31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Beauty Hindari Kandungan Makeup Ini Untuk Pemilik Kulit Kering

Hindari Kandungan Makeup Ini Untuk Pemilik Kulit Kering

Bagi pemilik kulit kering sebaiknya hindari kandungan makeup yang berbahaya untuk kulit wajah kamu. Merawat wajah memang sangat penting dilakukan, jika tidak melakukan perawatan wajah yang benar dan tepat maka hasilnya juga tidak akan maksimal, maka dari mengapa sangat penting untuk mengetahui cara cara yang tepat merawat wajah agar perawatan kamu memberikan hasil yang baik. Sebelum kamu merawat wajah harus mengetahui terlebih dahulu tipe kulit yang kamu miliki, ini sangat penting untuk menentukan produk yang cocok untuk kamu.

Ada beberapa jenis kulit, kering, berminyak, normal, dan kombinasi, setiap kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda beda. Seperti misalnya kulit berminyak yang membutuhkan perawatan khusus karena biasanya kulit berminyak cenderung mudah berjerawat, kulit kering juga membutuhkan perawatan khusus agar tidak menimbulkan kulit mengelupas. Khusus untuk kamu pemilik kulit kering harus tepat memilih produk jangan memilih produk yang membuat kulit terasa kencang, maka dari itu sebelum memilih produk yang ingin kamu gunakan pelajari terlebih dahulu kandungannya.

Setiap makeup atau skincare memiliki kandungan bahan kimia di dalamnya, namun tenang saja tidak semua bahan kimia berbahaya. Tapi bagi beberapa jenis kulit mungkin tidak bisa menerima bahan bahan kimia, seperti kulit kering yang sebaiknya menghindari kandungan di bawah ini.

Hindari Kandungan Makeup Yang Berbahaya Untuk Kulit Kering

Hindari Kandungan Makeup

1. Alkohol

Alkohol tidak hanya buruk untuk kesehatan namun juga tidak terlalu baik untuk kesehatan kulit wajah, mungkin beberapa dari kamu tidak masalah saat menggunakan makeup atau skincare yang memiliki kandungan alkohol. Namun akan sangat bermasalah jika pemilik kulit kering sering menggunakan makeup yang mengandung alkohol, kandungan ini muncul dalam beberapa bentuk yang berbeda beda, seperti alkohol SD, alcohol terdenaturasi atau alcohol isopropyl. Semuanya merupakan istilah yang harus diperhatikan, alcohol ini juga pemicu eksim, rosacea, dan psoriasis.

2. Wewangian

Bagi pemilik kulit kering sebaiknya hindari kandungan makeup yang satu ini, pewangi dapat memperburuk kondisi kulit sensitif atau kering. Karena kulit menganggapnya sebagai bahan iritasi, hindari produk yang memiliki tambahan wewangian apapun jenis kulit kamu. Tak hanya untuk kulit kering juga untuk semua jenis kulit, wewangian memang tidak baik untuk kesehatan kulit, biasanya wewangian ada pada sabun, bedak, handbody dan masih banyak lagi.

3. Paraben

Paraben merupakan pengawet dan bahan sintetis yang ditambahkan ke produk yang dimaksudkan untuk memperpanjang umur simpannya, kandungan yang satu ini masih sering sekali ditemukan di beberapa produk makeup maupun skincare. Padahal kandungan ini cukup berbahaya dan dianjurkan untuk dihindari, terutama bagi pemilik kulit kering akan lebih rentan terhadap iritasi dan alergi.

4. Asam Glikolat

Bagi pemilik kulit kering sebaiknya hindari kandungan makeup yang satu ini, asam glikolat merupakan pengelupasan kimia yang umumnya digunakan untuk mengurangi dan membersihkan komedo dan pori pori yang tersumbat. Kandungan yang satu ini sebaiknya kamu hindari jika memiliki kulit wajah yang kering.

5. Asam Salisilat

Bagi kamu yang memiliki kulit kering dianjurkan untuk menghindari asam salisilat dalam produk makeup atau skincare, karena pada akhirnya justru kandungan ini akan menyebabkan lebih banyak kekeringan. Asam salisilat dapat mengeringkan dan biasanya sering digunakan untuk melawan kondisi kulit berminyak seperti jerawat, kandungan ini memang lebih cocok digunakan untuk orang yang kondisi kulitnya berjerawat.

6. Sodium Lauryl Sulfate Dan Ammonium Lauryl Sulfate

Pemilik kulit kering ada baiknya menggunakan produk perawatan kulit yang berformula ringan dan tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate dan Ammonium Lauryl Sulfate. Dua kandungan ini termasuk bahan kimia yang paling keras dan tentu akan membuat kulit kamu semakin kering, jadi sebaiknya hindari kandungan yang satu ini.

Itulah beberapa kandungan yang wajib dihindari untuk pemilik kulit kering agar wajah tidak semakin parah. Sedikit tips untuk kulit kering sebaiknya hindari mandi terlalu lama, karena tersiram dengan air terlalu lama akan menghilangkan minyak alami dalam tubuh kamu, selain itu juga kamu harus melakukan perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi buah buahan, sayuran dan kacang kacangan. Rutin menggunakan minyak kelapa juga membantu membantu mu, dan tentunya jangan lupa untuk rutin minum air putih setiap harinya.

Most Popular