31.6 C
Tangerang
Wednesday, November 30, 2022
Home Lifestyle Hal yang Dilarang untuk Dilakukan Saat Nonton Film di Bioskop

Hal yang Dilarang untuk Dilakukan Saat Nonton Film di Bioskop

inajournal.com – Semenjak dinyatakan pandemik sudah mulai menurun, belakangan Bioskop menjadi tempat yang seru untuk dituju ketika ingin nonton berbagai judul film. Nonton film di Bioskop memang kegiatan yang sangat menarik dan seru dilakukan sehingga tidak sedikit menghabiskan waktunya untuk menonton saja di Bioskop. Kalau kamu suka dengan kegiatan menonton di Bioskop, rasanya perlu mengetahui berbagai hal larangan untuk dilakukan disana.

Menonton film di sebuah Bioskop sendiri ada saja batasan dan peraturan yang wajib ditaati oleh penontonnya. Meskipun sudah membayar tiketnya, rasanya peraturan ini adalah sebuah keamanan dan kenyamanan yang bisa kamu rasakan juga nantinya. Kalau kamu sama sekali belum pernah datangi Bioskop untuk menonton film, memang ada baiknya ketahui dahulu berbagai larangannya seperti berikut.

Sederet Larangan yang Perlu Kamu Ketahui saat Nonton Film di Bioskop

Nonton-Film-di-Bioskop

  • Bawa Anak-Anak di Judul Film Diatas Umur

Sebetulnya hal ini sah-sah saja ketika bawaan anak saat nonton film di Bioskop. Namun kamu perlu perhatikan batasan usia menonton film tersebut, Misalnya saja yang baru tayang saat ini pada 8 Juli yakni bertajuk Thor: Love and Thunder yang diberikan rating PG-13 dengan arti yang menonton filmnya harus berusia 17 tahun dengan pantauan orang tua.

Film Thor memang memiliki adegan dewasa dan adegan kekerasan sampai bisa dibilang bahaya jika tanpa ada pengawasan orang tua. Kalau anak-anak dibawah umur yang menonton lebih bahaya karena mereka tidak mengerti dan bisa langsung menirunya. Belum lagi melakukan mereka sulit ditebak bisa buat tempat jadu berisik selama pemutaran film.

Buat kamu yang memiliki anak, lebih baik hindari film diatas usia mereka. Meskipun security Bioskop tidak akan mengundangmu datang ke Bioskop bersama anak-anak. Perlu diperhatikan memang supaya tidak menjadi orang yang egois!

  • Bawa Banyak Barang

Kalau kamu bawa banyak tas bawaan ke dalam bioskop ternyata bisa mengganggu penonton lain. Selain barang bisa jadi terlihat berserakan dan berantakan nantinya, kamu bisa halangi jalan penonton yang hendak mau keluar seperti ke kamar mandi dan lainnya. Kalau kamu ingin menonton bioskop, perhatikan soal barang bawaan yang kamu bawa sehingga tidak dimasukkan ke dalam bioskop.

Kalau kamu abis belanja di Mall dan niat hati jadi kepingin nonton setelah tahu ada judul film yang menarik, alangkah baiknya, barang belanjaanmu itu di titipkan di tempat penitipan seperti di bagian kasir. Jadi coba pastikan lagi kalau kamu perlu menitipkan barang hasil belanjaanmu yang lumayan banyak itu di penitipan!

  • Berikan Spoiler atau Mengobrol

Kadang saat momen menonton dengan teman di judul film yang sudah pernah kamu tonton, bisa buat kamu memberikan spoiler. Namun dibalik itu, ternyata perbuatan tersebut sangat dilarang, karena bisa buat penonton lainnya mendengar atau temanmu sendiri tidak khidmat dalam menikmati filmnya.

Kalau ini adalah bahan candaan ternyata ini tidak bisa dijadikan bahan bercandaan, lagipula tidak lucu. Banyak yang tidak menyukai adanya bocoran film dari orang yang sudah menonton sebelumnya. Dikhawatirkan saat kamu sedang spoiler untuk teman malah penonton lainnya ikut dengar. Uang yang telah dikeluarkan untuk membayar tiket jadi sia-sia begitu saja.

Kenapa gak sekalian aja kamu bercerita depan layar? Tidak itu saja, kalau kamu malah ngobrol pun sangat mengganggu konsentrasi penton lainnya, pasti kamu juga akan kesal jika ada orang yang berisik saat kamu serius nonton filmnya, betul?

  • Tendang Kursi Depan Berulang Kali

Pernah gak sih kamu merasakan hal tidak nyaman, bahwa kursi kamu ketendang penonton yang berada di belakangmu? Mungkin pernah dan kalau hanya sesekali pun wajar bisa saja tidak ada niatan yang disengaja. Seperti halnya sedang terbahak-bahak, secara reflek telah menendang kursi bagian depan, tetapi bagaimana kalau ditendang berulang kali karena usil? Hal ini adalah perilaku yang sangat mengganggu penonton di bioskop.

Kamu perlu perhatikan lagi saat sedang memiliki reaksi untuk tidak iseng. Perlu ada penerapan sopan juga dalam posisi duduk. Kalau kamu mengalami situasi itu kamu bisa tegur orang yang berada di belakang tanpa dengan bentakan atau kekerasan bisa dengan teguran sopan saja supaya dirinya bisa mengoreksi perilakunya ketika nonton film di bioskop sangat salah.

Most Popular