31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Entertainment Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Tahun 2020, Sudah Nonton Yang Mana?

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Tahun 2020, Sudah Nonton Yang Mana?

Di sepanjang tahun 2020 ini ada cukup banyak drama Korea rating tertinggi yang wajib kamu tonton, sudah gak heran kalau Korea Selatan selalu berhasil menarik perhatian banyak orang, tidak hanya idol Kpopnya saja yang terkenal tapi juga deretan drama Koreanya sangat populer dikalangan non kpop maupun Kpopers. Di tahun 2020 ini memang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena hampir sepanjang tahun 2020 dihabiskan untuk menikmati masa pandemi yang membuat sebagian orang menghabiskan lebih banyak waktu dirumah saja.

Maka dari itu banyak yang menghabiskan waktu dengan menonton drama Korea. Drama Korea selain menyajikan jalan cerita yang menarik, pemainnya juga ikut andil dalam sebuah kesuksesan drama, tapi tidak jarang juga drama yang tidak dibintangi oleh aktor atau aktris terkenal tapi kepopulerannya mengalahkan tontonan lain di slot tayang yang sama. Di tahun 2020 ini peminat drakor cukup meningkat drastis, dan ada beberapa daftar drakor dengan rating tertinggi di tahun 2020 ini, kalau berbicara drakor kamu pasti masih ingat dengan judul The World of the Married yang berhasil menguras emosi penonton dan menjadi salah satu drama dengan rating paling tinggi.

Drama Korea Rating Tertinggi Di Sepanjang Tahun 2020 Yang Wajib Ditonton

Drama Korea Rating Tertinggi

1. Once Again – 34,8 %

Drama yang memiliki rating paling tinggi pertama yaitu Once Again, drama ini berhasil menarik perhatian banyak penonton hingga mendapatkan rating paling tinggi yaitu 34,8 persen secara nasional. Drama panjang ini memiliki total 100 episode dan disiarkan di TV nasional KBS, drama ini dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuan beraktingnya, termasuk Lee Min Jung, Lee Sang Yeob, CHeon Ho Jin, Cha Hwa Yeon dan masih banyak lagi.

2. The World of The Married – 28,4 %

Drama Korea rating tertinggi yang satu ini pastinya sebagian dari kamu ada yang sudah menontonnya, drama ini menjelaskan tentang kehidupan rumah tangga Ji Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae dan Lee Tae Oh yang diperankan oleh Park Hae Joon. Dengan kehadiran sosok pelakor Yeo Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee, drama ini sukses membuat penontonnya merasa sangat emosi dan menarik perhatian banyak orang, bahkan drama ini mendapat rating 28,4 % dan berhasil menggeser posisi drama yang berjudul Sky Castle. Kalau belum menonton drama ini sebaiknya kamu kuat kuat hati saat menontonnya.

3. Dr. Romantic 2 – 27,1 %

Drama yang satu ini tidak kalah seru dari drama musim pertamanya, dalam drama ini memasangkan pemain muda yaitu Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung. Drama ini berhasil menduduki posisi ke 3 dengan rating 27,1 persen, berbeda dari drama musim pertamanya, sekuel keduanya ini menghadirkan pemain baru yaitu Ahn Hyo Seop dan Lee Sung Kyung, sedangkan sosok Teacher Kim atau Kim Sa Bu merupakan dokter bedah yang sangat jenius dan tetap diperankan oleh aktor yang sama yaitu Han Suk Kyu.

4. Crash Landing on You – 21,7 %

Drama Korea rating tertinggi selanjutnya jatuh pada Crash Landing On You, drama ini dibintangi oleh aktor professional yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama yang populer sepanjang tahun 2020 ini berhasil memperoleh rating 21,7 persen. Drama ini sendiri menceritakan tentang cinta terlarang antara tentara Korea Utara bernama Ri Jung Hyuk dan putri konglomerat asal Korea Selatan, Yoon Se Ri.

5. Itaewon Class – 16,5 %

Drama yang satu ini juga berhasil masuk ke dalam deretan drama dengan rating paling tinggi, Itaewon Class merupakan salah satu drama yang paling banyak membuat penontonnya berkesan karena jalan cerita dan pesan moral yang bisa di dapat dari drama ini. Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini berhasil mendapatkan rating 16,5 persen, dalam drama ini Park Seo Joon berperan sebagai Park Sae Ro Yi yang merupakan pengusaha dengan ambisi dan selalu menegakkan keadilan serta anti korupsi.

Dengan bekal rasa amarahnya atas kematian sang ayah, ia berusaha untuk menaklukan kawasan Itaewon dan melawan konglomerat industri makanan Jang Ga. Drama ini membuat banyak penontonnya merasa termotivasi dan membangkitkan semangat untuk berusaha lebih keras jika ingin mendapatkan sesuai yang diinginkan.

Most Popular