31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Travel Destinasi Pantai Di Jogja Dengan Pasir Putih Yang Mirip Dengan Bali

Destinasi Pantai Di Jogja Dengan Pasir Putih Yang Mirip Dengan Bali

Destinasi pantai di Jogja menjadi salah satu tempat paling sering dan paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Sudah gak heran kalau Jogja menjadi salah satu kota favorit banyak orang untuk berlibur karena banyak destinasi yang bisa dikunjungi serta kuliner menarik yang wajib dicoba, saat musim liburan pastinya banyak orang yang memilih untuk menghabiskan waktu liburan dengan berjalan jalan ke luar kota. Dari sekian banyak kota, Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, tidak hanya kulinernya yang lezat namun juga destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jogja terkenal memiliki tempat wisata yang indah dengan pemandangan alam yang menakjubkan, salah satunya pantai yang ada di Jogja. Tidak kalah indah dari Bali, Jogja juga memiliki banyak pantai dengan pasir putih yang mirip dengan Bali, tidak perlu jauh jauh pergi ke Bali kamu bisa berkunjung ke Jogja, pesona pantai di Jogja memang tidak ada habisnya, semuanya indah dan memanjakan mata pengunjungnya. Dari semua pantai di Jogja, berikut ini pantai pantai yang wajib kamu kunjungi saat main ke Jogja.

Destinasi Pantai Di Jogja Yang Mirip Dengan Bali

1. Pantai Pok Tunggal

Destinasi pantai di Jogja

Pantai Pok Tunggal berlokasi di Desa Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, kalau kamu dari pusat kota hanya membutuhkan 2 jam perjalanan. Tapi saat kamu sampai di pantai ini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang sangat indah dengan ombak yang tenang dan hamparan pasir putih yang memanjakan kamu, selain menikmati indahnya pantai kamu juga bisa melakukan camping, bermain ombak di tepi dan bahkan kamu juga bisa snorkling.

2. Pantai Indrayanti

Destinasi pantai di Jogja

Destinasi pantai di Jogja ini tidak jauh dari Pantai Pok Tunggal, pantai ini menyuguhkan hamparan putihnya pasir yang dihiasi dengan birunya lautan. Selain itu juga pantai ini memiliki bukit karang yang indah dan cocok untuk tempat berfoto foto, kamu bisa memanjat tebing tebing untuk menikmati jernihnya hamparan lautan dari atas tebing. Kamu juga bisa mencicipi berbagai olahan seafood yang lezat di pinggir pantai sambil menikmati angin pantai yang sejuk.

3. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Pantai yang satu ini juga letaknya cukup jauh dari dari pusat kota, namun saat sampai pantai ini kamu akan disajikan pemandangan indah dari pantai yang mirip seperti sedang di Bali. Pantai ini berlokasi di kawasan Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, karena keindahannya pantai ini menjadi incaran wisatawan mancanegara , air pantai yang berwarna biru jernih sangat memanjakan mata pengunjung. Disini kamu bisa menikmati olahan seafood dan perlu di ingat kamu perlu berhati hati mencari tempat bermain disini.

4. Pantai Ngrenehan

Destinasi pantai di Jogja

Destinasi pantai di Jogja selanjutnya tidak terlalu jauh dari pusat kota, hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk sampai ke pantai yang satu ini. Di pantai yang satu ini kamu akan disuguhkan keunikan pantai ini, selain kamu bisa menikmati ombak dan hamparan air biru laut kamu juga bisa melihat langsung lalu lintas para nelayan di pantai ini.

Pantai ini juga mendapatkan julukan sebagai Pantai Nelayan, yang unik dari pantai ini yaitu diapit oleh dua bukit karang yang kokoh menjorok ke arah laut, pemandangan di pantai yang satu ini benar benar indah dan memanjakan mata pengunjung. Kamu bisa membeli oleh oleh dari pantai Ngrenehan, seperti ikan mentah ataupun olahan ikan yang tersedia di warung jajanan dekat pintu masuk pantai ini.

5. Pantai Sepanjang

Destinasi pantai di Jogja
Tidak kalah indah dari pantai yang lainnya, pantai ini berlokasi di Nglaos, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini disebut sebut mirip dengan pantai di Bali, disini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah serta hamparan pasir putih yang halus, bahkan pantai ini menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara, kamu juga bisa berburu binatang lain di pinggir pantai ini. Sambil menikmati indahnya pantai kamu bisa mencicipi berbagai macam menu makanan laut yang ada di rumah makan yang berjajar di pinggir pantai, kalau ingin bermalam disini pun kamu juga bisa camping di pantai Sepanjang ini.

Most Popular