31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 9, 2022
Home Lifestyle Hindari Kebiasaan Buruk Agar Kondisi Keuangan yang Terjaga

Hindari Kebiasaan Buruk Agar Kondisi Keuangan yang Terjaga

Inajournal.com – Ternyata kondisi keuangan yang terjaga juga memiliki aspek yang penting untuk bisa dijaga dan juga untuk diperhatikan. Hindari kebiasaan buruk juga perlu dilakukan demi bisa menciptakan kondisi keuangan yang tetap terjaga.  Memang bukan tanpa alasan kalau kondisi finansial yang tidak stabil akan buat kamu jadi kalang kabut. Keunganmu juga bisa berantakan kemudian  bisa seharusnya untuk terpenuhi malah akan terabaikan begitu saja. 

Kamu tahu tidak sih? Sebetulnya kondisi untuk keuangan dengan stabil itu bisa saja berasal dari pola dan kebiasaanmu sendiri. Kalau kamunya sendiri masih langgeng menerapkan gaya hidup dan kebiasaan buruk untuk menguras dompet ternyata akan ada dampaknya yang bisa kamu rasakan sendiri nanti. Tapi penasaran gak sih kebiasaan buruk seperti apa saja yang perlu dihindari supaya bisa menciptakan kondisi keuangan untuk tetap terjaga? Kalau kamu penasaran langsung saja cari tahu dari sederet kebiasaan buruk dibawah ini.


Kebiasaan Buruk yang Perlu Dihindari supaya Bisa Ciptakan Kondisi Keuangan yang Terjaga

Kondisi-Keuangan-yang-Terjaga

  1. Menuruti Gaya Hidup dengan Gengsi
    Ketika ingin menuruti keinginan dalam gaya hidup penuh gengsi seperti mengikuti trend yng sedang viral atau mengoleksi barang branded dengan gaya yang sangat mewah. Tentu saja hal ini akan membuat kamu pribadi merasakan kesenangan. Entah ingin di yang terunggul atau tidak mau kalah bergaya. Ternyata itu bukan keputusan yang tepat untuk menjadikan kondisi keuangan yang terjaga di kehidupanmu. Namun Apakah itu menjadi keputusan yang tepat jawabannya ya seperti tadi yaitu tidak karena perlu kamu ketahui menurut gaya hidup dengan Gengsi merupakan salah satu kebiasaan yang menguras tabungan maka dari itu sebisa mungkin hindari kondisi keuangan yang seperti di atas.
  2. Sering membeli barang hanya karena diskon
    Alih-alih diskon menjadi penggoda tersendiri yang bisa membuat kamu terjerumus dan mengalami sebuah pemborosan. Apalagi di tengah pesatnya perkembangan e-commerce tentu saja makin banyak diskon dan promo menarik yang bertebaran hingga membuat kamu ingin kalau berbelanja. Tentu saja hal ini patut diwaspadai bagaimana juga Membeli barang hanya karena diskon dan promo serta kamunya pun tidak membutuhkan barang tersebut maka perlu dihindari. Sebisa mungkin kamu harus menghindarinya jika tidak ingin kondisi keuangan kamu berantakan.
  3. Membeli barang karena ketertarikan sesaat
    Di tengah perkembangan online shop yang kini semakin pesat sudah pasti kamu sering memiliki barang-barang lucu yang terlihat menarik. Hanya karena kesenangan sesaat pada akhirnya kamu tergoda membeli barang tersebut meskipun sebetulnya tidak membutuhkan barang tersebut. Perlu diketahui Membeli barang hanya karena tertarik sesaat merupakan sebuah kebiasaan buruk yang wajib dihindari. Jika tidak ingin kondisi finansial berantakan maka akibat dari kebiasaan tersebut bukan tidak mungkin tabunganmu akan terkuras habis bahkan seharusnya menjadi kebutuhan justru tidak terpenuhi.
  4. Melakukan pengeluaran kecil secara terus menerus
    Bicara soal kondisi finansial tentu saja Kita pernah melakukan yang namanya pengeluaran. Entah itu berupa sebuah pengarahan yang kecil hingga yang besar dan pengeluaran untuk hal yang memang menjadi kebutuhan maupun pengeluaran yang hanya menjadi keinginan Semata. Salah satu pengaruh yang patut diwaspadai yaitu pengarang kecil yang dilakukan terus-menerus mungkin terlihat sepele namun jika ini terus berlanjut bukan hanya tidak mungkin biaya pengeluaran maka semakin membengkak hingga menyebabkan kondisi finansial yang berantakan. 
  5. Berhutang
    Kondisi keuangan yang terjaga memang perlu diperhatikan betul-betul. Apa kamu termasuk orang yang masih memiliki hutang? Jika kebiasaan berhutang itu untuk kebutuhan yang sekiranya penting-penting saja dan mendesak dan mungkin bisa dimaklumi. Namun bagaimana jika berhutang untuk hal yang tidak penting dan sekedar menuruti Gengsi? Meskipun terdengar sepele nyatanya kebiasaan berhutang tersebut akan membawa pengaruh buruk terhadap kondisi keuanganmu. Maka hutang yang semakin menumpuk bisa jadi buat kamu kalangkabut dan berantakan jika hal ini sampai terjadi tentu saja hanyalah penyesalan yang paling mendalam. Maka dari itu sebisa mungkin Faktor ini perlu dihindari kondisi finansial menjadi aspek yang penting dan benar-benar harus diperhatikan. Kalau kamu termasuk orang yang terjebak dalam 5 kebiasaan di atas maka sebisa mungkin hindari hal tersebut karena hal tersebut merupakan kebiasaan buruk yang membuat kondisi keuanganmu berantakan. 

Most Popular