31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Travel Informasi Lengkap dan Terbaru Wisata Dago Dream Park Bandung

Informasi Lengkap dan Terbaru Wisata Dago Dream Park Bandung

Inajournal.com – Berkunjung ke Bandung tidak perlu khawatir kehabisan tempat wisata, ibu kota Jawa Barat ini terkenal memiliki banyak tempat menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Dago Dream Park sendiri menjadi salah satu tempat wisata yang wajib masuk dalam list liburanmu ketika berkunjung ke Bandung, Dago Dream Park ini merupakan taman bermain dengan konsep yang cukup menarik dan aman untuk anak-anak. Walaupun baru beroperasi beberapa tahun, namun antusiasme wisatawan yang datang membuktikan tempat ini sangat seru dan menarik, berikut informasi dan tips berkunjung ke wisata Dago Dream Park Bandung.

Informasi Lengkap Jika Ingin Berkunjung Ke Wisata Dago Dream Park Bandung

 

     1. Sekilas Tentang Dago Dream Park Bandung

Dago Dream Park jadi salah satu tempat liburan yang memiliki pesona unik, tempat ini udaranya sejuk dengan suasana yang nyaman, sehingga anget dan cocok untuk bersantai bareng keluarga. Temat ini pertama kali beroperasi pada tahun 2016, tepatnya pada bulan Juli.

Walaupun begitu Dago Dream Park langsung dipadati oleh pengunjung, tempatnya sendiri masih dipenuhi dengan area perbukitan yang hijau. Tidak hanya itu saja, wisata ini tidak jauh dengan pusat kota, sehingga akses untuk ke sana sangat mudah dan gampang.

     2. Lokasi Dan Rute Perjalanan Ke Dago Dream Park

Kelebihan dari tempat wisata ini memiliki lokasinya strategis dan dekat dengan pusat kota, berada di Jalan Dago Giri KM 2.2, Mekarwangi, Pagerwangi, Bandung, tempat wisata ini juga tidak jauh dari kawasan Dago Atas. Untuk rutenya sendiri, tujuan utamamu yaitu Dago Atas, oleh karena itu ambil titik poinnya di Terminal Dago Atas, kemudian melajulah ke arah utara atau kanan dari terminal hingga ke jalan cabang Dago Parak.

Jarak dari terminal kira-kira sekitar 500 meter, sampai di jalan cabang, ambil ke kiri yang jalannya menurun, kemudian ikuti jalan tersebut kira-kira 2 km hingga ke tempat tujuan. Lalu di kiri jalan ada papan penunjuk arah yang jelas, nanti akan ada pintu gerbang ke lokasi Dago Dream Park.

     3. Harga Dan Fasilitas yang Ada Di Dago Dream Park

Biaya masuk ke Dago Dream Park ini Rp 30 ribu untuk hari biasa dan Rp 35 ribu untuk hari libur dan tanggal merah, biaya masuk tersebut belum termasuk biaya per wahana. Untuk wahana permainannya sendiri ada banyak jenisnya, di tempat wisata ini terbagi menjadi 4 kategori, yaitu mulai dari wahana A hingga D.

Untuk kategori A ada 10 wahana dengan tiket per wahananya sebesar Rp 20 ribu, sedangkan untuk wahana B biayanya sekitar Rp 30 ribu per wahana dengan jumlah 15 wahana.

Untuk wahana C sangat bervariasi, mulai dari Rp 20 ribu- Rp 100 ribu per wahananya, yang terakhir wahana D tidak memungut biaya alias gratis dengan total 5 wahana. Sedangkan fasilitasnya tidak perlu diragukan lagi, fasilitas yang disediakan mulai dari tempat ibadah, tempat makan, dan tempat menarik lainnya juga sudah tersedia di sini.

     4. Beberapa Pilihan Wahana Di Dago Dream Park

Di Dago Dream Park Bandung memiliki banyak wisata menarik, berikut wahana yang sayang dilewatkan.

  • Spot Instagramable
    Di Dago Dream Park ini tentunya memiliki berbagai tempat menarik yang Instagramable, tempat-tempat tersebut menjadi magnet dan daya tarik sehingga Dago Dream Park selalu ramai oleh wisatawan. Tempat seperti Love Seat, Sky Bike, Aladdin Carpet, Up House, Sky Tree, dan yang lainnya dapat kamu jadikan latar foto.
  • Row a Boat
    Kamu juga bisa menyewa perahu dayung yang bisa memuat 2 hingga 3 orang bareng keluarga. Menikmati suasana sambil sedikit olahraga dayung bakalan semakin menyenangkan, bersenang-senang di atas perahu sambil memberikan pengalaman menarik. Tenang saja di sini sudah aman dan kamu akan dibekali pelampung.
  • Lost In Paradise
    Wahana yang satu ini juga wajib kamu coba, konsep ular tangga, tetapi kamulah yang menyusuri tempat tersebut dengan memilih rute menaiki tangga ataupun seluncuran.

     5. Tips Liburan Di Dago Dream Park Bandung

Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika liburan di Dago Dream Park Bandung, berikut tipsnya.

  • Yang pertama tentunya siapkan stamina yang cukup untuk mengelilingi Dago Dream Park. Tempat ini sangat luas, sehingga pastikan kamu dalam keadaan sehat.
  • Untuk sedikit menghemat keuangan, pilih beberapa wahana yang wajib kamu coba dan pilihlah wahana yang sekiranya membuatmu senang.
  • Jika membawa anak, pastikan menjaga anak dengan baik, walaupun luas tapi tempatnya cukup ramai.
  • Pilihlah hari dan cuaca yang tepat, sehingga kamu dapat bermain dan berlibur di sana secara puas. Jangan berlibur ke wisata Dago Dream Park Bandung saat musim hujan.

Most Popular