31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Travel Destinasi Wisata Vintage Yang Ada Di Indonesia, Jangan Lupa Kunjungi!

Destinasi Wisata Vintage Yang Ada Di Indonesia, Jangan Lupa Kunjungi!

inajournal.com – Destinasi wisata vintage cukup menarik perhatian banyak orang, terlebih lagi bagi pecinta vintage. Di Indonesia sendiri ada banyak destinasi wisata vintage yang bisa kamu kunjungi, karena memiliki riwayat penjajahan di masa lalu, tak heran kalau di Indonesia memiliki banyak sekali kota tua yang layak dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Wisata vintage sendiri pastinya mengandung unsur atau sesuatu yang lawas seperti bangunan tua, salah satu yang paling terkenal yaitu Kota Tua Jakarta, bangunan yang ada di kawasan kota tua Jakarta merupakan peninggalan Belanda yang kini dibuka untuk umum.

Destinasi Wisata Vintage Di Indonesia Yang Wajib Kamu KunjungiDestinasi wisata vintage

  1. Bandung
    Bandung merupakan salah satu kota wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan luar Bandung maupun wisatawan asing, di Bandung sendiri memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Bandung juga memiliki kota tua yang berada di Jalan Braga, Sumur Bandung, kota tua yang masih mempertahankan bangunan hingga tatanan kota khas colonial ini menjadi tempat administrasi hingga hiburan bagi warga Bandung maupun wisatawan.

    Tidak hanya memandangi kota yang pesannya tidak pudar oleh zaman, selama wisata vintage di sini kamu juga bisa mengunjungi berbagai restoran yang ada di sini, selain itu juga ada kuliner pinggir jalan yang bisa kamu cicipi, kafe dengan gaya bangunan lawas ala Eropa yang ada di jalan ini menarik perhatian banyak orang untuk berfoto-foto.

  2. Padang
    Destinasi wisata vintage selanjutnya yaitu Padang, bangunan kolonial kota tua Padang tidak hanya kental dengan unsur vintage saja, namun destinasi wisata yang berlokasi di Kecamatan Padang Barat ini juga menyatukan berbagai etnis dan budaya dari Minangkabau, Melayu, China dan India. Selain pameran budaya, wisatawan juga dapat mencicipi nikmatnya berbagai kuliner yang ditawarkan oleh kedai atau restoran yang ada di kawasan ini, bagi pecinta fotografi juga jangan sampai lewatkan tempat yang satu ini untuk foto-foto.
  3. Semarang
    Memburu wisata vintage di Semarang menjadi pilihan yang tepat, bukan hanya Lawang Sewu saja yang memikat banyak wisatawan untuk berkunjung ke Semarang. Ada banyak tempat lainnya yang mungkin belum pernah kamu kunjungi, jika sedang berkunjung ke semarang jangan lupa mampir dahulu ke Kota Tua Semarang di daftar kunjungan kamu selama liburan di ibu kota Jawa Tengah ini. Di kota Tua Semarang ada Gereja Blenduk, Pabrik Rokok Praoe Lajar, Gedung Marabunta, Gedung Marba dan masih banyak lagi gedung di sini yang kental dengan nuansa vintage.
  4. Palembang
    Destinasi wisata vintage selanjutnya yaitu Palembang, tidak hanya dikenal dengan pempeknya saja namun Palembang juga memiliki banyak. Benteng Kuto Besak hingga Jalan Sekanak merupakan destinasi kota tua yang cukup terkenal di Palembang, ingin menikmati wisata vintage saat berkunjung ke Kota Pempek ini? Kamu bisa kunjungi Kecamatan Bukit Kecil, selainĀ  menikmati megahnya benteng peninggalan dari Sultan Mahmud Badaruddin I, di kawasan kota tua ini juga kamu bisa memanfaatkan spot untuk hunting foto hingga berburu kuliner lezat yang ada di kota tua iani.
  5. Mataram
    Mataram cukup jarang dilirik, namun memiliki kawasan kota tua yang wajib kamu kunjungi. Setelah menjelajah pesona alam Nusa Tenggara Barat seperti Gili Trawangan, Gunung Rinjani, dan Air Terjun Mata Jitu, kamu bisa mampir terlebih dahulu ke Kota Mataram. Walaupun jauh, kota Mataram wajib kamu kunjungi dan patut dijadikan destinasi wisata vintage, kota yang berdiri di tepi pantai ini memiliki kota tua di wilayah Ampenan, di Kota Tua Ampenan sendiri berdiri banyak bangunan bergaya art deco yang menyita perhatian banyak orang untuk berkunjung.

    Bangunan yang ada di sini juga terbilang sangat Instagramable banget dan cocok buat kamu yang suka foto-foto, yang menariknya lagi penduduk Kota Tua Ampenan ini bukan hanya dihuni oleh masyarakat asli suku setempat. Namun tidak sedikit juga masyarakat dari suku lain seperti Jawa, Tionghoa, Arab dan Bugis,selain itu juga masih banyak lagi suku lainnya yang mendiami kawasan kota tua ini dengan membawa budaya dan tradisi masing masing. Jika kamu berkesempatan berkunjung ke Nusa Tenggara Barat jangan lupa mampir sebentar ke kota tua yang satu ini.

 

Most Popular