31.6 C
Tangerang
Monday, October 25, 2021
Home Entertainment Harapan untuk Polemik Warkopi dan Warkop DKI Bisa Damai, Ini Faktanya

Harapan untuk Polemik Warkopi dan Warkop DKI Bisa Damai, Ini Faktanya

inajournal.com – Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) ikut menanggapi dan ingin menjembatani keduanya bisa damai. Polemik Warkopi saat ini memang sedang membuat keki Warkop DKI. Freddy Harris sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Ditjen KI) Kemenkumham juga telah menyebutkan kalau Warkopi sejak awal memang salah karena menggunakan nama, Dono, Kasino dan Indro. 

Apalagi hal ini bisa saja dilakukan untuk meraup sebuah keuntungan. “Pertama sebenarnya saya cuma mau mengedukasi, kalau dibilang pelanggaran ya pelanggaran hak cipta. Kedua bisa dibuktikan kalau nonton Warkopi orang pasti berasumsi Warkop yang lama,” ujar Freddy Harris saat konferensi pers virtual, Senin (27/9/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com. Meskipun terdapat adanya pelanggaran disana, DJKI ini memang selalu mengedepankan perdamaian. 

WarkopI hanya cukup meminta maaf kepada indro Warkop dan Lembaga Warkop DKI atas semua yang telah mereka lakukan itu. Memang beruntungnya itu kalau perkara ini belum sampai ke jalur hukum. Karena sebelum sampai itu terjadi, Warkop perlu akui kesalahannya dahulu secara terbuka. Namun, memang Freddy Harris ini tidak jelaskan secara rinci kapan pemanggilan akan dilakukan oleh DJKI. 

Pastinya hal ini bakal disegerakan. Bahkan ada wacana kalau nantinya bakal ada undangan Indro Warkop DKI dan Warkop ini. Karena semuanya ada benefit, profit kalau soal lisensi. Pasalnya setelah kemunculannya, Warkopi ini telah membuat heboh. Ketiga pria ini yang disebut mirip dengan personel Warkop DKI itu ternyata dapat teguran karena dugaan pelanggaran Hak Cipta. Apa Sih yang buat Indro ini keki dengan mereka yang menyinggung Warkop DKI? Langsung saja simak dengan baik fakta berikut ini.

Fakta Kejadian dari Polemik Warkopi di Awal Bikin Keki Indro Warkop DKItips-memilih-jenis-tanaman

  1. Tidak Merasa Mirip Personel Warkop DKI
    Warkopi malah mengakui kalau mereka ini tidak adanya kemiripan atau kesamaan dengan Warkop. Mereka juga sebutkan yang anggap mereka mirip hanyalah netizen. Ketiganya membuat pernyataan kalau mereka hanya dimirip-miripkan dan bergabung. Mereka bertiga memang akui kalau kemiripan ini merupakan ciptaan tuhan YME sehingga ini merupakan Rezekinya.
  2. Sosok Personel Warkopi
    Setelah ketiganya dipertemukan mereka menarik perhatian pemilik Patria TV. Mereka juga kapa itu diberikan nama warkopi, membuat skestras di berbagai media sosial hingga mereka ini tampil di Televisi. Patria Tv ini baru dibuat pada 4 Januari 2021. Ketiganya pun selalu aktif dalam membuat sketsa komedi di Channel itu Tidak hanya sketsa saja, Channel ini juga memiliki beberapa konten dan juga promosi kegiatan. Beberapa bulan yang lalu mereka ini unggah sosok Tomy Patria Edwardy yang merupakan ketua Ikatan Pencak silat di Indonesia Kota Tangerang. Mereka ini unggah promo di desk Community Youtube untuk kegiatan roadshow ke seluruh perguruan silat yang berada di Tangsel. 
  3. Hujatan Netizen
    Mereka sendiri mengakui telah dipersatukan oleh netizen, tetapi belakangan ini mereka juga dihujat oleh Netizen. Pada awalnya Alfin yang mirip dengan Indro itu memberitahukan kalau ada komentar yang datang dari para haters bisa membuat dirinya jauh lebih terkenal. Saat itu juga dirinya buat ungkapan “Haters make me famous” ketika sedang live instagram. “Yaa ampuuun salah banget padahal harusnya dia datengin Indro buat diskusi persoalan ini siapa tahu bisa ganti nama dan malah masuk manajemennya Indro biar bisa dilatih jadi aktor. Lha kok malah sak karepe dewe. Nggak bakal awet lah liat aja,” timpal warganet seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com.
  4. Warkopi ujungnya Cari Keuntungan
    Sampai akhirnya Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) ini buka suara mengenai Polemik dari Warkop. DJKI juga menyebutkan apa yang telah dilakukan warkop itu salah lantaran mereka memiliki merek yang yang dimiliki sebelumnya, Jadi, seharusnya ada izin dari ahli waris. Makanan diatas juga menyebutkan kalau ternyata DJKI ini memiliki harapan mereka ada damai dengan Indro sebagai Personel Warkop DKI. Dimana mereka sudah seharusnya melakukan permintaan maaf lantaran.
  5. Permintaan Maaf Warkopi
    Aly Julys sebagai Humas Patria TV, pihak yang menaungi Warkopi itu juga telah sampaikan permintaan untuk melakukan jumpa pers yang dilakukan di kantornya, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Jumat (24/9/2021) Aly Julys juga meminta maaf dengan sela pihak yang merasa telah dilukai karena adanya kegaduhan dari Polemik Warkopi belakangan kemarin. “Kami minta maaf yang sebesar-besarnya apabila dianggap melukai, mencederai ataupun membuat kegaduhan dan menyinggung,” sambung Aly seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com.

Most Popular