31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Trending Hati-hati! Walikota Tangerang Himbau Libur Panjang Tetap Dirumah

Hati-hati! Walikota Tangerang Himbau Libur Panjang Tetap Dirumah

Masyarakat Tangerang diperintahkan oleh Walikota Tangerang yaitu Arief Wismansyah untuk liburan panjang tetap dirumah aja. Dikhawatirkan akan adanya peningkatan penularan Covid 19, maka dari itu permintaan walikota tangerang meminta warganya untuk terus memahami akan peraturan dan menerapkan semua protokol kesehatan. “Kalaupun harus pergi agar protokol dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar dia dalam siaran video youtube Kota Tangerang, Senin (26/10/2020).

Himbauan yang dilakukan untuk masyarakatnya bukan sekedar himbauan biasa dan tidak beralasan. Untuk para warganya yang memiliki kepentingan sehingga dirinya untuk memaksakan bepergian untuk menggunakan masker dan berjaga jarak demi kesehatan diri sendiri dan kesehatan orang lain sekitarnya. Lonjakan kasus Covid yang akan meningkat rupanya sudah di wanti-wanti dan diperkirakan dengan pasti oleh Walikota Tangerang ini. “Biasanya setelah libur panjang akan terjadi lonjakan kasus,” kata dia. Arief mengatakan, mereka yang terpaksa harus bepergian saat liburan harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan bisa menjaga protokol kesehatan apabila bepergian. Jangan lupa melaksanakan protokol 3M (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan),” kata dia. Kekhawatiran walikota ini karena masih berkaitan dengan lonjakan kasus yang semakin meningkat ditambah rawannya ketika sudah berkumpul dalam satu tempat dengan ramai-ramai. Seperti halnya bepergian ke tempat wisata yang belum tentu terjaga dan aman untuk di masa pandemi seperti ini.

Himbauan Masyarakat Tangerang Liburan Panjang Tetap Dirumah Saja

Liburan panjang tetap dirumah

Penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan penerapan 3M sekaligus harapan walikota untuk para warga tangerang dan sekitarnya, supaya tetap menjaga kesehatan dan menghindarkan penularan Covid19. Ketika anda mentaati akan perintah liburan panjang tetap dirumah saja yang diberikan pemerintah, maka hal ini bisa menjadi salah satu usaha anda untuk memutuskan rantai penyebaran Coronavirus yang sudah hampir satu tahun melanda negara Indonesia. Sangat disayangkan dan sangat merugikan diri sendiri hingga orang lain jika dirinya tidak mentaati akan peraturan yang sudah di himabu jauh-jauh hari seperti ini.

Dikabarkan zona merah yang berubah orange sudah dialami oleh kota tangerang, tetapi untuk tanggal merah yang akan datang sehingga 2 pekan mendatang untuk tetap dirumah demi kesehatan bersama. “Menghimbau masyarakat Kota Tangerang untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih ada di tengah kita,” kata dia. Kasusnya sendiri sudah terkonfirmasi dengan jumlah 2.058 kasus. Jumlah 1.788 dinyatakan sembuh dan 64 orang meninggal dunia dan adanya 206 pasien yang masih dalam tindakan perawatan secara intensif. Terutama para pengendara roda 4 pribadi yang tetap harus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk tetap jaga diri dan keluarga dengan menerapkan 3M yang diberlakukan oleh pemerintah kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Liburan panjang tetap dirumah selama 2 pekan hingga 8 November 2020 mendatang merupakan sebuah himbauan penting bagi masyarakat untuk tidak bepergian keluar rumah dan terus melakukan aktivitas hanya di dalam rumah. Bahkan untuk warganya yang memiliki kepentingan mendesak pun diwajibkan menerapkan 3M dan beberapa kebiasaan baru di tengah masa pandemi seperti ini.

Siapa sih yang mau tertular penyebaran Virus Covid19 saat liburan? Maka dari itu, semua dipastikan untuk tidak menyepelekan akan sebuah virus di masa pandemi yang kita alami hampir setahun mendatang. Meskipun Tangerang sendiri sudah berada di zona Orange yang masih terpantau akan lonjakan kasusnya. Nah, Ikuti Perintahnya ya demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga anda!

Most Popular