31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Travel Destinasi Air Terjun Jepang Paling Populer Yang Sayang Jika Dilewatkan

Destinasi Air Terjun Jepang Paling Populer Yang Sayang Jika Dilewatkan

inajournal.com – Destinasi air terjun Jepang menjadi salah satu tempat wisata yang paling sering dan paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Jepang tidak hanya terkenal sebagai Negara dengan kuliner terlezat namun juga dikenal memiliki tempat wisata yang sangat indah, negeri sakura ini memang menyajikan wisata alam yang menakjubkan dan memanjakan mata para pengunjungnya.

Salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan yaitu air terjun, wilayah Jepang memang memiliki banyak sekali air terjun yang sangat memulai dan tersebar di beberapa pulau-pulau. Bahkan diantaranya terletak tidak jauh dari kota Tokyo dimana hanya dibutuhkan waktu hanya beberapa jam untuk mencapai lokasi air terjun tersebut, selain kamu bisa menikmati indahnya pesona alam dan sekitarnya.

Air terjun ini juga dikelilingi dengan hutan dan pegunungan yang mempesona, tidak jarang juga digelar berbagai macam festival di dekat lokasi air terjun tersebut untuk menarik para wisatawan agar air terjun semakin dikenal banyak orang. Jika kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Jepang, berikut ini beberapa air terjun yang memiliki keindahan luar biasa.

Destinasi Air Terjun Jepang Paling Populer Yang Wajib Dikunjungi

 

Destinasi air terjun Jepang
Air Terjun Kegon

Air terjun yang satu ini terletak di wilayah pegunungan yang berjarak dua jam dari ibukota Jepang, Tokyo, di pegunungan tersebut ada sebuah kota kecil yang bernama Niko dan terkenal dengan pemandangan sekitarnya yang sangat menakjubkan. Yang menarik banyak orang untuk berkunjung yaitu wisata alam air terjun kegon yang memiliki ketinggian mencapai 100 meter.

Air terjun ini sangat indah karena dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang menyegarkan serta membuat udara terasa sangat segar begitu dihirup, kamu juga bisa menggunakan fasilitas yang disediakan. Salah satunya kereta gantung yang disediakan untuk para pengunjung agar dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Destinasi air terjun Jepang
Air Terjun Shiraito

Destinasi air terjun Jepang selanjutnya yaitu air terjun shiraito, kalau di artikan dalam bahasa Indonesia shiraito sendiri memiliki arti benang putih. Hal ini karena bentuk dari air terjun tersebut memiliki banyak aliran air yang terjun seperti benang putih mengalir, air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter dan terletak di kawasan gunung Fuji yang merupakan salah satu objek wisata favorit banyak orang di Jepang. Saat musim gugur, suasana di sekitar air terjun ini terlihat sangat indah dan dapat mengundang banyak para wisatawan dan fotografer untuk memotret keindahan dari tempat yang satu ini.

Destinasi air terjun Jepang
Air Terjun Shasui

Untuk mengunjungi air terjun yang satu ini kamu membutuhkan waktu 30 menit dengan berjalan kaki, air terjun Shasui sendiri terletak di daerah pedesaan Yamakita yang memiliki suasana yang sangat tenang dan terdapat beberapa kuil kuil Buddha. Banyak orang yang melakukan ritual keagamaan di bawah air terjun dengan cara membiarkan air yang turun membasuh tubuh mereka, biasanya pada bulan Juli akan diadakan festival api dan kompetisi drum di bawah air terjun yang memiliki ketinggian 90 meter ini.

Destinasi air terjun Jepang
Air Terjun Fukuroda

Destinasi air terjun Jepang selanjutnya berada di daerah yang cukup terpencil yaitu di kawasan Ibaraki, untuk menuju lokasinya sendiri pun kamu perlu berjalan kaki terlebih dahulu menyusuri hutan dan barulah kamu bisa menikmati keindahan dari air terjun ini. Jika ingin mengunjungi air terjun Fukuroda sebaiknya datang ketika musim dingin, biasanya akan diadakan acara khusus dimana akan ada banyak orang yang menyeberangi dan mendaki air terjun yang sudah membeku, ketinggian nya sendiri 122 meter dan memiliki lebar 73 meter. Jika kamu ingin berkunjung pastikan datang jangan mendekati sore hari, karena pengunjung hanya diperbolehkan memasuki area ini sebelum jam 6 sore.

Destinasi air terjun Jepang
Air Terjun Nachi

Air terjun Nachi masuk ke dalam daftar air terjun paling tinggi di Jepang, yaitu memiliki ketinggian 133 meter serta lebar 13 meter. Letak air terjun ini ada di wilayah Wakayama, untuk memasuki area tersebut para pengunjung akan dikenakan biaya 300 Yen atau setara dengan Rp 40 ribu dan mulai dibuka pukul 07.00 pagi hingga 16.20 sore. Di dekat air terjun ini ada tempat sakral yang bernama Kumano Kudo dan biasanya sering dikunjungi para peziarah.

 

Most Popular