31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Gubernur DKI Jakarta Positif Corona Tanpa Gejala dan Kondisi Yang Baik

Gubernur DKI Jakarta Positif Corona Tanpa Gejala dan Kondisi Yang Baik

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta dinyatakan dengan hasil swab PCR yaitu positif COVID-19. Hal ini disampaikan oleh pihak Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI positif corona tanpa adanya gejala dan kondisi tubuh yang baik-baik saja, masih dalam tanda tanya, siapa yang menulari Anies? Banyak sekali orang yang ditemui dirinya seperti keluarga, kerabat dan partner kerja sekalipun yang selalu berjumpa dengan dirinya dan berinteraksi secara langsung.

Pemprov DKI mengabarkan dan mengkonfirmasi akan kondisi Anies Baswedan “Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengkonfirmasi bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar virus COVID-19,” demikian dikabarkan Pemprov DKI lewat situs PPID Jakarta, Selasa (1/12/2020). Anies dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes Swab PCRS dengan hasil tes swabnya keluar pada selasa (1/12/2020) dini hari. Sebelumnya, Anies sudah menjalani tes usap (swab test) antigen pada tanggal 29 November 2020 dengan hasil yang menyatakan dirinya negatif dari Corona.

Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR untuk mengkonfirmasi atas swab test antigen yang sudah dijalankan. Ternyata ada hasil swab test yang mengejutkan saat dirinya terima pada dini hari, dan hasilnya menyatakan dirinya positif COVID-19. “Hasil tes PCR mengatakan bahwa saya positif COVID-19,” kata Anies. Melalui postingan video di akun Instagramnya, bahwa kabar dirinya yang baik-baik saja dan tidak adanya gejala setelah dinyatakan terpapar Covid-19 “Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies.

Gubernur DKI Positif Corona Usai Tes Swab PCR Setelah Kabar Wakilnya Terpapar Lebih Dulu

Gubernur DKI positif corona

Gubernur DKI positif corona yaitu Anies Baswedan dengan wakilnya yang bernama Ahmad Riza Patria. Anies Baswedan yang sebelumnya di tanggal 29 November lalu menjalani tes Swab Antigen dengan hasil yang negatif dan setelah dirinya mengetahui wakilnya bernama Riza Patria tersebut dikabarkan positif Corona, maka dirinya pun mengkonfirmasi hasil tes nya dengan tes swab PCR dengan hasil yang ternyata Positif. Anies Baswedan mengatakan ter konfirmasinya hasil tes yang dirinya jalani yaitu dengan hasil positif COVID-19.

Siapakah yang menulari Anies Baswedan? Riza atau orang lain? Untuk menelaah teka-teki yang satu ini, perlu pelacakan COVID-19 lebih teliti lagi. Sampai hari ini, belum ada juga laporan yang mengetahui siapa yang menulari Anies Baswedan. Anies, yang merupakan sebagai Ketua Satgas COVID-19 DKI, telah memberikan penjelasan. Dirinya mengaku sempat berinteraksi dengan Wakil Gubernur DKI yaitu Ahmad Riza Patria.

“Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub DKI Jakarta memiliki hasil tes positif Covid-19, sementara kita sebelumnya ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai protokol kesehatan, akhirnya saya kembali melakukan tes Minggu, 29 November, saya memulai dengan swab antigen,” ujar Anies dalam akun Instagram resmi milik pribadinya, @aniesbaswedan, seperti dilihat, Selasa (1/12/2020).

Riza, sang Wakil Gubernur menyatakan hasil tesnya dengan positif COVID-19 pada Jumat, 27 November. Riza tertular virus Corona dari staf pribadi. Adapun staf pribadinya itu sudah tertular lewat dari klaster keluarganya. Namun belum jelas betul, untuk mencari tahu penularan Anies dari siapa? Setelah mendengar Riza positif Corona pada 27 November 2020 lalu, Anies kemudian langsung bergegas untuk menegakkan protokol kesehatan dan melakukan swab test antigen pada tiga hari sesudahnya. Hasilnya pun masih negatif COVID-19.

“Pada hari Minggu tanggal 29 November, saya mulai menjalani swab antigen, dan hasilnya negatif,” kata Anies. Unggahan dari akun Instagram resmi miliknya pun mengkonfirmasi untuk terus menegakkan protokol kesehatan dan melawan terpaparnya Covid-19. Berikut ini merupakan kegiatan Anies mulai dari tanggal 25 November – 1 Desember 2020 sebagai berikut :

  • 25 November 2020
    Anies Baswedan menghadiri peresmian dari virtual PLTS Pulau Sebira di Balai Kota DKI
    Anies Baswedan menghadiri pembukaan acara Munas MUI secara fisik di Hotel Sultan, Jakarta Pusat
  • 26 November
    Anies Baswedan menghadiri rapat paripurna dari DPRD DKI terkait APBD
  • 27 November
    Anies Baswedan telah menghadiri Bhumandala Award di Hotel Borobudur
  • 29 November 2020
    Anies Baswedan menjalani tes swab antigen setelah kabar dari Wagub DKI Ahmad Riza yang memiliki hasil positif Corona. Anies memiliki hasil tes dengan hasilnya negatif.
  • 30 November 2020
    Anies Baswedan menjalani tes swab PCR. Hasilnya keluar pada 1 Desember 2020 dengan hasil yang menyatakan dirinya terpapar Covid-19.

Most Popular