31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Travel Gak Cuma Desa Penari! 5 Desa Angker Di Indonesia

Gak Cuma Desa Penari! 5 Desa Angker Di Indonesia

Desa angker di Indonesia menjadi salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta horror traveller. Desa biasanya identic dengan Susana yang sejuk, asri, dan tenang, berkunjung ke desa biasanya menjadi salah satu hal yang paling sering dilakukan untuk menikmati waktu berlibur,sambil menikmati pemandangan desa yang indah serta sejuknya suasana desa. Suasana desa identic dengan pemandangan gunung, sawah, sungai yang jernih dan pemandangan alam yang indah.

Namun dibalik keindahan desa desa tersebut ada banyak cerita dari mulut ke mulut tentang mitos maupun ceritanya turun temurun yang sudah ada. Tidak semua desa memiliki suasana yang sejuk dan indah , namun juga banyak desa yang memiliki suasana angker dan identic dengan kisah mistisnya. Sebenarnya bukan hal yang tabu lagi cerita mistis yang ada di desa desa, bahkan cerita ini sudah ada sejak turun temurun.

Seperti salah satunya desa yang paling terkenal angker yaitu Desa Penari di wilayah Jawa Timur yang sempat viral di media sosial pada 2019 lalu, namun desa ini belum diketahui kebenarannya hingga saat ini. Bahkan cerita dari desa Penari ini sampai dijadikan film , selain desa Penari ada juga desa lain yang tidak kalah angker.

Desa Angker Di Indonesia Yang Memiliki Cerita Seram

Desa angker di Indonesia

1. Desa Siluman – Jawa Barat

Desa yang satu ini memiliki nama yang cukup unik dan membuatnya dikenal oleh banyak orang. Desa yang satu ini lokasinya di Kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, desa siluman ini dikenal sebagai daerah persembunyian bagi para pejuang kemerdekaan, menurut cerita yang beredar di desa ini banyak para pejuang yang bersembunyi di desa ini. Namun saat penjajah mencari tidak pernah berhasil ditemukan, dan desa ini hanya terlihat seperti hutan, pedagang keliling juga sering di buat bingung saat memasuki desa ini dan sering dibuat tidak bisa temukan jalan utama.

2. Desa Puger Wetan – Jawa Timur

Desa angker di Indonesia yang satu ini berada di Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur. Konon katanya desa ini sering digunakan orang orang sakti untuk mengasah ilmu gaib, tak hanya itu namun juga tempat ini ada Pulau Nusa Barung yang lokasinya ada di seberang desa. Dan pulau tersebut sering disajikan sumber kekuatan bagi orang yang ingin belajar ilmu gaib.

3. Desa Jungsemi – Jawa Tengah

Desa yang satu ini terkenal angker karena ada makam kemangi, ada banyak kisah mistis di pemakaman ini yang sudah sangat terkenal. Bahkan beberapa kali tempat ini pernah diliput oleh program TV dan para YouTuber yang ingin uji nyali di tempat ini. Desa yang berlokasi di Kecamatan Kangkung, Kendal, Jawa Tengah ini memiliki banyak pengunjung yang menyatakan tak kuat menahan hawa gaib di tempat tersebut. Banyak kejadian aneh yang dialami oleh para pengunjung.

4. Desa Sragi – Jawa Timur

Desa angker di Indonesia selanjutnya yaitu berlokasi di Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, desa ini memiliki sebuah bangunan sakral. Bangunan tersebut dipercaya sebagai tempat tinggal semar, semar sendiri merupakan tokoh dalam pewayangan Jawa. Jika orang yang memiliki indra keenam biasanya bisa melihat kemegahan Istana Semar yang dihiasi dengan emas, konon katanya tempat tersebut sebagai area mistis karena banyak penampakan makhluk halus.

5. Desa Sinjai – Sulawesi Selatan

Desa Sinjai memiliki kisah horor tersendiri yang sering disaksikan oleh warga setempat, mereka pernah melihat kepala manusia kerdil yang jatuh dari atas pohon. Tak hanya itu saja cerita menyeramkan dari desa ini, namun ada juga kisah sekelompok wanita berjubah kuning yang turun dari bukit untuk menghampiri sebuah sumur, konon katanya sumur tersebut dikenal dengan sumur setan. Tak jarang masyarakat di desa tersebut mendengar suara tangisan maupun suara tawa dari dalam sumur.

Most Popular