31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Travel Destinasi Wisata Religi Indonesia Terbaik Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Kamu Yang Senang...

Destinasi Wisata Religi Indonesia Terbaik Yang Sangat Direkomendasikan Untuk Kamu Yang Senang Jalan-Jalan

Liburan tidak harus selalu ke tempat-tempat hiburan atau tempat wisata alam yang banyak tersebar di Indonesia. Sebaiknya anda mencoba mengunjungi beberapa Destinasi Wisata Religi yang ada di Indonesia. Karena berwisata religi tidak kalah menarik dengan wisata alam atau hiburan lainnya. Disana anda bisa belajar kekayaan nilai sejarah, keindahan arsitektur dan tentunya nilai religi yang akan membuat pengalaman liburan anda menjadi anti mainstream.

Di Indonesia sendiri tidak sedikit objek wisata religi yang bisa anda kunjungi sebagai destinasi liburan akhir pekan. Selain itu, anda juga bisa membawa keluarga tercinta untuk berlibur bersama. Selain bisa merilekskan pikiran, anda juga akan mendapatkan wawasan baru dalam bidang religi. Tentu saja hal tersebut akan membantu memperdalam keimanan anda. Penasaran apa saja tempatnya? Yuk, intip ulasan di bawah ini.

Beberapa Destinasi Wisata Religi Yang Bisa Anda Kunjungi

Masjid Istiqlal – Jakarta

Destinasi Wisata Religi

Tempat wisata religi yang pertama berada di Ibu kota Jakarta yaitu Masjid Istiqlal yang merupakan masjid terbesar yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Masjid ini memiliki luas 93.200 M2 dan bisa menampung sampai 200.000 jamaah. Pada saat hari raya umat Islam, masjid ini sering dibanjiri dengan jamaah yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia. Masjid ini juga menjadi salah satu destinasi ziarah umat Islam. Masjid ini diprakarsai oleh proklamator Indonesia yaitu Ir. Soekarno dan dirancang oleh Arsitek Frederich Silaban, seorang non muslim.

Pura Besakih – Bali

Pura Besakih - BaliPura Besakih di Bali ini menjadi salah satu destinasi wisata religi umat Hindu di Indonesia dan dunia. Pura ini sendiri merupakan komplek pura terbesar yang ada di Bali dan berada di lereng gunung Agung yang notabene adalah gunung tertinggi di Bali. Nama Besakih sendiri diambil dari bahasa sansekerta yaitu Wasuki yang memiliki makna Selamat. Pura Besakih ini menjadi pusat nya pura-pura yang ada di Bali, Pura Besakih ini memiliki 1 pura pusat, 18 pura pendamping dan juga pura penataran agung.

Gereja Blenduk – Semarang

Gereja Blenduk - Semarang

Gereja yang satu ini sudah ada sejak tahun 1753 dan juga merupakan landmark kota Semarang. Gereja protestan ini memiliki nama asli Koepelkerk dan diprakarsai oleh pemerintah Portugis. Bangunan gereja ini memiliki gaya arsitektur neo-klasik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan para peziarah. Nama Blenduk sendiri merupakan bahasa Jawa yang berarti kubah cembung. Di gereja ini ada sebuah alkitab berbahasa Belanda yang diterbitkan pada tahun 1748. Sehingga tidak heran kalau Gereja Blenduk ini menjadi objek wisata religi di Indonesia.

Klenteng Kwan Sing Bio – Tuban

Destinasi Wisata Religi

Destinasi wisata religi Klenteng Kwan Sing Bio ini berdiri diatas lahan seluas 3 hektar dan berlokasi di Tuban. Tempat ibadah umat Tionghoa ini juga merupakan klenteng terbesar di Asia Tenggara. Sehingga tidak heran kalau klenteng ini menjadi tujuan wisata religi bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Klenteng Kwan Sing Bio ini merupakan sebuah tempat ibadah bagi penganut ajaran Tri Dharma (Buddha, Tao dan Konghucu) Bangunan ini memiliki ikon unik yaitu patung kepiting. Klenteng yang satu ini juga menyediakan tempat bermalam gratis untuk para pengunjungnya loh.

Maha Vihara Maitreya – Medan

Maha Vihara Maitreya - Medan

Destinasi Wisata Religi yang terakhir adalah Maha Vihara Maitreya yang berlokasi di Medan. Tempat wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu objek wisata umat Buddha yang bisa dikunjungi. Vihara yang satu ini merupakan vihara terbesar yang ada di Indonesia karena pembangunannya sendiri membutuhkan waktu sampai 10 tahun lamanya. Di vihara ini juga terdapat taman burung dimana burung-burung disana merupakan burung-burung singgah yang sedang bermigrasi dari Australia dan Eropa.

Most Popular