31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Trending Hotman Paris Angkat Bicara, UU Cipta Kerja Menguntungkan Buruh

Hotman Paris Angkat Bicara, UU Cipta Kerja Menguntungkan Buruh

Hotman Paris mengunggah video ke laman Instagramnya yang memberitahu kan bahawa dirinya setelah membaca draf UU Cipta Kerja, ternyata menurutnya UU Cipta Kerja menguntungkan Buruh sehingga dirinya memberikan selamat untuk para buruh dan para pekerja. Polemiknya saat pengesahan dari UU Cipta kerja oleh DPR. Membuat banyak masyarakat kalangan buruh dan para mahasiswa yang mengajukan aspirasi dan unjuk rasa penolakan, untuk adanya undang-undang yang disahkan dengan cara sekilat mungkin.

Penolakannya yang mengadakan aksi besar-besaran untuk menolak undang-undang tersebut. Sampai adanya klarifikasi dari Presiden langsung bahwa draft yang tersebar merupakan tidak adanya kebenaran soal pesangon dan juga soal cuti hingga sistem gaji yang akan berlaku. Perselisihan antara fakta dan dusta masih membayang-bayangi negeri ini soal adanya Undang-undang Cipta kerja. Isu yang masih simpang siur atas kejelasan dari Omnibus Law masih sangat hangat diperbincangkan dalam politik Indonesia.

Persoalan omnibus law yang dibaca oleh Hotman Paris karenan para buruh akan diuntungkan seperti unggahan akun Instagram @hotmanparisofficial pada hari rabu kemarin tanggal 14/10/2020. Yang di Tayangkan videonya yaitu Saat Hotman tengah membaca draft undang-undang Cipta kerja yang memperlihatkan tumpukan tersebut dan menjelaskan tanpa mengenakan baju bahwa ada dampak positif yang luar biasa bagi kaum para pekerja dan para buruh dari undang-undang Cipta kerja

UU Cipta Kerja Menguntungkan Buruh Sehingga Hotman Paris Tertarik Memberikan Saran Pada Perselisihan Yang Terjadi

UU Cipta Kerja Menguntungkan Buruh

“berita bagus untuk pekerja, berita bagus atau para buruh,” kata pengacara berdarah Batak tersebut. Sanksi tidak membayar pesangon adalah draft yang disorot oleh Hotman seperti dikategorikan tindak pidana bagi para bos dan majikan yang tak membayar pesangon “di sini ada pasal yang menyebutkan apabila majikan tidak membayar uang pesangon sesuai ketentuan undang-undang ini akan dianggap melakukan tindak pidana kejahatan” ungkap pria yang bergelimang harta mewah.

Dari kutipan nya pun hukuman bagi para pengusaha yang membayar pesangon akan mengalami penjara maksimal 4 tahun dan perubahan besar dari undang-undang Cipta kerja yang akan menolong para buruh dan memperoleh hak mereka mendapatkan pesangon. “Pasti majikan kalau di laporan polisi, kalau dibuat laporan polisi ke kepolisian mengenai pesangon, bakal buru-buru membayar uang pesangon” kata Hotman Paris.

Dirinya pun tidak hanya Menjelaskan keuntungan para buruh yang menurutnya UU Cipta kerja menguntungkan buruh sambil memberitahu cara melaporkan bos ke polisi apabila tidak memenuhi kewajiban untuk membayar pesangon. Kalau menurut dirinya perselisihan bisa dibereskan terkait masalah pesangon dari para pemburu Han dan dirinya pun mulai tertarik untuk memberikan saran selama dirinya menjabat menjadi pengacara 36 tahun.

Bapak Jokowi yang terhormat saya sebagai Putra Bangsa, Ya sudah 36 tahun saya di pengacara tertarik untuk memberikan saran “hanya kualitas praktik hukum saya kepada Bapak Prabowo, Bapak Menko, Bapak menteri BUMN Erick Thohir, yang semua mantan klien saya” Ujar Hotman Paris. Masalah soal pertanggungan burung bisa menghabiskan waktu bertahun-tahun “yang harus diperangi adalah cara penyelesaian untuk penyelesaian perselisihan perburuhan khususnya pesangon yang kalau dari mulai Depnaker sampai di pengadilan perbulan sampai Mahkamah Agung bisa memakan waktu sampai 2 tahun” katanya.

Hotman menuntut agar perkara pesangon bisa diselesaikan dalam sebulan “Kalau gaji buruh cuma dua atau tiga juta Bagaimana mungkin dia membiayai perkara yang begitu lama untuk melawan para pengusaha.”Bagaimana mungkin makanya buat undang-undang seperti di pengadilan Niaga yaitu perkara penyelesaian perburuhan khususnya mengenai piutang harus diputus selama 30 hari” ungkapnya. Pengacara asal Sumatera Utara ini yang menilai pencipta kerja menguntungkan buruh mengharuskan menyelesaikan pesangon terlebih dahulu dengan cepat.

Most Popular