31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Entertainment Fakta Tentang PS 5, Pertimbangkan Dulu Sebelum Membelinya!

Fakta Tentang PS 5, Pertimbangkan Dulu Sebelum Membelinya!

Sebelum membeli PS 5 kamu perlu mengetahui fakta tentang PS 5 yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu sebelum membelinya. Sejak perilisannya pada bulan November 2020 lalu, PS 5 langsung menarik perhatian banyak orang di dunia khususnya para gamers yang sangat antusias menunggu kehadiran konsol terbaru ini, bagaimana tidak, Solid state drivernya yang cepat dan anti loading membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Ada banyak penawaran menarik yang ditawarkan oleh konsol berikut ini, meskipun sebenarnya masih dapat dimainkan pada PS 4 lambat laun PS 5 akan lebih Berjaya.
Fitur fitur yang diberikan memang sangat menarik perhatian banyak orang, konsol PS 5 ini sudah dapat di beli di beberapa Negara. Tapi untuk di Indonesia PS5 akan hadir pada tanggal 22 Januari 2021, pecinta PS tidak ragu untuk memesannya terlebih dahulu atau Pre-order, tapi tidak sedikit juga yang meragukan kinerja konsol di hari pertama perilisannya.

Buat kamu yang ingin membeli PS 5 sebaiknya ketahui dulu beberapa fakta dari konsol terbaru ini agar menjadi pertimbangan untuk kamu sebelum memilikinya.

Fakta Tentang PS 5 Yang Wajib Kamu Ketahui

Fakta tentang PS 5

1. Game PS 5 Berukuran Jumbo

Konsol PS 5 memang menawarkan berbagai game kelas AAA dengan gameplay yang apik serta grafis yang sangat menarik. Beberapa game di PS 5 memiliki ukuran yang besar hingga lebih dari 100 GB, misalnya PS 5 kamu memiliki penyimpanan 1 TB, sebagian dari 1 TB itu dialokasikan untuk perangkat lunak dan update yang akan datang. Sebagai contoh game Cyberpunk 2077 yang membutuhkan lebih dari 100GB, kamu mungkin hanya dapat menyimpan beberapa game di konsol PS 5.

2. Sistem Party Safety Yang Baru

Fakta tentang PS 5 selanjutnya memiliki system party safety yang terbaru, demi alasan keamanan dan lingkungan kondusif selama bermain, pihak Sony memutuskan untuk menambahkan fitur terbarunya. Fitur ini memungkinkan pemain PS4 dapat merekam obrolan party yang toxic agar dapat menjadi bukti jika ingin melapor ke Sony, fitur ini juga dipastikan akan hadir pada konsol PS 5, namun sayangnya tidak semua pemain senang dengan opsi PS 5 dapat merekam suara obrolan party karena privasi. Hal ini dapat menyebabkan pemain berpindah ke konsol lain, tapi tenang saja bukan berarti Sony menguping pembicaraan kamu.

3. TV Yang Digunakan Mempengaruhi PS 5

Salah satu syarat standar menikmati PS 5 yaitu dukungan resolusi 4K, lihat TV kamu sekarang apakah sudah mendukung 4K? atau bahkan sudah mendukung HDR? Kalau belum kemungkinan untuk menikmati grafis PS 5 yang memukau sangat kecil, di ketahui orang yang memiliki TV 4K secara global masih sangat sedikit dan naik sedikit demi sedikit. Kalau kamu ingin upgrade ke PS 5 sebaiknya beli TV baru dulu.

4. Judul Game Masih Minim

Fakta tentang PS 5 selanjutnya judul game yang masih minim, ciri khas dari konsol yang baru dikeluarkan merupakan judul game yang sangat minim. Walaupun PS5 datang di generasi terdepan, tetap saja judul game dapat dihitung jari, terlebih lagi deretan game ini masih bisa dimainkan di PS4, tentunya hal ini akan membuat Sony lambat laun tidak akan memproduksi game untuk PS4 lagi, masih banyak game yang dapat dimainkan pada PS 4 yang kini baru baru rilis.

5. Resiko Jadi Pembeli Pertama

Resiko menjadi pembeli yang pertama, contohnya saat kamu membeli PS4 pertama, ternyata sistemnya masih dalam keadaan brick. Tak hanya itu saja, saat kamu membeli XBOX 360 pada tahun 2005 lalu ternyata masalah konsol tersebut adalah overheating, ternyata PS 5 juga memiliki beberapa masalah seperti :

  • Error saat data transfer dari PS 4 ke PS 5
  • PS Camera tidak dapat berlangsung
  • Overheating
  • DualSense tidak dapat mengisi daya
  • Tidak bisa tersambung ke PlayStation Network
  • Sistem PS 5 yang sering alami crash
  • Error saat restart PS 5

Namun seiring berjalannya waktu, PlayStation juga akan terus memperbarui system PS 5 nya sehingga masalah yang disebutkan tadi bisa terselesaikan.

Most Popular