31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Dampak Berbahaya Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah, Jangan Lakukan Ini!

Dampak Berbahaya Membersihkan Wajah Pakai Tisu Basah, Jangan Lakukan Ini!

Tahukah kamu ada dampak berbahaya membersihkan wajah menggunakan tisu basah, bagi sebagian orang merawat wajah sangat penting. Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang cerah bersih bersinar dan glowing, semua orang tentunya menginginkan hal ini, cara mendapatkan wajah yang bersih dan glowing tentunya mulai dari membersihkan wajah terlebih dahulu kemudian menggunakan serangkaian skincare untuk menutrisi wajah kamu. Membersihkan wajah merupakan hal yang paling penting sebelum selanjutnya kamu menggunakan berbagai skincare.

Sebelum mengaplikasikan skincare, pertama kamu harus pastikan kalau wajah kamu sudah bersih dari kotoran dan debu agar tidak menimbulkan jerawat dan skincare yang kamu gunakan tidak akan sia sia. Untuk membersihkan wajah sebaiknya double cleansing atau dua kali pembersihan agar wajah benar benar sudah bersih dari kotoran, pertama kamu gunakan micellar water kemudian bersihkan dengan sabun wajah. Tapi sayangnya beberapa orang masih ada yang membersihkan wajah menggunakan tisu basah, meskipun mungkin memang hasilnya bersih, tapi ternyata ada dampak yang berbahaya kalau kamu melakukan hal tersebut pada wajah kamu.

Dampak Berbahaya Membersihkan Wajah Dengan Tisu Basah

Dampak berbahaya membersihkan wajah

1. Dapat Menimbulkan Jerawat

Tisu basah di formulasikan tidak untuk wajah karena memiliki kandungan yang memang cukup berbahaya untuk kulit wajah seseorang. Membersihkan wajah dengan tisu basah juga tidak efektif mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah dengan sempurna, justri wajah nantinya akan terasa sangat lengket. Pembersihan wajah yang tidak sempurna akan menimbulkan masalah jerawat seperti contohnya komedo, jerawat dan masalah wajah lainnya.

2. Mengandung Banyak Bahan Kimia

Dampak berbahaya membersihkan wajah dengan tisu basah yang selanjutnya yaitu tisu basah memiliki banyak kandungan bahan kimia untuk membuat tisu tetap basah dan bertahan lama. Maka dari itu tisu basah memiliki kandungan bahan kimia yang tinggi dan salah satunya pengawet yang tinggi, selain itu tisu basah biasanya juga mengandung pewangi yang sangat kuat, dan seperti yang sudah diketahui kandungan pewangi akan berbahaya untuk wajah, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Jadi sebaiknya hindari membersihkan wajah dengan tisu basah.

3. Bisa Menyebabkan Iritasi

Karena tisu basah memiliki banyak kandungan kimia di dalamnya, sehingga hal ini akan menyebabkan kulit kamu menjadi iritasi, menggunakan tisu basah secara berlebih akan membuat kulit kamu mengalami iritasi. Tidak ingin kulit menjadi iritasi? Maka dari itu sebaiknya hindari penggunaan tisu basah untuk wajah.

4. Daerah Sekitar Mata Kendur

Dampak berbahaya membersihkan wajah dengan tisu basah selanjutnya akan membuat daerah sekitar mata kamu kendur, saat membersihkan wajah kamu pasti akan membersihkan daerah mata kamu dengan tekanan yang kuat agar make up kamu benar benar terangkat. Namun ternyata hal ini akan membuat daerah sekitar mata kamu menjadi kendur dan mata akan terlihat lebih turun, maka dari itu sebaiknya gunakan pembersih makeup khusus yang memang diformulasikan untuk mengangkat kotoran dari wajah kamu.

5. Membuat Kulit Menjadi Kering

Selanjutnya kalau kamu sering membersihkan wajah dengan tisu basah, wajah kamu akan menjadi kering dan hal ini dapat menghilangkan kelembaban alami wajah kamu. Dengan begitu akan membuat wajah kamu menjadi kering dan terlihat kasar, kalau terlalu sering bisa merusak skin barrier kamu. Maka dari itu sebaiknya kamu gunakan pembersih wajah yang memang baik untuk wajah dan tidak membuat wajah kamu menjadi kering, selain itu juga pilihlah pembersih wajah yang cocok untuk kulit kamu agar menghindari masalah wajah karena tidak cocok dengan sabun wajah.

6. Menimbulkan Garis Halus Pada Wajah

Dampak berbahaya membersihkan wajah dengan tisu basah selanjutnya akan menimbulkan garis garis halus pada wajah, ketika membersihkan wajah dengan tisu basah kamu akan membutuhkan sedikit tekanan jika ingin wajah benar benar bersih. Jika hal ini terus dilakukan dapat menimbulkan garis halus bahkan kerutan pada wajah kamu, sebaiknya hindari penggunaan tisu basah untuk membersihkan wajah, sebaiknya kamu pilih micellar water, cleansing oil, cleansing milk yang memang lebih aman dibanding kamu menggunakan tisu basah yang berbahaya untuk kesehatan kulit wajah kamu.

Most Popular