31.6 C
Tangerang
Monday, January 17, 2022
Home Trending Fakta Pemain Timnas. Asnawi, Nadeo, Elkan Jadi Sorotan Netizen

Fakta Pemain Timnas. Asnawi, Nadeo, Elkan Jadi Sorotan Netizen

inajournal.com – Berikut ini ada beberapa fakta pemain timnas yang jadi sorotan netizen setelah pertandingan Indonesia melawan Singapura. Piala AFF 2020 semakin mendekati juaranya, Indonesia menjadi salah satu kandidat final piala AFF 2020, sebelum itu timnas Indonesia harus mengalahkan Singapura dalam semifinal, pada leg 1 semifinal AFF 2020 yang digelar pada hari Rabu, 22 Desember 2021 lalu Timnas Indonesia mendapatkan poin yang seimbang dengan Singapura 1-1. Walaupun demikian, Timnas sempat memimpin dengan gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman di babak pertama.

Tapi sayangnya gawang Indonesia berhasil dibobol oleh Ikhsan Fandi di babak kedua, kemudian pada leg 2 semifinal AFF 2020, Indonesia kembali menghadapi Singapura, dalam pertandingan tersebut tentunya para penonton dan tim pemain juga memiliki harapan tinggi dari masyarakat yang mengidam-idamkan Indonesia untuk menyabet Piala AFF 2020. Ricky Kambuaya, gelandangan Timnas Indonesia memiliki motivasi tinggi jelang pertandingan melawan Singapura, Pemain Persebaya Surabaya ini juga ingin memenangkan duel tersebut sebagai hadiah natal.

“Pertandingan bertepatan dengan Natal, saya pribadi mau kasih kado spesial, terutama untuk keluarga di Hari Natal, memberikan yang terbaik di pertandingan” ucap Ricky. Sebelumnya kapten Timnas yaitu Asnawi Mangkualam sempat jadi sorotan menjelang duel melawan Malaysia, terlihat sebelum pertandingan Asnawi terlihat berzikir menggunakan tangan kanannya di lorong stadion. Walaupun pandangannya fokus ke depan, Asnawi Mangkualam tidak berhenti berzikir menggunakan tangannya, aksi religius yang dilakukan oleh Asnawai ini ramai-ramai dipuji oleh netizen.fakta-pemain-timnas

Siapa sangka ternyata Indonesia berhasil membabat habis Malaysia dengan skor 4-1, tidak hanya Asnawi, fakta pemain Timnas yang selanjutnya seperti Evan Dimas hingga Witan Sulaeman juga sering menunjukkan sisi religiusnya di lapangan, seperti selebrasi sujud setelah mencetak gol. Selain Asnawi yang menjadi sorotan, Nadeo Argawinata yang saat ini, disebut-sebut sebagai pahlawan Timnas Indonesia juga ikut jadi sorotan, ia sendiri merupakan pria kelahiran Kediri, Jawa Timur. Ia lahir pada 28 Juli 1997 lalu, sejak kecil diketahui ia memang sudah gemar olahraga sepak bola.

Nadeo mengawali karirnya dengan bergabung bersama Sekolah Sepakbola Macan Putih di Kediri, Jawa Timur. Penampilannya yang cemerlang membuat dirinya ditunjuk sebagai tim utama sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi tahun 2014 lalu, bahkan penampilannya itu membuat pelatih Timnas U-19 Fachri Husaini tertarik. Ia akhirnya masuk dalam jajaran Timnas U-19 sekaligus mengawali karirnya sebagai pesepakbola professional. Pada tahun 2016 menjadi awal Nadeo bergabung dalam tim professional, ia bergabung dengan Borneo FC U-21, tidak lama setelah itu ia langsung masuk dalam jajaran tim utama.

Karirnya bersama dengan Borneo FC tentunya semakin cemerlang, hal tersebut membuatnya dipanggil kembali oleh Timnas Indonesia untuk ajang SEA Games 2019 lalu. Bahkan Nadeo disebut sebagai kipper yang paling sedikit kebobolan dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Aksi yang dilakukannya dibawah mistar gawang akhirnya membuat Shin Tae Yong tertarik dan membawanya sebagai salah satu pungguwa Timnas Indonesia, parasnya yang tampan membiat banyak wanita tergila-gila dengan Nadeo. Meskipun begitu Nadeo sudah memiliki istri , Destiara Sari dan sudah dikaruniai seorang anak.

Fakta pemain timnas yang selanjuntya yaitu Elkan Baggott yang juga menjadi sorotan netizen, pria yang memiliki darah campuran Inggris yang berasal dari sang ayah dan Indonesia dari ibunya ini lahir dengan nama Elkan William Tio Baggott. Elkan sendiri lahir di Bangkok, Thailand pada 23 Oktober 2002 dan menghabiskan masa kecilnya di negeri Gajah Putih tersebut, lalu pada tahun 2008 ia dan keluarganya sempat tinggal di Bintaro, Tangerang dan menempuh pendidikan di British School of Jakarta dan pada tahun 2011 keluarga Elkan memutuskan untuk pindah ke Inggris.

Saat tinggal di Inggris, Elkan Baggott mulai menekuni dunia sepak bola dan mendapat beasiswa Profesional Development Phase Scholarship dari Ipswitch Town. Kemudian pada Oktober 2020, Elkan Baggott melakukan debut seniornya untuk klub Ipswitch Town dan menandatangani kontrak professional perdananya setelah di bulan Maret lalu, ia bergabung dengan klub Liga Nasional King’s Lynn Town dengan status pinjaman pemain  muda. Kemudian pri ayang memiliki tinggi 194 cm itu memutuskan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia karena merasa dapat dukung dari masyarakat Indonesia dan merupakan kampung halaman sang ibu.

 

Most Popular