31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Travel Hal Unik Di Korea Yang Wajib Diketahui Sebelum Berkunjung

Hal Unik Di Korea Yang Wajib Diketahui Sebelum Berkunjung

Hal unik di Korea sangat menarik perhatian banyak wisatawan untuk berkunjung, Korea Selatan memang menyimpan banyak hal hal unik yang membuat wisatawan tertarik untuk mengunjungi negeri ginseng ini. Tidak hanya terkenal karena industri hiburannya yang sangat sukses, namun juga apapun hal hal yang berbau Korea pasti menarik perhatian banyak orang, mulai dari skincare, film, drama, kuliner dan lain lainnya.

Di Korea Selatan terdapat banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, selain wisatanya yang menarik juga ada kebudayaan Korea yang mampu membuat wisatawan terheran heran dan kagum.

Setiap berkunjung ke suatu negara tentunya ada peraturan atau kebiasaan yang pastinya berbeda dari negara kamu. Jika ingin pergi ke suatu negara pastikan kalau kamu tahu beberapa tentang negara tersebut, mulai dari kebiasaan yang mereka lakukan, hal hal yang tidak boleh dilakukan, hal yang harus kamu lakukan, minimal kamu mengerti beberapa Bahasa negara yang akan kamu kunjungi nanti.

Berlibur ke Korea menjadi pilihan yang tepat karena kamu bisa mengunjungi banyak tempat wisata dan belajar banyak tentang budaya dari negara lain, kalau kamu ada niatan ingin berkunjung ke Korea, berikut ini hal unik yang ada di Korea Selatan.

Hal Unik Di Korea Yang Wajib Diketahui

Hal unik di Korea

1. Terima Apapun Dengan Dua Tangan

Saat kamu berkunjung ke Korea sebaiknya terima apapun dengan dua tangan sebagai tanda menghargai, tata krama di setiap Negara memang berbeda beda. Seperti tata krama yang ada di Korea ini, jika kamu ingin membayar makanan atau menerima uang kembalian atau memberikan suatu barang gunakan dua tangan karena hal ini sebagai bentuk menghargai orang tersebut.

2. Jangan Buah Sampah Sembarangan

Hal unik di Korea yang juga membuat wisatawan takjub selanjutnya yaitu kebersihan dari negeri ginseng ini, saat kamu berkunjung ke Korea Selatan jangan berani berani untuk membuang sampah sembarang. Karena di semua sudut kota dipenuhi dengan CCTV, jadi kalau kamu ketangkap basah sedang membuang sampah sembarang siap siap untuk membayar denda sebesar Rp 12 juta.

3. Jangan Foto Warga Lokal Sembarangan

Kalau di beberapa Negara lain mungkin mengambil foto penduduk hal yang biasa saja, tapi berbeda dengan Korea, saat berkunjung ke Korea kamu jangan sampai mengambil foto penduduk lokal, karena hal ini tidak baik dan mereka merasa kalau kamu tidak bisa menghargai privasinya. Penduduk Korea sangat menjaga privasi mereka, maka dari sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu jika ingin mengambil foto penduduk lokal.

4. Makan Harus Habis

Hal unik di Korea selanjutnya saat kamu mengunjungi suatu restoran, kamu harus menghabiskan makananmu. Jangan sampai makanan kamu masih ada sisa di piring, karena hal ini sama saja kamu tidak menghargai juru masak di restoran tersebut, atau saat kamu berkunjung ke rumah teman kamu di Korea dan disediakan berbagai makanan.

5. Menggunakan Garpu Dianggap Kejam

Kalau di Negara lain mungkin makan dengan menggunakan garpu hal yang umum terjadi, tapi kalau di Korea makan dengan menggunakan garpu akan dianggap kejam dan merusak makanan. Jadi pastinya kamu akan sulit menemukan garpu dan harus terbiasa menggunakan sumpit.

6. Lepas Sepatu Dianggap Sopan

Hal unik di Korea ini sama dengan beberapa Negara termasuk di Indonesia, budaya melepas sepatu ternyata sangat kental di Korea Selatan dan dianggap sopan. Bahkan beberapa restoran di Korea menerapkan cara ini.

7. Jangan Tulis Nama Orang Dengan Tinta Merah

Saat kamu berada di Korea sebaiknya jangan tulis nama orang dengan tinta merah, mengapa? Karana warna tinta merah hanya digunakan untuk menulis nama orang yang sudah meninggal dunia, jadi pastikan kamu ingat hal ini ya, jangan sampai kamu menulis nama orang dengan tinta berwarna merah karena bisa membuat orang tersinggung.

8. Jangan Buang Ingus Depan Umum

Hal unik di Korea selanjutnya yang bikin orang Korea bakal ilfil sama kamu ketika kamu mencoba buang ingus di tempat umum. Walaupun kamu menggunakan tisu, tetap saja kamu bisa bisa ditatap sinis oleh warga lokal kalau kamu membuang ingus di tempat umum.

Most Popular