31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Entertainment Fakta Tentang IU Yang Jarang Diketahui, Dari Miskin Hingga Go Internasional

Fakta Tentang IU Yang Jarang Diketahui, Dari Miskin Hingga Go Internasional

IU wanita cantik berasal dari Korea Selatan yang merupakan seorang solois sukses dan selebriti papan atas. Kepopulerannya hingga menembus pasar Internasional, mendengar nama IU siapa yang tak mengenalnya, hampir seluruh dunia mengenal artis cantik berbakat ini.

Sebelum meraih kesuksesannya, IU mengalami banyak hal sulit yang harus dilalui. Namun ia selalu bangkit dan berjuang untuk memperjuangkan mimpinya menjadi seorang penyanyi, usaha yang keras memang tidak pernah menghianati hasil. Perjuangan yang ia lakukan tak sia sia, IU akhirnya sukses dengan karirnya sebagai penyanyi.

Wanita cantik berusia 28 tahun ini dikenal sebagai sosok publik figur yang ramah dan baik hati, ia juga sering memberikan hadiah untuk penggemarnya. Tak heran jika IU memiliki banyak penggemar, di salah satu wawancara IU pernah mengatakan bahwa ia tidak menerima kado dari penggemar, karena sudah punya cukup uang untuk membeli barang yang ia inginkan. Ia berkata ingin melihat penggemarnya merasakan kegembiraan dengan membeli hadiah untuk mereka sendiri.

Dibalik kesuksesannya IU mengalami banyak hinaan pada awal debutnya, tak hanya hinaan saja namun hidup yang ia lalui sangat sulit. Tak banyak yang mengetahui fakta tentang IU sebelum meraih kesuksesannya.

Fakta Tentang IU Sebelum Meraih Kesuksesannya

IU bernama asli Lee Ji Eun, wanita cantik ini debut di umur 15 tahun. Awal debutnya terbilang kurang sukses, namun IU tak pernah menyerah, ia terus bekerja keras untuk menjadi penyanyi profesional. Berikut ini fakta tentang IU yang jarang diketahui.

  • Berasal dari keluarga miskin
    Awalnya kehidupan IU baik baik saja, sampai mereka punya hutang dan kehidupannya menjadi kacau karena kesulitan keuangan. Demi membayar hutang hutangnya, IU dan orang tuanya harus hidup terpisah, sejak kecil IU dan adik laki lakinya tinggal bersama dengan neneknya. Sebelum pindah ke rumah milik salah satu kerabatnya, IU, adiknya dan neneknya pernah tinggal di kamar kecil dengan banyak kecoa, IU juga pernah di bully secara verbal karena tinggal dengan keluarga lain. Tak jarang IU, adik dan neneknya mendapat umpatan dan sumpah serapah dari kerabatnya ketika pulang dalam keadaan mabuk.
  • IU pernah ditipu dan dirampok
    Banyak hal hal yang tak berjalan dengan baik saat IU menjadi trainee. Ketika sedang mencari audisi untuk masuk ke sebuah agensi, IU pernah mengalami penipuan. Sebuah agensi menipu IU untuk mengirim sejumlah uang yang nominalnya cukup besar untuk pelatihan dan tampil di program TV, namun agensi tersebut justru menipu IU, ia sangat sakit hati karena uang yang hilang adalah milik neneknya yang menabung sedikit demi sedikit dari penjualan aksesoris kecil.
  • Ditolak puluhan agensi
    Sejak kecil IU sudah bercita cita ingin menjadi penyanyi, dan mengikuti banyak audisi, namun sayangnya tak berjalan lancar. IU pernah ditolak puluhan agensi, bahkan agensi JYP yang merupakan 3 agensi terbesar di Korea menolak IU pada saat itu. Tapi kini nama IU terkenal hingga ke seluruh dunia, bahkan Billboard mengakui bahwa IU adalah pemimpin sepanjang masa Korea K-Pop Hot 100 dengan lagu lagu nomor satu paling banyak.
  • Sukses debut dan bahagiakan keluarganya
    Pada tahun 2008 IU memulai debutnya, awal debutnya memang terbilang kurang sukses, namun perlahan lahan ia naik. Dan di tahun 2009, IU membalikan keuangan keluarganya dan membelikan ayahnya mobil impian dari hasil ia menabung, IU tidak suka mengungkapkan keluarganya di depan kamera terlalu banyak, namun ia sering berbagi foto di Instagram dirinya yang menikmati kencan dengan ayahnya di kebun stroberi.
  • Kelelahan bekerja dan kesehatan buruk
    Untuk meraih mimpi mimpinya IU terlalu banyak bekerja keras, dan pernah membuat penggemarnya khawatir karena ia pingsan dan dirawat dirumah sakit. IU kelelahan karena melakukan promosi album, sampai sampai tubuhnya sangat kurus, bahkan IU pernah mengaku bahwa selama setahun dirinya hanya istirahat seminggu.
    IU berhati emas
  • Di tahun 2015, IU menyumbangkan Rp 1,3 miliar untuk membantu anak anak yang membutuhkan, ia juga telah mendukung beasiswa di SMA tempat ia berasal, untuk mengirim empati siswa berprestasi yang membutuhkan ke perguruan tinggi. Tak hanya uang, IU juga menyumbangkan buku ke perpustakaan sekolah menengan dan dana pendukung tujuan pendidikan. Pada tahun 2019, IU memberikan hadian untuk penggemarnya mencapai Rp 210 juta, tak heran wanita cantik ini diberi julukan artis berhati malaikat. Ketika melakukan konser di Indonesia pun IU membawakan camilan dan makanan ringan khas Korea untuk penggemarnya di Indonesia.
  • IU berusaha mengenal dirinya lebih baik
    Pada suatu wawancara dengan CeCi, IU mengatakan tentang dirinya. Ia berkata tentang bagaimana ia sadar untuk mengingat bahwa dirinya tidak boleh menjadi sombong. Ia berkata “Saya telat membangun harga diri, saya benar benar pandai melihat diri saya. Itu bisa dianggap sebagai kelemahan, tapi saya pikir itu kekuatan. Saya tahu persis siapa saya, jadi saya tidak akan pernah menjadi sombong”.

Most Popular