31.6 C
Tangerang
Sunday, June 16, 2024
HomeEntertainmentInilah Fakta Menarik Film Harry Potter, Penggemarnya Wajib Tahu!

Inilah Fakta Menarik Film Harry Potter, Penggemarnya Wajib Tahu!

Inajournal.com – Film Harry Potter adalah seri film yang diadaptasi dari novel fantasi terkenal karya penulis Inggris J.K. Rowling. Seri film ini terdiri dari delapan film yang diproduksi antara tahun 2001 hingga 2011. Fakta film Harry Potter ini mengisahkan petualangan seorang anak yatim piatu bernama Harry Potter, yang pada usia sebelas tahun mengetahui bahwa dia adalah seorang penyihir dan menghadiri Sekolah Sihir Hogwarts.

Di sana, ia bertemu dengan teman-teman barunya, Ron Weasley dan Hermione Granger, dan bersama-sama mereka berjuang melawan musuh bebuyutan Harry, Lord Voldemort. Film-film ini sangat populer dan meraih kesuksesan besar di seluruh dunia. Dan dibawah ini, adalah seputar fakta menarik tentang film Harry Potter.

Fakta Film Harry Potter yang Wajib Diketahui

Fakta-Film-Harry-Potter

Harry Potter adalah seorang anak yatim piatu yang tinggal bersama keluarga Dursley yang kejam dan tidak menyukai hal-hal yang berkaitan dengan sihir. Namun, pada ulang tahunnya yang kesebelas, ia mengetahui bahwa ia sebenarnya seorang penyihir dan menerima surat undangan untuk masuk ke Sekolah Sihir Hogwarts. Di sana, ia bertemu dengan teman-teman barunya, Ron Weasley dan Hermione Granger, serta guru-guru yang mengajarkan sihir kepada mereka.

Namun, di balik kehidupan yang menyenangkan di Hogwarts, Harry menyadari bahwa ia memiliki musuh bebuyutan yang sangat kuat, yaitu Lord Voldemort. Voldemort adalah penyihir jahat yang mencoba untuk menguasai dunia sihir dan telah membunuh orang tua Harry. Harry bersama teman-temannya berjuang untuk menghentikan Voldemort dan para pengikutnya, yang dikenal sebagai Death Eaters.

Dalam perjalanannya, Harry menghadapi berbagai rintangan dan bahaya, seperti bertarung dengan monster di bawah Hogwarts, melawan seekor naga, dan bahkan berhadapan langsung dengan Voldemort sendiri. Namun, dengan bantuan teman-temannya, ia terus bertahan dan memenangkan pertarungan melawan kejahatan.

Selama delapan film, penonton dapat melihat pertumbuhan karakter Harry dari seorang anak muda yang polos menjadi seorang pahlawan yang matang. Dia belajar untuk mempercayai dirinya sendiri dan menempatkan kepercayaannya pada teman-temannya, serta memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Dalam akhir cerita, Harry berhasil mengalahkan Voldemort dan mengembalikan kedamaian ke dunia sihir. Ia menikahi Ginny Weasley, adik Ron, dan menjadi ayah dari tiga anak. Namun, meskipun petualangan Harry telah berakhir, kisahnya tetap abadi dan terus memikat para penggemar di seluruh dunia. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang film Harry Potter:

  1. Aktor yang memerankan Harry Potter, Daniel Radcliffe, harus belajar bermain Quidditch, olahraga yang dimainkan di dunia sihir, untuk film-film tersebut. Radcliffe dilatih oleh mantan pemain tim nasional Inggris, dan bahkan terjatuh dari sapu beberapa kali selama proses pembelajaran.
  2. Banyak tempat di Inggris yang menjadi lokasi syuting film Harry Potter, termasuk King’s Cross Station yang menjadi lokasi stasiun kereta api yang dijadikan gerbang menuju Platform 9 3/4, tempat Hogwarts Express berangkat. Taman Lacock Abbey dan Alnwick Castle juga digunakan sebagai lokasi syuting untuk beberapa adegan di film.
  3. Di awal karirnya, Emma Watson, yang memerankan Hermione Granger, tidak memiliki pengalaman akting dan hanya melakukan audisi untuk film ini untuk bersenang-senang. Namun, ia berhasil mendapatkan peran tersebut dan menjadi salah satu bintang besar di seluruh dunia.
  4. Sutradara film, David Yates, memutuskan untuk memasukkan adegan ciuman antara Hermione dan Ron di film ke-6, yang tidak ada dalam buku. Adegan tersebut menjadi kontroversial bagi beberapa penggemar yang berpikir itu tidak perlu.
  5. Selain menjadi sukses di layar lebar, Harry Potter juga diadaptasi ke dalam bentuk pertunjukan teater dengan judul Harry Potter and the Cursed Child. Pertunjukan ini menampilkan cerita lanjutan tentang Harry Potter dan teman-temannya sebagai orang dewasa dan telah menjadi salah satu pertunjukan teater paling sukses dalam sejarah.
  6. Beberapa adegan dalam film Harry Potter memerlukan efek visual yang sangat kompleks. Contohnya, untuk membuat karakter Dobby, elf rumah tangga, terlihat hidup di layar, aktor yang memerankannya harus menggunakan kostum khusus dan sensor gerak yang membantu komputer mengubah gerakan mereka menjadi animasi.
  7. Film Harry Potter telah meraih berbagai penghargaan, termasuk tiga penghargaan Akademi (Oscar) dan enam penghargaan BAFTA. Selain itu, film-film ini juga telah menjadi salah satu seri film paling sukses secara finansial dalam sejarah, dengan total pendapatan box office sebesar lebih dari $7,7 miliar di seluruh dunia.
Itulah seputar fakta film Harry Potter yang wajib diketahui. Kombinasi dari faktor-faktor di atas menjadikan Harry Potter sebagai salah satu seri film paling dicintai dan populer sepanjang masa.

Most Popular