31.6 C
Tangerang
Sunday, January 29, 2023
Home Lifestyle Hal Biasa Di Indonesia, Tapi Mewah Di Luar Negeri. Sudah Tahu?

Hal Biasa Di Indonesia, Tapi Mewah Di Luar Negeri. Sudah Tahu?

Inajournal.com – Di setiap negara tentunya memiliki hal yang berbeda beda, namun mungkin ada beberapa hal yang sama namun memiliki sedikit perbedaan. Setiap negara mempunyai karakteristik dan keunikan masing masing, entah dilihat dari bahasanya, budayanya, kebiasaan hingga kulinernya, dan itu semua berbeda beda setiap negara. Sama halnya di Indonesia yang memiliki banyak kebiasaan, kebudayaan, beragam kuliner dan begitu berbeda yang ada di negara lain namun memiliki sedikit perbedaan jika di negara lain. Begitu banyak hal biasa di Indonesia yang tidak terjadi di negara lain. Seperti salah satunya jika di Indonesia mencari daun pisang sangat mudah dengan harga yang murah.

Sedangkan di negara lain harus membayar mahal untuk mendapatkannya. Hal ini tentunya cukup menarik untuk diketahui, banyak hal hal biasa bagi masyarakat Indonesia, namun sangat mewah jika hal tersebut ada di Luar negeri. Di Indonesia mungkin kita bisa mendapatkan hal-hal tersebut dengan mudah dan harga yang terjangkau, namun bagaimana dengan di luar negeri yang justru mahal untuk didapatkan. Tidak hanya daun pisang, ada juga tempe, makanan ringan hingga mie instan. Berikut ini beberapa hal biasa yang terjadi di Indonesia, namun mewah di luar negeri.

Hal Biasa Di Indonesia Namun Mewah Di Luar Negeri

Daun Pisang

Hal biasa yang ada di Indonesia pertama yaitu daun pisang, daun pisang adalah hal yang biasa dan sangat mudah untuk ditemui. Atau jika ingin membelinya sangat mudah dicari serta harganya yang sangat terjangkau hanya sekitar Rp 5000 – Rp 7000 pergulungnya, namun lain halnya jika di luar negeri. Daun pisang dianggap barang mewah di negara barat karena sangat sulit untuk mendapatkannya, sebab disana bukan negara tropis.

Dokter Gigi

Jika di Indonesia, ketika sedang merasa sakit gigi bisa sangat mudah hanya dengan mendatangi puskesmas atau dokter gigi dengan harga yang cukup terjangkau, berbeda halnya di Amerika atau negara lainnya yang biaya jasa dokter gigi bisa mencapai jutaan rupiah sekali datang.

Tempe

Orang Indonesia mana yang tidak kenal dengan tempe, salah satu makanan merakyat ini cukup dikenal hampir seluruh masyarakat Indonesia. Mendapatkan tempe pun sangat mudah dengan harga yang sangat terbilang sangat murah, namun berbeda dengan di luar negeri yang justru harga tempe bisa 5x lipat dibanding di Indonesia.

Tempe memang salah satu makanan yang sudah mendunia, dan terkenal mahal jika sudah masuk keluar negeri, coba saja kalau kamu keluar negeri, pasti harga tempe tidak semurah di Indonesia.

Santan

Santan bagi orang Indonesia adalah hal yang sangat mudah didapatkan, bahkan menjadi bahan wajib untuk kuliner khas Indonesia yang berkuah, contohnya seperti gulai dan kari. Tetapi di negara lain, santan atau coconut milk ini memiliki harga fantastis dan jauh lebih mahal dari harga susu sapi, padahal kalau di Indonesia harga per kemasan kecil gak sampai Rp 5 ribu yaa!

Daun Pandan

Daun yang banyak ditanam kebanyakan orang ini sangat mudah ditemui, biasanya daun pandan digunakan orang Indonesia sebagai penambah warna makanan atau menambah wangi pada suatu makanan.

Untuk mendapatkan ini di Indonesia sangat mudah, namun berbeda dengan di Amerika Serikat, daun pandan dianggap barang mewah karena harganya yang mahal, padahal di Indonesia bisa mendapatkannya dengan harga sangat murah.

Rempah-Rempah

Indonesia memang memiliki segudang rempah rempah, oleh karena masakan Indonesia memiliki cita rasa yang khas. Jika di Indonesia kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di tukang sayur atau pasar tradisional dengan harga yang sangat murah, berbeda jika di luar negeri harganya akan sangat mahal. Gak heran kalau Indonesia selalu ekspor rempah-rempah ke luar negeri.

Mengurus Surat Izin Mengemudi

Di Indonesia mengurus SIM bukan hak yang sulit dilakukan, biayanya juga cukup terjangkau. Namun hal ini berbeda dengan beberapa negara maju, untuk membuat SIM bisa menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah.

Asisten Rumah Tangga

Jika di Indonesia mencari ART sangat mudah, namun berbeda dengan negara negara seperti di Eropa atau Amerika, yang sulit mencari ART. Karena biasanya yang menggunakan ART orang orang yang berpenghasilan tinggi, bahkan beberapa artis ternama banyak yang tidak mempunyai ART. Itulah beberapa hal biasa di Indonesia tapi jadi hal mewah di luar negeri.

Most Popular