31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Lifestyle Ikuti 5 Tips Aman Para Traveller Selama Pandemi

Ikuti 5 Tips Aman Para Traveller Selama Pandemi

8 bulan sudah pandemi Covid19 mengiringi kehidupan dan melanda negara Indonesia. Pemerintah selalu menganjurkan anda untuk tetap berdiam dirumah. Anda hanya bisa keluar rumah ketika memiliki keperluan yang penting saja. Para traveller pasti sangat merindukan aktivitasnya untuk berkeliling kota dan negara lain. Tenang saja, ada tips aman para traveller yang bisa anda ikuti dan terapkan untuk membuat perjalanan anda berwisata tidak penuh kekhawatiran.

Jalan-jalan ke berbagai tempat wisata merupakan hobi dan hiburan tersendiri yang memiliki nilai hobi yang sangat tinggi. Pada dasarnya memiliki aktivitas untuk bepergian merupakan hiburan bagi diri sendiri. Menjaga keamanan dan kesehatan merupakan hal yang sangat utama untuk anda lakukan sekarang ini. Apalagi supaya anda bisa memiliki aktivitas berwisata seperti dahulu lagi. Berikut ini merupakan berbagai tips yang bisa anda ikut dengan mudah selama masa pandemi ini. Prinsip anda harus bijak dalam menjaga diri dari paparan atau terinfeksinya Coronavirus yang sedang melanda dunia.

Ikuti Tips Aman Para Traveller Saat Pandemi Covid19

tips aman para traveller

Semua aktivitas dan rencana harus dipersiapkan dengan matang. Anda harus bijak dalam pemilihan segala sesuatunya. Karena traveller di masa pandemi saat ini pasti akan memberikan sensasi yang begitu banyak perbedaan dan tidak seperti tahun-tahun kemarin sebelumnya. Untuk itu anda bisa mengikuti berbagai tips yang sangat aman bagi para traveller yang sudah bosan dirumah saja. Cukup dengan mematuhi semua peraturan anda akan aman dan tidak memiliki peluang besar terpaparnya virus Covid 19 yang sedang melanda dunia ini. Langsung saja ikuti tips-tips di bawah ini.

Pilih Transportasi Pribadi Atau Khusus

Melakukan traveller di masa pandemi ini tidak memungkinkan untuk bepergian menggunakan transportasi umum. Tentunya saat pandemi seperti ini semua transportasi memiliki pembatasan waktu untuk beroperasi. Karena adanya pembatasan waktu untuk bersosialisasi dengan umum. Tips aman para traveller bisa menggunakan transportasi khusus atau pribadi milik ianda sediri karena pertimbanagan yang sangat tepat untuk tidak memiliki peluang besar terinfeksi Coronavirus.

Masak Dan Makanan Buatan Sendiri

Hal ini merupakan kebijakan yang paling tepat untuk menjaga kesehatan dan kehigienisan makanan yang memasuki tubuh anda. Asupan yang sehat perlu anda dapatkan, bila anda mengandalkan makanan yang di pinggir jalan atau makanan restoran merupakan makanan yang tidak diketahui tingkat kesterilannya dan kehigienisannya untuk kesehatan tubuh anda mengkonsumsi makanan tersebut.

Hindari Berkunjung Ke Suatu Tempat Indoor

Kalau anda mengunjungi tempat yang indoor maka anda akan memiliki jarak dan ventilasi yang kurang bagus untuk menerapkan Physical distancing.Pilih yang lebih aman seperti mendaki gunung, berkebun dan bermain di kebun binatang. Hal ini akan menjadi alternatif kunjungan wisata anda.

Tidak Mengajak Orang Tua

Orang tua atau manula memiliki usia yang sudah lanjut usia sangatlah rentan untuk terpapar virus. Untuk anda yang sering mengajak keluarga dan orang tua bepergian untuk traveling atau bahkan anda sendiri sudah memiliki usia yang rentan untuk bepergian keluar rumah. Anda seharusnya bisa bijak untuk membatasi diri berpergian kemana-mana. Demi kesehatan diri sendiri dan orang lain.

Pilih Penginapan Dengan Bijak

Alangkah lebih baik anda ikuti tips aman para traveller ketika memilih penginapan. Anda bisa memilih tempat penginapan yang sesuai dan menjalankan protokol kesehatan. Bisa dengan mencari di situs-situs penginapan terpercaya. Ikuti semua prosedurnya demi keamanan bersama!

Most Popular