31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Lifestyle Gak Bikin Kaki Sakit! Ikuti 7 Tips Pakai High Heels Ini

Gak Bikin Kaki Sakit! Ikuti 7 Tips Pakai High Heels Ini

Bagi kamu yang sering merasa tidak nyaman saat menggunakan high heels bisa ikuti tips pakai high heels yang satu ini. High heels merupakan sepatu yang berhak tinggi dan menjadi salah satu jenis sepatu yang paling sering digunakan oleh kebanyakan wanita, selain bentuknya yang cantik, high heels memang dapat membuat pemakainya menjadi lebih tinggi karena ada hak di bawah sepatu nya, dengan menggunakan high heels kamu bisa terlihat lebih anggun, gaya, dan lebih percaya diri.

Namun tidak semua wanita menyukai menggunakan high heels, mungkin sebagian dari kalian menyukai high heels? Menggunakan high heels memang membuat kamu terlihat anggun, sayangnya sering sekali wanita yang mengeluh sakit saat menggunakan high heels.

Memang banyak high heels yang justru membuat kaki terasa sakit hingga tidak nyaman menggunakannya, bahkan terkadang membuat bagian belakang kaki lecet dan berdarah. Tapi tenang saja, ada beberapa tips untuk kamu yang senang menggunakan high heels namun ingin tetap merasa nyaman, bagaimana tips nya? Berikut ini cara cara menggunakan high heels agar kamu tetap nyaman dan tidak membuat kaki menjadi sakit.

7 Tips Pakai High Heels Yang Bikin Kamu Nyaman Dan Gak Sakit

Tips pakai high heels

1. Gunakan Sepatu Yang Sesuai Dengan Panjang Dan Lebar Kaki

Menggunakan sepatu yang berukuran pas sangat penting, saat kamu sedang berbelanja sepatu sebaiknya pilih ukuran sepatu yang pas dengan kamu kamu, mulai dari panjang dan lebarnya juga perlu diperhatikan, dan beli di malam hari karena saat malam hari kaki akan lebih membengkak. Tidak sedikit wanita yang berkaki lebar memaksakan kakinya ke dalam sepatu yang sempit, padahal hal itu tidak baik untuk kesehatan dan juga membuat kamu merasa tidak nyaman dengan high heels yang digunakan. Jika terlalu memaksakan akan menyebabkan perubahan tulang dan kerusakan yang menyebabkan penyakit kaki seperti bunions, hammer toes, dan neuromas.

2. Pilih Bahan High Heels Yang Nyaman

Tips pakai high heels yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan bahan high heels sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya membeli heels dengan bahan kulit asli yang mudah melar dibanding heels yang berbahan sintetis, bahan yang bagus juga mempengaruhi kenyamanan kamu saat menggunakan high heels.

3. Pilih Jenis High Heels Yang Nyaman Untuk Kamu Gunakan

Ada beberapa jenis high heels yang bisa kamu gunakan, salah satunya wedges yang nyaman digunakan karena tidak memiliki hak yang runcing. Jenis sepatu hak tinggi cukup terbilang nyaman walaupun tinggi, bagian depan dan belakang terbilang memiliki tinggi yang tidak beda jauh, jenis sepatu wedges sangat cocok untuk kamu yang masih belajar menggunakan high heels. Sedangkan jenis stiletto juga sama sama nyaman, namun jika kamu belum terbiasa sebaiknya gunakan wedges terlebih dahulu.

4. Rekatkan Beberapa Jari Kaki Dengan Selotip

Tips pakai high heels selanjutnya yaitu kamu bisa dengan merapatkan jari manis dan jari tengah kaki kamu menggunakan selotip sebelum kamu menggunakan high heels, cara ini dilakukan untuk mengurangi rasa sakit karena menggunakan sepatu high heels, kamu bisa mencoba cara ini agar kamu kamu tetap nyaman dan tidak sakit.

5. Gunakan Kaos Kaki Tebal Dan Hair Dryer Saat Menggunakan High Heels Baru

Saat kamu menggunakan high heels baru pastinya sering merasa tidak nyaman dan sakit, sebaiknya kamu gunakan kaos kaki yang tebal dan hair dryer. Hal ini membuat bagian sempit menjadi lebar, dengan cara ini akan membuat kamu nyaman saat menggunakan high heels kapan pun.

6. Gunakan Plester Kaki Agar Tidak Lecet

Tips pakai high heels selanjutnya kamu bisa menggunakan high heels di bagian belakang kaki untuk menghindari lecet, siapa yang sering lecet saat menggunakan heels? Pastinya kamu pernah mengalami hal seperti ini bukan? Maka dari mengapa sangat penting menyimpan plester untuk menghindari lecet di kaki, carilah plester yang empuk agar kamu lebih nyaman menggunakan high heels.

7. Gunakan Insole Sepatu Saat Menggunakan High Heels

Jika kamu merasa sering sakit pinggang atau sering sakit lutut karena menggunakan sepatu hak. Kamu bisa menggunakan insole saat kamu menggunakan high heels.

Most Popular