu negara kecil ini memiliki panorama yang sangat indah.

4. San Marino

Negara Paling Kecil
Luas negara paling kecil ini hanya 23 mil persegi, namun negara ini dijuluki sebagai negara konstitusional tertua di dunia. Hampir di wilayah negara ini dipenuhi benteng yang megah . Meski termasuk negara kecil san marino sudah lama terkenal keindahanya . Misalnya Saja sebagai tempat ajang lomba balap motor paling bergengsi yaitu Motogp dan lomba bergengsi lainnya yakni Formula 1 (F1) . Negara berpopulasi sekitar 35 ribu jiwa namun selalu kedatangan wisatawan sebanyak 60 ribu dari penjuru dunia.

5. Dominica

Dominica
Dominica memiliki bentang alam pesisir yang menawan. Pulau ber populasi sebanyak 74 ribu jiwa . Ibukota negara ini yaitu santo domingo . Negara ini dipenuhi hutan air terjun dan pantai dan golf yang sangat indah. Banyak wisatawan datang ke negara ini untuk menikmati resort pantai, hutan pinus dan bermain golf sembari memandang alam yang indah . Kalian bisa mencoba ke negara ini karena tempatnya yang menawan , pantai yang indah membuat jatuh hati pada tempat ini.

6. Kiribati

Negara Paling Kecil
Kiribati adalah negara paling kecil yang ada di kepulauan samudra pasifik yang hanya memiliki luas 313 mil persegi. Banyak wisatawan datang ke negara ini untuk memancing dan melihat sunrise karena sunrise terbaik berada di negara ini . Tahukah kamu pertama kali matahari terbit di dunia? Yaitu terletak di samudera pasifik yang letaknya di negara kecil bernama republik kiribati. Negara kiribati bertetangga dengan hawaii.

Most Popular