31.6 C
Tangerang
Thursday, June 20, 2024
HomeLifestyleIni Tanda Kamu Belum Bisa Kendalikan Emosi, Jangan Gegabah!

Ini Tanda Kamu Belum Bisa Kendalikan Emosi, Jangan Gegabah!

Inajournal.com – Setiap orang itu memang wajib memiliki kemampuan untuk mengelola emosi. Di mana hal itu dilakukan supaya kamu tidak mudah ambil keputusan dengan cara gabah yang menjadi bumerang untuk dirimu sendiri. Banyak juga tandanya ketika kamu belum bisa kendalikan emosi apalagi ketika kamu sedang marah terhadap sesuatu hal dan hal itu akan mendorongmu mengambil langkah buruk tanpa kamu sadari. Kalau dirimu apakah sudah Mahir dalam mengelola emosi?

Memang ada beberapa tanda yang menunjukkan kamu itu bisa mengendalikan emosi ataupun tidak ketika sedang mengalami kesulitan dihadapanmu. Daripada kamu penasaran langsung aja simak pembahasan berikut yang akan menjelaskan beberapa tanda bagi kamu yang belum bisa mengendalikan emosional secara benar sehingga langkah keputusan yang gabah.

Inilah Tanda Orang yang Belum Bisa Kendalikan Emosi Agar Tidak Gegabah

Belum-Bisa-Kendalikan-Emosi

     1. Suasana Hati Tiba-Tiba Berubah

Tanda orang yang meminta kendalikan emosi yaitu ketika suasana hatinya tiba-tiba berubah dengan seketika. Seseorang yang belum bisa mengontrol emosinya dengan baik memang sangat sering menunjukkan suasana hatinya yang gampang berubah.

Contohnya bagi orang yang belum bisa kendalikan emosi ketika ada di tongkrongan mimik mukanya pasti berubah mendengar kabar yang mengganggu ketenangan batinnya. Atau menemukan ketika seseorang mudah membaca apa yang kamu rasakan.

Disaat itu bisa dikatakan bahwa kemampuanmu dalam mengelola emosi memang belum cukup Mahir. Apa kamu sedang berada di fase semacam itu? Cobalah untuk belajar menghilangkan hal tersebut ngerti supaya kamu tidak mudah terdistraksi saat berada di tongkrongan.

     2. Kamu Masih Suka Luapkan Amarah

Selanjutnya yaitu Kamu masih suka luapkan amarah, siapa nih yang masih sering banget makan amarah di sosial media contohnya? Memang sih setiap orang itu berhak mengubah apapun yang ada di sana. Namun kamu perlu berpikir dengan bijak sebelum melakukan Karena sebab itu tanggal tersebut bisa saja menjadi bumerang untukmu.

Contohnya ketika ada orang lain yang ikut campur dalam urusan pribadimu kamu pasti akan terinfeksi Selain itu citra mu di mata orang lain pun akan semakin memburuk Sebab mereka menganggap bahwa hal itu tergolong kekanak-kanakan.

     3. Kamu Masih Sering Besarkan Masalah

Kamu masih sering besarkan masalah? Ternyata jika masih suka membesar-besarkan masa kecil merupakan salah satu pertanda kalau kamu itu kurang mampu mengendalikan emosi dengan baik. Hal itu biasanya muncul ketika kamu terlalu memikirkan sesuatu yang sebetulnya tidak terlalu penting ketika kamu pun akan mengejar permasalahan tersebut sampai benar-benar tuntas.

Padahal hal itu bisa saja malah membuat masalahmu semakin besar maka dari itu Coba deh untuk membuang hal tersebut akan membuat hidupmu menjadi lebih tenang lagi bukan malah bertambah pelik.

     4. Saat Hadapi Masalah Kamu Gak Mood Terus

Apa kamu ini sosok yang langsung tidak mood seharian diterpa masalah? Hal itu merupakan suatu yang sebenarnya lumrah dan emosinya pun seketika menguasai dirimu sendiri. Kamu perlu ingat istilah It’s just a bad day, Not a Bad Life.

Prinsip itu wajib kali untuk kamu tanamkan supaya tidak mudah terpantik untuk fokus overthinking terhadap yang sedang dihadapi. Coba Percayalah kalau semua masalah pasti akan selesai dengan sendirinya Jika kamu mau bersabar dan bisa mengendalikan emosi dengan baik.

     5. Suka Menghardik Orang Lain Saat Emosi

Jika kamu sering memaki orang yang merusak mood kamu boleh dibilang kamu ini emosinya terlalu menggebu-gebu. Memang terkadang menghakimi seseorang tanpa melihat akar permasalahan merupakan sebuah hal yang sangat tidak bijaksana. Cobalah untuk memikirkan kembali sebelum menghardik orang tersebut.

Lagipula kamu perlu ingat bahwa tidak semua masalah bisa diselesaikan dengan menghardik orang tersebut kamu cukup mengendalikan emosi dan belajarlah untuk bersikap lebih tenang saat dihadapkan dengan orang yang memantik amarahmu.

Nah, sudah membaca kelima hal diatas kamu itu? Itu tandanya yang mana sebagai orang yang belum bisa mengendalikan emosi dengan baik? Tetaplah belajar untuk mengendalikan emosi supaya hidup kamu bisa lebih tenang. Jangan sampai emosimu malah membuatmu menjadi tidak tenang dan menjadi penyakit untuk dirimu sendiri. Belum bisa kendalikan emosi dapat diatasi dengan mempelajari cara-cara diatas!

Most Popular