31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Rekomendasi Essential Oils Yang Satu Ini

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Rekomendasi Essential Oils Yang Satu Ini

Rekomendasi essential oils mungkin kamu butuhkan bagi yang memiliki bekas jerawat, jerawat sendiri salah satu masalah kulit yang paling dihindari oleh banyak orang. Memiliki wajah yang berjerawat memang sangat mengganggu penampilan, tak hanya mengganggu namun juga menimbulkan rasa sakit jika jerawat baru mau tumbuh, penyebab jerawat sendiri cukup banyak seperti dari makanan yang kamu konsumsi, jam tidur, tidak membersihkan wajah dengan bersih dan masih banyak lagi hal hal yang bisa menyebabkan jerawat pada wajah kamu.

Setelah kamu menyembuhkan jerawat pastinya akan muncul bekas bekas jerawat yang menghitam, meskipun bekas jerawat dapat ditutupi menggunakan foundation atau concealer. Tapi gak jarang bekas jerawat membuat banyak orang tidak percaya diri, ada banyak cara untuk memudarkan bekas jerawat dengan mudah dan pastinya terjamin keamananya, jika kamu memiliki budget lebih bisa melakukan perawatan ke klinik kecantikan, atau kamu juga bisa rutin menggunakan masker organik dengan bahan alami hingga menggunakan essential oils.

Essential oils memiliki aroma yang menenangkan, ternyata essential oils juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Tapi jangan sampai kamu sembarangan menggunakan essential oil, ada beberapa essential oils yang bukan untuk kulit dan ada juga yang memang diperuntukan untuk kulit.

Rekomendasi Essential Oils Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Rekomendasi essential oils

Tea Tree Oil

Tea tree oil memang sudah dikenal sejak lama dan dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat serta sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, hal ini karena tea tree oil dikenal yang memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat.

Tea tree oil juga merupakan antiseptik yang cukup kuat, sehingga dapat menyebabkan kulit kering. Oleh karena itu jika kamu ingin menggunakan tea tree oil ini sangat diperlukan juga menggunakan pelembab yang sangat lembab agar kulit kamu tetap terhidrasi, untuk menemukan essential oil yang satu ini juga cukup mudah karena sudah banyak dijual dipasaran.

Lavender Oil

Rekomendasi essential oils selanjutnya juga cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Lavender oil dikenal dapat menenangkan pikiran dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak, selain itu lavender oil juga dapat menghilangkan bekas jerawat karena mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru, tak hanya itu saja lavender oil juga kaya akan antioksidan, antiseptik dan juga antibiotik. Jika kamu menggunakannya secara rutin maka hasil akan terlihat hanya dalam waktu dua minggu, selain perawatan dari luar juga jangan lupa perawatan dari dalam.

Helichrysum Oil

Essential yang satu ini juga sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat kamu, sebagian dari kamu mungkin belum banyak yg tahu essential oil ini. Helichrysum Oil memiliki kandungan anti-inflamasi yang disebut dengan arzanol. Kandungan ini memiliki fungsi untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan bekas jerawat, tak hanya itu saja, essential oil yang satu ini juga bersifat antioksidan, sehingga tidak hanya dapat hilangkan bekas jerawat juga dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit baru dan mencegah radikal bebas.

Frankincense Oil

Rekomendasi essential oils yang satu oil yang satu ini mungkin belum banyak orang yang tahu manfaatnya untuk kecantikan. Frankincense oil atau yang biasa disebut dengan minyak kemenyan ternyata ampuh mengobati dan menghilangkan bekas jerawat, minyak essential yang satu ini bekerja dengan membantu meregenerasi sel sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat. Tak hanya itu saja manfaatnya, frankincense oil juga memiliki bahan aktif yang bernama boswellic acid dan berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat.

Geranium Oil

Selanjutnya ada geranium oil, yang menurut beberapa penelitian geranium oil ini memiliki banyak manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit, salah satunya yaitu menghilangkan bekas jerawat. Geranium oil juga ternyata bersifat sebagai antiseptik, antimikroba, dan antibakteri yang bisa membantu menghilangkan bekas luka. Tak hanya itu, geranium oil juga berfungsi untuk meredakan peradangan dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

Cedarwood Oil

Rekomendasi essential oils yang satu ini juga sangat baik untuk kamu yang memiliki bekas jerawat dan berusaha ingin menghilangkannya. Cedarwood oil ini berfungsi untuk meremajakan kulit dan mampu merawat bekas jerawat, dalam beberapa penelitian, cedarwood oil dapat mengurangi peradangan dan mampu menghilangkan rasa sakit, jika menggunakannya secara rutin dalam sebulan, maka hasilnya akan mulai terlihat yaitu menunjukan bekas jerawat mulai memudar dan jerawat tak mudah muncul.

Carrot Oil

Essential yang satu ini mungkin jarang sekali yang mengetahuinya, carrot oil sendiri sudah terbukti memiliki fungsi sebagai antibakteri dan antijamur yang dapat mengobati bekas luka dan juga ampuh untuk memudarkan bekas jerawat. Tak hanya itu saja, essential oil yang satu ini juga akan merawat luka lama yang bekasnya susah pudar, jika ingin hasil yang maksimal, pastikan kamu menggunakan carrot oil baik saat pagi maupun malam hari.

Most Popular