31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Lifestyle Hal Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengurangi Bau Badan

Hal Ini Akan Membantu Kamu Dalam Mengurangi Bau Badan

inajournal.com – Aktivitas yang berlebihan akan menghasilkan keringat sehingga membuat tubuh lebih mudah berkeringat. Dengan adanya keringat yang berlebihan tersebut bisa memicu bau badan pada seseorang, yang mana hal ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman yang akan dirasakan. Jika badan kamu wangi bisa saja kamu akan merasa lebih percaya diri saat berbicara dan saat dekat dengan orang lain yang ada di dekatmu.Ada beberapa faktor yang menyebabkan kamu menjadi bau badan, akan tetapi saat ini kita akan berbagi cara untuk mengurangi bau badan.

Mengurangi bau badan Dengan Cara Yang Mudah

  1. Menghindarkan makanan yang menyebabkan bau badan
    Untuk mengurangi terjadinya bau badan, maka sebaiknya untuk kamu tetap berhati-hati dalam menjaga pola makan kamu. Kamu bisa saja bebas dalam memilih makanan yang kamu inginkan, namun kamu untuk tidak mengkonsumsi makanan yang kurang baik dalam menjaga bau badan. Seperti halnya makanan semacam bawang, jengkol, petai yang akan menghasilkan bau badan yang kurang sedap. Atau makanan yang tinggi akan kandungan kalori, seperti junk food ataupun gorengan.
  2. Minum Air mineral
    Mengkonsumsi air mineral yang banyak juga mampu untuk mengurangi bau badan pada saat berkeringat. Air mineral yang kamu konsumsi akan dikeluarkan melalui urine sehingga akan mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kamu. Selain itu dengan keluarnya racun yang ada di dalam tubuh akan membantu seseorang dalam mengurangi bau badan yang akan keluar bersamaan dengan urine tersebut. Jadi mulai saat ini usahakan untuk minum air mineral secara maksimal minimal 2 liter dalam sehari.
  3. Mengkonsumsi daun kemangi
    Mengurangi Bau Badan
    Daun kemangi yang biasa disajikan dengan lauk sebagai sayur lalapan ini, sangat bermanfaat untuk mengurangi bau badan pada seseorang. Kemangi mengandung minyak atsiri yang akan memberikan aroma sebar di dalam tubuh seseorang. Kalian dapat menjadikan daun kemangi ini sebagai lalapan.
  4. Mandi sebanyak 2 kali sehari
    Selain sebagai untuk menjaga kebersihan tubuh, mandi sebanyak 2 kali sehari juga bisa dipercaya untuk mengurangi bau yang tidak sedap. Pada saat mandi, pastikan terlebih dahulu bahwa seluruh bagian tubuh kamu telah dibersihkan secara menyeluruh. Supaya bisa menambah rasa segar, kalian dapat memilih body wash dengan aroma yang dapat menyegarkan.
  5. Jangan lupa menggunakan deodoran
    Jika mandi sudah dilakukan dengan benar, maka setelah itu gunakanlah deodorant yang akan membantu kamu dalam menghilangkan bau badan saat beraktivitas.  Dalam memilih deodorant, maka kamu tentukan dengan baik bagaimana tipe deodoran yang bisa digunakan dan aman khasiatnya untuk tubuh terutama pada bagian ketiak. Pastikan jika deodoran yang digunakan tidak mempunyai efek yang lengket ataupun basah, jadi kamu tetap bisa merasa percaya diri setiap harinya.
  6. Rajin dalam olahraga
    Tidak hanya untuk menunjang kesehatan tubuh, ternyata manfaat yang bisa dirasakan saat melakukan olahraga juga dapat untuk mengurangi bau badanmu. jangan lupa pada saat selesai berolahraga segera bersihkan tubuhmu agar keringat yang tertinggal tidak bisa mengganggu kamu dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
  7. Gunakanlah pakaian yang bisa menyerap keringat
    Untuk kamu yang rajin dalam melakukan aktivitas di luar ruangan, pastikan bahwa pakaian yang kamu kenakan adalah pakaian yang mudah meresap keringat. sehingga tidak menimbulkan bau badan yang akan membuat anda merasa tidak nyaman.Dengan begitu kamu akan menghindari bau badan yang kurang sedap.

Most Popular