31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Travel Daftar Pulau Yang Ada Di Kepulauan Seribu. Cocok Buat Liburan Bareng Pacar...

Daftar Pulau Yang Ada Di Kepulauan Seribu. Cocok Buat Liburan Bareng Pacar Kamu!

Berlibur dengan mengunjungi wisata alam akan sangat mengasyikan, melihat keindahan alam memang membuat otak lebih fresh dan menimbulkan rasa bahagia. Wisata alam yang ada di Indonesia jumlahnya sangat banyak, ada pegunungan, perkebunan bunga, laut dan masih banyak wisata alam yang ada di Indonesia.

Tak heran banyak wisatawan luar negeri yang sering mengunjungi Indonesia untuk menikmati wisata alamnya. Indonesia memiliki ribuan pulau yang indah, jika kamu suka menikmati indahnya pantai yang jernih dan luasnya hamparan laut, cocok banget buat berlibur ke pulau yang ada di Indonesia.

Tak perlu jauh jauh untuk menikmati indahnya pulau, karena di Indonesia pun memiliki pulau indah yang cukup banyak, seperti salah satunya yang mudah dijangkau, yaitu Kepulauan Seribu, yang merupakan kawasan berupa gugusan pulau yang terletak di utara Teluk Jakarta. Wilayahnya berupa kabupaten administratif dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Berbeda dengan pesisir pantai utara kota metropolitan yang terkenal kumuh, pantai pantai di pulau pulau kecil yang tersebar di pulau Seribu jauh lebih jernih dan bersih, bahkan beberapa pulau belum banyak yang dikunjungi yang membuat pulau tersebut masih sangat bersih dan jernih. Berikut ini beberapa rekomendasi pulau di Kepulauan Seribu yang wajib kamu kunjungi untuk berlibur.

Pulau Di Kepulauan Seribu Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pulau Tidung

kepulauan seribu
Pulau yang satu ini menjadi pulau yang paling favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu. Di Pulau ini memiliki jembatan cinta yang terkenal, banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini untuk berfoto foto atau hanya sekedar menikmati indahnya pulau tidung. Pulau ini terbagi menjadi dua pulau, yaitu tidung besar dan pulau tidung kecil yang keduanya dihubungkan dengan jembatan kayu sepanjang 800 meter.

Pulau Pramuka

kepulauan seribu
Pulau yang satu ini sangat asyik dijadikan spot berenang dan snorkeling, banyak wisatawan yang mengunjungi pulau ini untuk bersnorkeling, di pulau ini kamu tak perlu merasa kesepian karena pulau ini berpenghuni. Pulau ini juga tak hanya menjadi wisata laut saja namun juga memberikan edukasi dengan adanya penangkaran penyu sisi yang sangat langka.

Pulau Ayer

pulau ayer
Pulau yang satu ini dijuluki sebagai Mutiara Kepulauan Seribu, karena keindahannya yang bagaikan mutiara. Lokasinya pun hanya berjarak 14 kilometer dari pesisir pantai Marina, Ancol, jadi sangat mudah untuk dijangkau. Dari pada harus pergi jauh jauh liburan ke Maladewa, pulau Ayer ini sudah seperti Maladewa yang lengkap dengan cottage atas laut yang indah.

Pulau Onrust

pulau onrust
Pulau onrust jaraknya tidak jauh dari pulau bidara, pulau onrust ini terkenal akan sejarahnya. Pada masa penjajahan Belanda sering sekali pulau ini digunakan sebagai tempat singgah kapal Kompeni sebelum berlabuh ke pelabuhan Sunda Kelapa, oleh karena itu jika kamu berkunjung kesini banyak dijumpai bangunan kuno peninggalan Belanda. Di pulau Onrust terdapat satu bangunan yang masih utuh yang kemudian dimanfaatkan sebagai Museum Pulau Onrust.

Pulau Sepa

pulau sepa
Jika kamu mencari tempat liburan yang menenangkan, pulau Sepa harus menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi. Berbeda dengan pulau Tidung yang masih ramai pengunjung, pulau Sepa masih kurang terkenal di kalangan banyak orang. Pulau ini masih sangat sepi pengunjung, air pantainya sangat bersih dan jernih, kamu bisa bersantai menikmati pemandangan laut yang indah sambil menikmati angin yang sejuk.

Papatheo Island

pulau papatheo
Papatheo Island atau pulau petondan kecil, hal hal yang ditawarkan di pulau ini sama dengan paket wisata di sebagian besar pulau di pulau seribu. Semua kegiatan bisa kamu lakukan disini, seperti berenang atau menyelam, melakukan penyelaman disini kamu akan disajikan dengan keindahan bawah laut dan bisa melihat bangkai kapal kargo sepanjang 100 meter yang ditemukan di kedalaman 30 meter.

Pulau Kelor

pulau kelor
Pulau ini masuk kedalam jajaran pulau yang dekat dengan pulau Bidadari dan Pulau Onrust. Di pulau kelor juga terdapat bangunan bersejarah, cocok banget buat kamu yang menyukai tempat tempat bersejarah. Yang paling terkenal di pulau ini yaitu adanya Benteng Martello yang dibangun oleh VOC, namun benteng ini sudah tidak utuh karena terjangan tsunami pada tahun 1883 yang diakibatkan letusan gunung Krakatau.

Most Popular