31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle Dampak Positif Kurangi Gadget, Coba Lakukan Ini Dan Rasakan Manfaatnya

Dampak Positif Kurangi Gadget, Coba Lakukan Ini Dan Rasakan Manfaatnya

Sebenarnya ada banyak dampak positif kurangi gadget yang bisa kamu rasakan jika kamu mencobanya, dizaman yang modern ini sangat berbeda dengan zaman dahulu yang belum mengenal gadget sama sekali. Semakin canggih dunia semakin banyak perubahan yang terasa, sebagian orang jika sudah memegang gadget dan bermain sosial media atau berbagai macam aplikasi yang ada di gadget akan terlarut bahkan hingga lupa waktu. Kemunculan HP ini membuat banyak orang tenggelam di dalamnya dan lupa bersosialisasi dengan orang sekitar, jika hal tersebut dilakukan terus menerus hingga sampai di titik kamu kecanduan bermain gadget akan menjadi dampak negatif untuk hidup kamu.

Adanya gadget akan membantu jika digunakan dengan bijak dan benar, namun jika sudah kecanduan bermain gadget justru akan merugikan kamu. Banyak orang yang kesulitan bersosialisasi karena terlalu fokus dengan gadget, padahal sosialisasi dengan orang sekitar sangatlah penting sebab manusia merupakan makhluk sosial yang membutuhkan bantuan manusia lainnya. Maka dari itu mengapa sangat penting sosialisasi dengan orang lain, hal ini juga berpengaruh pada masa depan kamu nantinya.

Dampak Positif Kurangi Gadget, Berguna Untuk Masa Depan

Dampak Positif Kurangi Gadget

Mengurangi Tingkat Stres Karena Terlalu Lama Bermain Dunia Maya

Orang yang terlalu asik bermain gadget biasanya hampir lupa waktu karena terlalu lama membuka sosial media atau bermain game. Padahal media sosial bisa berdampak buruk dan baik untuk kamu, misalnya saja jika kamu sedang stres atau sedang tidak dalam suasana yang baik, tapi ada postingan yang justru membuat kamu emosi akan semakin membuat kamu stres tentunya. Maka dari itu sebaiknya kamu kurangi bermain gadget dan lebih baik kamu istirahatkan pikiran dan mata kamu, dengan kamu menjauhkan diri dari gadget dan orang orang yang bertanya banyak hal tidak penting pada mu bisa membuat kamu semakin tenang.

Kamu Bisa Fokus Melatih Kemampuan Bersosialisasi

Dampak positif kurangi gadget yang selanjutnya kamu bisa bersosialisasi dengan banyak orang, percayalah kalau bersosialisasi itu hal yang menyenangkan. Kamu bisa bertemu dengan orang baru, mengetahui banyak pengalaman orang lain, dan bisa mendapatkan relasi baru untuk kamu kedepannya, manusia membutuhkan bantuan dari manusia, maka dari itu jika kamu mengurangi gadget dan fokus bersosialisasi membuat kamu memiliki banyak teman.

Kamu Bisa Lebih Peka Dengan Lingkungan Sekitar Kamu

Terlalu sering bermain gadget menjadikan banyak orang sulit peka terhadap lingkungan sekitar, padahal peka terhadap lingkungan sekitar itu sangat penting dan perlu. Manusia dituntut untuk saling membantu sama lain, memiliki jiwa sosial yang tinggi sangat diperlukan dalam menjalankan hidup, di luar sana banyak orang yang tidak semampu kamu, banyak orang yang hidupnya jauh lebih buruk dari kamu, maka dari itu jika kamu peka terhadap lingkungan membuat hati kamu merasa tenang, apalagi jika kamu melihat orang yang kamu bantu sangat senang menerima bantuan kamu.

Mudah Menambah Teman Baru Di Dunia Nyata

Dampak positif kurangi gadget yang selanjutnya kamu akan merasa mudah mendapatkan teman di dunia nyata. Hakikatnya pertemanan adalah saling mengobrol langsung, namun dengan adanya HP membuat banyak orang memilih mengobrol melalui chatting dan ketika ada kesempatan untuk bertemu justru sibuk dengan gadget masing masing. Hal inilah yang masih sangat sering terjadi pada kebanyakan orang, mengobrol dengan teman tanpa pegang gadget sangat menyenangkan, mendengar ceritanya secara langsung, meminta saran dan memberikan saran secara langsung adalah hal yang sangat menyenangkan.

Dapat Banyak Pengalaman

Kebanyakan orang percaya guru terbaik adalah pengalaman, banyak orang yang berlomba lomba untuk mencari pengalaman. Namun jika kamu hanya berfokus pada gadget kamu tanpa memikirkan bagaimana kamu kedepannya, kamu tidak akan memiliki banyak pengalaman baru dan hal hal baru, coba untuk bangkit dan lihat dunia. Carilah banyak pengalaman untuk bekal masa depan kamu.

Most Popular