31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Beauty Ini Dia Penyebab Komedo Putih Muncul Di Hidung, Stres Juga Memicu

Ini Dia Penyebab Komedo Putih Muncul Di Hidung, Stres Juga Memicu

Cukup banyak penyebab komedo putih muncul di hidung, baik pria maupun wanita pastinya merasa risih kalau wajahnya mengalami banyak masalah. Khususnya para wanita yang sangat memperhatikan penampilan dan kesehatan kulit wajahnya, siapa yang tidak ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih? Tentunya semua wanita menginginkan kulit wajah yang bersih tanpa masalah, dari sekian banyak masalah wajah, komedo menjadi salah satu masalah wajah yang membuat banyak orang risih. Komedo memang tidak berbahaya pada wajah, tapi dengan banyaknya komedo di hidung membuat banyak orang merasa tidak nyaman dengan komedo tersebut.

Sudah dihilangkan tapi muncul terus? Mungkin kamu perlu menjauhi hal hal yang memicu komedo itu kembali. Sebenarnya ada banyak faktor yang membuat komedo ini muncul kembali meskipun sudah dihilangkan, mungkin yang kamu ketahui banyaknya komedo sama dengan banyaknya produksi minyak pada wajah kamu. Tidak hanya produksi minyak berlebih saja yang dapat membuat komedo putih muncul, berikut ini ada beberapa faktor yang wajib kamu ketahui agar bisa mengatasinya dengan tepat.

Penyebab Komedo Putih Muncul Di Hidung Yang Wajib Kamu Ketahui

Penyebab komedo putih muncul

1. Produksi Minyak Berlebih

Kulit yang berminyak dapat memicu timbulnya komedo pada hidung dan area wajah yang lain, saat wajah kamu terasa lengket karena minyak berlebih, maka kotoran akan lebih mudah menempel dna pori pori mudah tersumbat. Hal ini yang menyebabkan jerawat dan munculnya komedo, lalu bagaimana cara mengatasi minyak berlebih? Mulai dari memperhatikan makanan yang kamu konsumsi hingga produk untuk kulit berminyak yang kamu gunakan.

2. Gaya Hidup Buruk

Penyebab komedo putih muncul selanjutnya ternyata bisa karena gaya hidup kamu yang buruk, buat kamu yang masih sering makan sembarangan dan tidak menjaga kesehatan sebaiknya mulai sadari kalau hal tersebut perlu kamu hindari. Bagi kamu yang masih sering mengkonsumsi alkohol, merokok dan begadang setiap malam, hati hati hal ini juga bisa menyebabkan komedo putih muncul.

3. Pengaruh Makeup

Setiap perempuan pastinya senang menggunakan makeup, namun ternyata makeup juga bisa menyebabkan masalah kulit seperti munculnya jerawat dan komedo. Penyebab komedo putih di hidung sering sekali tidak diperhatikan, padahal menggunakan makeup yang berlebihan dapat mengganggu kebebasan kulit untuk bernapas, untuk itu kamu jangan lupa membersihkannya dengan benar dan benar-benar bersih.

4. Stress

Penyebab komedo putih muncul selanjutnya bisa karena stress, dengan kondisi kamu yang sedang stress akan membuat kesehatan kulit kamu terganggu. Stress secara signifikan dapat merusak keindahan kulit dan bisa menyebabkan komedo putih pada hidung muncul, oleh karena itu sangat penting mengelola stress agar tidak timbul masalah wajah yang mengganggu dan membuat kamu tidak percaya diri.

5. Kurang Minum Air Putih

Setiap manusia dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan air harian, hal ini sangat penting diperhatikan agar tidak timbul masalah kesehatan dan masalah wajah yang lainnya. Dengan mencukupi air putih dapat merawat kulit kamu dari dalam, selain itu juga akan memberikan kamu kelembaban pada kulit sehingga hal ini mencegah komedo putih terbentuk.

6. Makanan Berminyak

Penyebab komedo putih muncul bisa karena makanan yang kamu konsumsi, seperti point yang sudah dijelaskan di atas. Gaya hidup dan pola makan kamu sangat penting diperhatikan karena menentukan apa yang akan terjadi pada kesehatan tubuh kamu dan apa yang terjadi pada wajah kamu, untuk menjaga kesehatan wajah sebaiknya kamu juga menjaga makanan kamu. Hindari makanan yang mengandung minyak, seperti gorengan, junk food, dan makanan minyak lainnya yang tidak baik untuk kesehatan wajah kamu. Sebaiknya ganti makanan kamu dengan sayuran dan buah buahan untuk mencegah timbulnya komedo di hidung kamu.

7. Cuaca Buruk

Ternyata cuaca yang buruk dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah kamu, debu dan polusi juga memberikan pengaruh negatif pada kulit kamu. Jika wajah kamu langsung terpapar sinar matahari akan memicu pertumbuhan komedo di area hidung, selain itu juga akan menimbulkan masalah wajah yang lainnya seperti jerawat, kulit kusam hingga iritasi. Jangan lupa menggunakan sunscreen setiap kali kamu keluar rumah untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

Most Popular