31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Health Gigi Suka Ngilu? Obat Gigi Alternatif Yang Mudah Ditemukan Di Rumah

Gigi Suka Ngilu? Obat Gigi Alternatif Yang Mudah Ditemukan Di Rumah

Obat gigi alternatif bisa sangat mudah kamu temukan, bahkan di dapurmu juga sudah ada. Gigi yang sedang ngilu dan sensitif akan membuat seseorang berfikir panjang ketika ingin mengkonsumsi makanan atau minuman terlalu panas dan dingin. Jika sedang sakit gini tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari hari, bahkan terkadang ngilu pada gigi bisa datang kapan saja.
Dan tidak mungkin setiap saat harus pergi ke dokter gigi ketika kamu sedang mengalami sakit gigi, tak perlu khawatir akan hal ini. Sebab ada banyak alternatif yang bisa membantu menghilangkan ngilu pada gigi kamu, dengan menggunakan bahan bahan alami bisa membantu masalah gigi yang sedang kamu alami. Bahan bahan ini pun bisa dengan mudah kamu temui di dapur rumah kamu.
Ada banyak bahan yang bisa kamu gunakan, seperti the hijau, kunyit atau madu untuk menghilangkan ngilu di gigi kamu. Bagaimana cara mengobati gigi yang sedang ngilu dan sensitif dirumah? Kamu perlu mengenali dengan benar titik sensitifnya, dengan begitu penangannya bisa lebih efektif dan tepat sasaran. Berikut ini rekomendasi obat gigi dengan bahan alami yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Obat Gigi Alternatif Yang Ada Di Dapur Rumah Kamu

1. Kumur Air Garam

Obat Gigi Alternatif

Garam merupakan antiseptic yang sangat efektif untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi, air garam ini juga sudah digunakan sejak zaman dulu untuk meredakan sakit gigi. Caranya mudah saja, kamu hanya perlu berkumur air hangat yang ditambahkan dengan garam, berkumurlah selama 30 detik dan lakukan 2 kali sehari.

2. Madu

Madu memang dikenal memiliki manfaat yang sangat banyak dan baik untuk kesehatan tubuh. Madu dipercaya dapat meredakan rasa ngilu, pembengkakan dan juga inflamasi, caranya sama seperti berkumur dengan air garam, gunakan air hangat dan madu kemudian kumur kumur selama 30 detik, dan lakukan secara rutin yaitu 2 kali dalam sehari.

3. Kunyit

Kunyit

Kunyit dikenal sebagai obat gigi alternatif yang memiliki banyak kandungan yang sangat baik untuk tubuh, selain dapat melawan banyak penyakit, ternyata kunyit juga dapat meredakan sakit gigi. Sejak dulu kunyit memang ampuh dalam menyembuhkan banyak penyakit, kamu bisa menggunakan kunyitnya langsung atau menggunakan bubuk kunyit. Agar lebih efektif kamu bisa menggunakan bubuk kunyit sebagai pasta gigi dengan mencampurnya menggunakan garam, oleskan ramuan ini pada gigi dan gusi selama 2 kali dalam sehari.

4. Teh Hijau

Teh Hijau

Siapa yang tidak mengenal khasiat dari teh hijau, selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit, teh hijau juga berfungsi untuk mengatasi gigi yang sedang ngilu. Kamu bisa menggunakan teh hijau jika sedang sakit gigi, gunakan teh hijau untuk berkumur, namun jangan menggunakan gula sama sekali, dan gunakan air hangat. Lakukan ini selama 2 kali dalam sehari.

5. Ekstrak Vanila

Ekstrak Vanila

Bahan yang satu ini biasanya identik untuk membuat kue, namun siapa sangka ternyata ekstrak vanilla dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya mudah, kamu cukup tuangkan ekstrak vanilla ke kapas yang berbentuk bola, lalu menggunakannya ke gigi atau gusi yang sedang terasa ngilu. Cara ini bisa kamu gunakan berulang ulang kali dalam sehari, dan jangan lupa untuk rajin menyikat gigi.

 

Most Popular