31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Health Ingin Perut Kecil? Rekomendasi Minuman Untuk Mengecilkan Perut!

Ingin Perut Kecil? Rekomendasi Minuman Untuk Mengecilkan Perut!

Memiliki perut buncit membuat banyak orang tidak percaya diri dengan penampilannya, banyak orang yang mengidam idamkan memiliki perut yang kecil dan langsing. Khususnya para wanita yang sangat mengidam idamkan perut kecil dan langsing, mendapatkan perut yang kecil memang menambah kepercayaan diri bagi seseorang. Disini akan kami beri tahu berbagai minuman untuk mengecilkan perut!

Untuk mendapatkan perut yang kecil sebenarnya mudah, kamu hanya perlu menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin. Namun sayangnya banyak orang yang tidak konsisten dalam melakukannya yang membuat perut tak kunjung mengecil, selain kamu harus menjaga pola makan, ada beberapa minuman yang dapat membantu mengecilkan perut kamu.

Jika ingin mengecilkan perut sebisa mungkin kamu harus menghindari minuman manis, atau yang mengandung banyak gula. Hal ini dapat membuat perut kamu semakin membesar dan justru tak kunjung kecil, ada beberapa minuman yang dipercaya cukup ampuh untuk mengecilkan perut. Selain itu minuman ini juga sangat mudah untuk kamu temui, berikut ini beberapa minuman untuk mengecilkan perut yang dipercaya sangat ampuh.

Minuman Untuk Mengecilkan Perut Yang Ampuh

Teh Hijau

Minuman Untuk Mengecilkan Perut
Minuman untuk mengecilkan perut yang pertama yaitu teh hijau, siapa yang tidak tahu tentang khasiat teh hijau. Teh hijau mengandung banyak nutrisi yang baik, seperti antioksidan, dalam sebuah penelitian, menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi teh hijau selama sebulan dapat mengalami penurunan berat badan hingga 3,5 g dibanding yang tidak mengkonsumsinya. Hal ini karena teh hijau mengandung katekin atau sejenis antioksidan yang mempercepat proses pembakaran lemak serta mengoptimalkan proses metabolisme.

Kopi

Kopi
Kalau yang satu ini tentunya banyak orang yang senang, kopi memiliki kandungan kafein yang dapat berfungsi sebagai stimulan dan membantu turunnya berat badan. Selain itu kopi juga dapat memaksimalkan proses metabolisme tubuh, dalam sebuah studi orang dewasa yang memiliki berat badan berlebih, mereka yang mengkonsumsi 6 mg kafein per kilogram berat badannya ternyata mengkonsumsi kalori lebih sedikit daripada mereka yang mengkonsumsi kafein lebih sedikit. Pecinta kopi juga dapat lebih lama dalam menjaga kestabilan berat badannya setelah turun.

Teh Hitam

Teh Hitam
Teh yang satu ini memang tidak terlalu populer seperti teh hijau, namun tahukah kamu? Teh hitam ini merupakan minuman untuk mengecilkan perut dan juga mengandung substansi yang dapat menurunkan berat badan dan membuat perut kecil. Teh hitam ini tercipta melalui proses oksidasi yang lebih lama, oleh karena itu warnanya akan lebih pekat dari teh teh lainnya dan tentunya rasa yang lebih kuat. Dalam teh ini mengandung antioksidan yang dapat membantu proses penurunan berat badan, dalam sebuah penelitian juga menyebutkan teh ini dapat menurunkan konsumsi kalori seseorang.

Air Putih

Air Putih
Air putih merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, mengapa air putih di cap dapat menurunkan berat badan. Sebab jika seseorang meminum air putih secara rutin akan mengurangi rasa ingin makan berlebihan, dan hal ini yang membuat seseorang mengurangi jumlah kalori yang masuk dalam tubuh. Orang yang mengkonsumsi 500 ml air putih sebelum makan dan membatasi asupan kalori, berhasil menurunkan 44% berat badan dalam periode 12 pekan.

Cuka Apel

Minuman Untuk Mengecilkan Perut
Cuka apel memang sedang sangat populer, cuka apel mengandung asam asetat yang dapat membantu menjadi minuman untuk mengecilkan perut. Caranya dengan menurunkan kadar insulin, membakar lemak, mengoptimalkan metabolisme, hingga dapat menekan nafsu makan. Dalam sebuah penelitian, dengan mengkonsumsi 2 sendok makan atau setara dengan 30 ml cuka apel setiap harinya berhasil menurunkan berat badan secara signifikan, selain lingkar pinggang yang mengecil perut juga akan ikut mengecil.

Most Popular