31.6 C
Tangerang
Sunday, July 3, 2022
Home Entertainment Film Sedih Korea Yang Diangkat Dari Kisah Nyata, Siapin Tisu!

Film Sedih Korea Yang Diangkat Dari Kisah Nyata, Siapin Tisu!

InajournalIndustri hiburan Korea Selatan tidak hanya populer dengan KDrama maupun idol Kpopnya saja, film yang diproduksi oleh Korea juga tidak kalah keren dan menarik untuk ditonton. Korea sendiri selalu menyajikan tayangan menarik setiap musimnya, mulai dari berbagai drama, hingga film, sampai saat ini sendiri sudah ada banyak film dengan berbagai genre dan cerita yang sukses di pasaran. Mulai dari yang lucu, menyeramkan, menguras emosi hingga membuat para penontonnya banjir air mata, berikut ini ada beberapa rekomendasi film sedih Korea yang diambil dari kisah nyata.

Film Sedih Korea Dari Kisah Nyata Yang Bikin Banjir Air Mata

Film-Sedih-Korea
Memories Of Murder

Film yang pertama yaitu berjudul Memories of Murder, film ini diangkat dari kisah nyata dan dibintangi oleh aktor veteran seperti Kim Sang Kyung, Song Kang Ho, Kim Roe Ha, Song Jae Ho, dan Byun Hee Bong yang akan berperan sebagai detektif untuk mengusut kasus pembunuhan berantai di Kota Hwaseong. Walaupun mereka sudah mencoba berbagai cara untuk menemukan sang pembunuhan tersebut, namun mereka tetap kembali dengan tangan kosong, apakah mereka berhasil mengungkap siapa pembunuh berantai tersebut? Tonton filmnya sekarang juga.

Film-Sedih-Korea
Hope

Film Sedih Korea yang selanjutnya berjudul Hope, mungkin sebagian dari kamu sudah pernah menonton film yang satu ini. Hope sendiri merupakan salah satu film Korea yang mengangkat isu sosial seputar kekerasan seksual pada anak, kisah dari film yang sempat viral ini diambil dari kisah nyata dan kemudian digambarkan pada sebuah film yang berhasil membuat hati penonton teriris. Bagaimana tidak? Gadis kecil yang selalu ceria tiba-tiba harus menanggung penderitaan mental dan fisik karena kebejatan dari seorang pria dewasa, film ini dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Uhm Ji Won, dan Lee Ra. Saat menonton film ini kamu akan dibuat geram dengan pelaku yang selalu beralibi, tapi pada akhirnya si pelaku dijatuhi hukuman 12 tahun penjara karena alibi mabuk dan tak ingat perbuatan yang dilakukannya, siapkan tisu sebelum menonton.

Film-Sedih-Korea
Han Gong Ju

Yang selanjutnya film yang berjudul Han Gong Ju, film yang satu ini diperankan oleh Chun Woo Hee, Jung In Sun, Chae So Young, dan Lee Young Ran. Film yang satu ini sendiri memang diangkat dari kisah nyata kasus Miryang yang terjadi 2004 silam, yang mana mengisahkan seorang gadis dengan masa lalu kelam hingga membuatnya sulit untuk bersosialisasi. Yang parahnya dia dan sahabatnya diperkosa 43 pemuda dan tidak mendapat keadilan atas musibah yang menimpanya tersebut, sehingga menimbulkan trauma untuk keduanya, karena kejadian tersebut sang sahabat memutuskan untuk bunuh diri dan menyisakan trauma yang mendalam baginya, kamu wajib menonton film yang satu ini.

Film-Sedih-Korea
Birthday

Film Sedih Korea yang selanjutnya wajib kamu tonton berjudul Birthday, dari judul mungkin terkesan ini film yang menyenangkan. Namun nyatanya film ini sangat menyayat hati para penontonnya, film yang satu ini diangkat dari kejadian tragis yang terjadi pada tahun 2014 lalu dimana kapal Sewol tenggelam dan memakan ratusan korban jiwa. Dirilisnya film ini sendiri dimaksudkan untuk memperingati 5 tahun kejadian memilukan tersebut, Birthday sendiri dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Jeon Do Yeon, Kim Bo Min, dan Yoon Chan Young dalam film ini mengisahkan kondisi keluarga salah satu korban tewas yang hidupnya terpuruk dan hancur. Keluarga mereka yang awalnya hangat berubah menjadi dingin dan selalu diwarnai pertengkaran setelah kejadian tersebut, terlihat juga sang ibu yang belum bisa merelakan kepergian putranya dan sang ayah yang dirundung rasa bersalah mendalam, film ini sukses membuat para penontonnya banjir air mata.

Film-Sedih-Korea
Innocence

Yang selanjutnya tidak boleh kamu lewatkan yaitu film yang berjudul Innocence yang diangkat dari kisah nyata. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang anak yang berusaha untuk memperjuangkan hak ibunya agar bisa benar dari penjara karena tidak melakukan kesalahan. Sang ibu dituduh memberi racun pada lima orang ketika berada di pemakaman yang ayah, ibunya yang saat itu sedang menderita demensia sama sekali tidak mengenalnya, film ini sendiri dibintangi Shin Hye Sun dan Bae Jong Ok, akankah keadilan dapat ditegakkan kembali? Jangan sampai lewatkan film yang satu ini.

Most Popular