31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Trending Ini Dia Hasilnya, Pakar Analis Video Asusila Mirip Gisella Anastasia

Ini Dia Hasilnya, Pakar Analis Video Asusila Mirip Gisella Anastasia

Pada hari Sabtu dini pagi hari, 07 November 2020 warganet dihebohkan dengan viralnya video asusila yang diduga mirip dengan perempuan cantik Gisella Anastasia. Yaps, bahkan sang Pakar analis video gisella. Adanya berita tersebut, tentu nama Gisella Anastasia menjadi urutan trending nomor satu, di media Twitter. Dalam video dengan durasi 19 detik tersebut, netizen turut membanding-bandingkan piyama yang digunakan oleh perempuan dalam video asusila, dan piyama yang sempat digunakan oleh Gisella Anastasia.

Bahkan, mata para netizen juga menyamakan tirai berwarna cokelat yang sama dengan tirai Gisella Anastasia ketika mengunggah video TikTok bersama Gempita. Hal tersebut sontak, membuat para warganet menduga bahwa pemeran perempuan dalam video tersebut adalah Gisella Anastasia. Bahkan, beberapa orang pun turut angkat bicara terkait beredar video asusila yang mirip dengan Gisel.

Seperti Pakar Telematika, Roy Suryo menganalisis adanya video asusila tersebut dengan durasi 19 detik yang heboh sedang diperbincangkan oleh warganet. Berawal mulanya, wajah dari video tersebut dibandingkan dengan materi yang telah dipastikan keasliannya sebagai pembanding dari Gisella anastasia yang disebut-sebut mirip dengan perempuan yang ada di video tersebut.

Dan keduanya, dibuat dengan matriks yang telah melalui perbandingan hidung, mata, wajah, bibir, hingga jarak masing-masing diantaranya, dan lainnya. “Jadi jika kemarin saya menyebutkan bahwa video 19 detik yang telah di sebut-sebutkan mirip dengan artis GA tersebut, masih harus diteliti lebih lanjut lagi,” ungkap Pakar Telematika, Roy Suryo, dikutip dari viva.co.id, pada hari Senin 9 November 2020 kemarin.

Adanya unggahan video asusila yang telah beredar luas di jagat maya tersebut, sontak membuat kolom komentar Gisella Anastasia ramai dibanjiri oleh warganet. Pakar Telematika, Suryo pun mengatakan bahwa memang secara ilmiahnya, serta scientific dalam tingkat kemiripannya masih dibawah 75% atau tepatnya antara 72% hingga 74% nan. “Sebab memang secara ilmiah serta scientific, dalam tingkat kemiripan nya masih dibawah 75%, atau pasnya adalah antara 72 % hingga sampai 74% dalam software face comparator (recognizer),” lanjut Pakar Telematika, Roy Suryo.

Pakar analis video gisella

Dari pihak Gisella Anastasia sendiri terkait dirinya yang di duga-duga mirip dengan video asusila tersebut yang sedang heboh, Akhirnya Giselle Buka Suara Mengenai Video Asusila Yang Trending dirinya hanya mengatakan bahwa hal tersebut bukan lah untuk pertama kali. Melainkan sudah kedua kalinya, sebelumnya video asusila pada tahun 2019 lalu, ibu satu anak ini melaporkan kepada pihak berwajib. Namun, pada saat ini Gisel hanya berkomentar bahwa dirinya bingung harus bagaimana.

“Saya bingung gimana klarifikasinya, soalnya hal ini juga bukan pertama kalinya kena di saya,” ungkap Gisella Anastasia, melalui pesan singkat kepada pihak awak media, Minggu 08 November 2020, kemarin. Lebih lanjutnya lagi, dari pihak Pakar analis video gisellal tersebut. Pada Kemarin statement yang disampaikan adalah masih menghormati asas praduga tak bersalah, sebab berdasarkan hasil diatas tersebut. Sehingga hal ini juga perlu diuji melalui ilmiah lebih lanjutnya. Pada saat siap digunakan sebagai materi yang cocok dalam sebuah kasus hukum.

“Tetapi uniknya, pada hari saya menggunakan software ‘face matcher (combiner)’ bagi wajah perempuan dalam video 19 detik tersebut, serta sampel muka artis GA yang telah di ambil dari beberapa sosial medianya, maka dengan hasil yang diperoleh di pertemukan muka seperti terlampir,” ungkap, Pakar Telematika Roy Suryo. Namun, untuk sang pengacara Gisella Anastasia pun belum bisa menjawab pertanyaan kasus video asusila yang dimirip-miripkan dengan kliennya tersebut. Sebab pihak pengacara Gisel pun harus menunggu kabar dari kliennya tersebut, tidak hanya itu saja, dari pihak Gisel pun belum memberikan kabar kepada pengacaranya tersebut.

Tetapi, dengan sedemikian mungkin, pihak Pakar Telematika, Roy Suryo pun harus menyampaikan bahwa hipotes video dengan durasi 19 detik tersebut sudah siap dalam dilakukan uji lebih lanjut, dari pihak-pihak terseret tersebut. Dalam hal ini juga untuk pihak kepolisian, supaya bisa mendapatkan kejelasan faktual serta adanya kepastian hukum.

“Hal tersebut sangat penting saya ungkapkan, supaya kasus video tersebut segeralah memperoleh penyelidikan, serta penyidikan lebih lanjut. Sesuai dengan undang-undang berlaku di Indonesia. Terlebih lagi, dengan sudah adanya beberapa pihak yang melaporkannya kepada pihak yang berwajib, serta saya siap dalam membantu memberikan bukti-bukti ilmiah analisis di atas,” tegas Pakar Telematika, Roy Suryo.

 

Most Popular