31.6 C
Tangerang
Wednesday, February 28, 2024
HomeTravelInilah Destinasi Wisata Terbaik di Jakarta Utara, Tidak Hanya Mall!

Inilah Destinasi Wisata Terbaik di Jakarta Utara, Tidak Hanya Mall!

Inajournal.com – Kawasan Jakarta Utara merupakan bagian wilayah dari daerah khusus Ibukota Jakarta. Letak geografisnya berada di kota administrasi Jakarta Utara dan lokasinya pun strategis karena berbatasan langsung dengan laut Jawa. Kota Jakarta Utara memiliki potensi wisata yang sangat beragam dan kamu bisa menikmati liburan ke berbagai wisata Jakarta Utara di tengah kesibukan kota yang sangat padat.

Panorama alam disana begitu menakjubkan bahkan menjadikan kota ini sebagai salah satu tujuan objek wisata yang banyak diminati ketika akhir pekan. Banyak juga keindahan alam yang masih asri dan tersembunyi bahkan banyak pelancong yang belum mengetahui keberadaan lokasi lokasi yang jarang diketahui tersebut. Jakarta Utara memiliki objek wisata yang beragam seperti budaya, wisata kuliner, wisata rohani hingga wisata bersejarah.

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di akhir pekan hanya di Jakarta Utara tentu tidak perlu khawatir karena kami memiliki daftar sederet destinasi yang wajib dan recommended untuk dikunjungi seperti berikut.

Sederet Destinasi Wisata Jakarta Utara yang Sangat Recommended untuk Dikunjungi

Taman Suaka Margasatwa di Muara Angke

Wisata Jakarta Utara yang paling recommended untuk dikunjungi ketika akhir pekan yaitu Taman suaka margasatwa di Muara Angke. Disana merupakan destinasi wisata hutan bakau yang letaknya tepat di Jakarta Utara dan kawasannya menjadi satu-satunya hutan di Jakarta yang sangat dilindungi oleh pemerintah.

Tempat wisata di sana memiliki jembatan kayu dengan panjang hingga 843 meter dan bisa membantu untuk kamu yang ingin menelusuri hutan alam paling indah di Jakarta Utara tersebut. Tidak hanya itu kamu juga bisa menaiki perahu yang berkeliling di sekitaran sungai Muara Angke untuk menikmati suasana Asri hutangnya.

Dan disini kamu akan disajikan pemandangan pepohonan hijau hingga berbagai fauna seperti monyet, burung dan biawak. Jangan khawatir kalau kamu ingin bermalam karena tempat ini juga menyediakan penginapan yang letaknya di tengah hutan. Lokasi: Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Waterboom Jakarta Utara

Kemudian ada waterboom di Jakarta Utara yang merupakan objek wisata dengan wahana bermain air. Tidak hanya pantai tapi destinasi wisata air satu ini memang sangat seru dan ramah sekali untuk anak-anak.

Kamu bisa bermain air sepuasnya sambil melihat pemandangan dan pepohonan hijau yang begitu rindang. Tempat ini memiliki seluncuran buat anak-anak maupun dewasa yang sangat memacu adrenalin jadi tidak perlu takut tenggelam Karena tempat wisata ini menyediakan pelampung bagi setiap pengunjungnya.

Lokasinya yang strategis yaitu berada di Jl. Pantai Indah Barat No.1, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Selanjutnya ada Pelabuhan Sunda Kelapa yang bisa disebut sebagai tempat paling bersejarah dan paling penting bagi kota Jakarta. Pelabuhan ini menjadikan Indonesia sangat terkenal akan kekayaan rempahnya di mata dunia.

Pelabuhan ini masih beroperasi selayaknya pelabuhan yang lain. Tempat ini dipenuhi oleh berbagai macam kapal yang bersandar di tepi Dermaga dan Pelabuhan nya juga dijadikan sebagai wisata paling bersejarah bagi para pengunjung.

Tempat ini dipenuhi oleh berbagai macam kapal sehingga tidak jarang para fotografer mengambil foto kapal-kapal karya anak bangsa di sana. Lokasi: Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Kampung Marunda

Terakhir destinasi wisata terbaik di Jakarta Utara yang wajib dikunjungi ketika akhir pekan itu ada Kampung Marunda. Marunda adalah kampung nelayan yang Suasananya sangat tenang dan damai sekali buat kamu yang ingin memanjakan diri dari hiruk pikuk kota. maka Kampung Marunda merupakan tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi pada akhir pekan.

Desiran angin pantai paling sejuk yang berhembus besar dan sedikit menghilangkan rasa penat ketika kamu berada di kampung ini. Kamu bisa menyaksikan Tambak berukuran besar yang menjadi lahan pekerjaan turun-temurun bagi warga Kampung sana. Kamu bisa menyewa alat pancing untuk memancing di wisata di Jakarta Utara ini.

Dan tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menikmati kuliner yang lezat dijual di warung-warung sekitar Tambak itu. Itulah rekomendasi wisata Jakarta Utara yang wajib diketahui. Jadi, Dari keempat destinasi di atas mana yang ingin kamu kunjungi ketika berada di Jakarta Utara?

Most Popular