31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Entertainment Film Debut Sutradara Hollywood Terbaik, Sukses Dipasaran!

Film Debut Sutradara Hollywood Terbaik, Sukses Dipasaran!

inajournal.com – Kebanyakan sutradara film Hollywood harus beberapa kali mengeluarkan karya sebelum akhirnya berhasil populer dan mendapatkan apresiasi. Beberapa nama besar, seperti James Cameron dan David Fincher, ternyata juga pernah mengalami kegagalan dalam membuat film sebelum akhirnya mereka sukses seperti sekarang ini. Namun tidak sedikit juga para sutradara Hollywood yang langsung sukses meskipun filmnya menjadi film debut mereka, salah satunya Lady Bird. Tidak hanya itu saja, berikut ini film debut sutradara Hollywood terbaik yang wajib kamu tonton dan jadi salah satu film sukses di pasaran.

Film Debut Sutradara Hollywood yang Sukses Dipasaran, Sudah Nonton?

Everything Everywhere All At Once – The Daniels

Film yang pertama yaitu berjudul Everything Everywhere All at Once yang merupakan salah satu film terbaik dan baru rilis di tahun 2022 ini. Michelle Yeoh memainkan peran utama sebagai Evelyn yang merupakan wanita keturunan China/Amerika yang baru saja menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan super.

Kekuatan misterius yang baru saja diketahui ini jadi kunci untuk menyelamatkan multisemesta yang perlahan mulai hancur, tentu saja perjalanan menyelamatkan multisemesta tidak semudah yang dibayangkan. Film ini diarahkan dan diproduksi oleh The Daniels, duo sutradara yang terdiri dari Dan Kwan dan Daniel Scheinert.

Everything Everywhere All at Once ini merupakan salah satu karya yang jadi debutnya di perfilman. Dari film ini, The Daniels mengenalkan konsep multisemesta yang unik dan menggabungkan unsur martial arts dan gerakan kungfu dalam adegan pertarungan yang menambah keseruan, sudah pernah nonton?

Get Out – Jordan Peele

Yang selanjutnya yaitu film berjudul Get Out, mantan komedian yang berpindah haluan jadi sutradara film horor, Jordan Peele memulai debutnya dengan film ini, siapa sangka kalau filmnya bahkan laris di pasaran. Film ini menceritakan tentang kisah pria kulit hitam bernama Chris yang diperankan oleh Daniel Kaluuya yang berpacaran dengan seorang gadis kulit putih.

Suatu hari, Chris bersama dengan sang pacar, Rose (Allison Williams), menikmati akhir pekan bersama di mansion keluar di daerah Upstate New York. Tidak disangka, kehadiran Chris memancing masalah dan kekacauan yang sangat besar, keluarga Rose diam-diam cukup rasis dan tidak menyukai orang kulit hitam. Kedatangan Chris ke mansion mereka sebenarnya sudah direncanakan untuk tujuan yang mengerikan, seperti apa kelanjutan hidup Chris? Kamu wajib nonton kalau belum pernah menontonnya.

Lady Bird – Greta Gerwig

Lady Bird jadi salah satu film sukses selanjutnya yang garap langsung oleh Greta Gerwig. Ia mencoba peruntungannya sebagai sutradara melalui film Lady Bird, film ini disebut sebagai salah satu film coming of age terbaik yang menceritakan tentang hubungan ibu dan anak antara Christine MacPherson yang diperankan oleh Saoirse Ronan dengan sang ibu yang diperankan oleh Laurie Metcalf.

Baik Chirstine maupun sang ibu, keduanya sangat keras kepala, awalnya pertengkaran mereka hanya mengenai hal kecil. Namun suatu ketika Christine sangat bersikeras untuk berkuliah ke New York dan sang ibu tidak mengizinkan, akhirnya terjadilah keributan besar.

Berkat Lady Bird, Greta Gerwig berhasil mendapatkan pengakuan dan apresiasi positif dari para penonton. Bahkan, ia dinilai dapat menggambarkan kisah yang realistis dan menyentuh hati. Ditambah lagi dengan akting Ronan dan Metcalf yang mumpuni, jadi makin keren, dijamin nontonnya bikin kamu gregetan juga.

The Witch – Robert Eggers

Dan film terbaru atas debut seorang sutradara Hollywood, yaitu berjudul The Witch karya dari Robert Eggers, film ini jadi debut akting dari Anya Taylor-Joy di layar lebar. Tidak hanya Anya, bintang lainnya yang terlibat yaitu Lucas Dawson, Ellie Grainger, Kate Dickie, Ralph Ineson, dan Harvey Scrimshaw.

Diceritakan pada tahun 1630 di New England, sebuah keluarga terpaksa harus tinggal di hutan karena harus menjauhi orang-orang yang ada di desa. Suatu hari anak bungsu di keluarga tersebut menghilang secara misterius dan kabar mengenai sang penyihir yang mengincar keluarga mulai menghantui mereka.

The Witch ini merupakan film horor hening tapi justru sangat mencekam, Robert Egger menghadirkan nuansa slow burn yang sangat mendebarkan sekaligus membuat penonton seolah mengalami paranoia. Itulah beberapa judul film debut sutradara Hollywood yang sukses di pasaran.

Most Popular