31.6 C
Tangerang
Sunday, July 21, 2024
HomeFoodieInilah Fakta Minuman Banana Milk, Favoritnya Para Idol KPop!

Inilah Fakta Minuman Banana Milk, Favoritnya Para Idol KPop!

Inajournal.com – Kamu yang setiap pagi sarapan dengan roti pasti akan cocok jika menyantapnya dengan susu hangat. Bahkan susu berperisa strawberry atau coklat pun rasanya masih nikmat saja. Tapi bagaimana dengan susu berperisa pisang dan terkenal karena drama Korea, pernah mencobanya? Minuman banana milk yang satu ini ternyata sering sekali menjadi minuman kesukaan para artis Kpop di Korea Selatan.

Kalau kamu penggemar idol drama Korea pasti tidak akan asing dengan banana milk alias susu pisang. Banyak yang menyebutnya sebagai banana mat yu sebagai minuman yang terbuat dari susu dengan campuran rasa pisang. Rasanya ini sangat segar dan lezat sekali karena betul-betul seperti minum susu yang memiliki rasa pisang sungguhan.

Susu pisang nya mulai populer dan jadi ikon K-Food semenjak saat itu, sebetulnya siapa sih yang pertama kali membuatnya dan bagaimana bisa sampai sepopuler itu? Kamu yang ingin tahu fakta menariknya, kamu bisa langsung simak beberapa penjelasan berikut ini.

Fakta Menarik Soal Minuman Banana Milk yang Populer di Kalangan Idol Kpop

Awal Produksi

Kalau di negara lain, susu rasa pisang menjadi susu dengan varian rasa terbaru. Tapi tidak di Korea selatan, ternyata susu rasa pisang ini sudah diproduksi sejak 1974. Susu pisang sendiri awal pertama kali diproduksi ini oleh perusahaan bernama Binggare.

Perusahaan Lini produksi snack dan olahan susu dan fermentasi. Awalnya perusahaan ini memproduksi minuman banana milk karena masalah kekurangan gizi yang melanda negara Korea Selatan pasca perang.

Saat itu pemerintahan Korea mendorong warganya untuk banyak-banyak minum susu. Jika susu tanpa rasa itu terasa tidak cocok dengan selera mereka, jadi muncul banyak ide dari perusahaan yang memasukan pisang ke dalam susunya. Hingga sekarang susunya menjadi recommended karena sering diminum para idol Kpop!

Digemari Warga Korea Juga

Saat pertama kali susunya diluncurkan, ternyata susu pisang ini langsung banyak pecintanya di Korea Selatan, jadi bukan hanya idol Kpop saja yang menyukai susu ini. Mengingat buah pisang sulit sekali tumbuh di iklim dingin, menjadikan buahnya sangat mahal dan langka.

Dengan adanya susu pisang ini mereka bisa mencicipi buah pisang dengan label tanpa mahal. Harganya juga masuk akal sehingga memenuhi tujuan pemerintah untuk buat masyarakatnya bisa minum susu.

Rasa pisang pun memiliki rasa paling nikmat dan aroma nikmat, bahkan rasanya tidak terlalu manis. Susu pisang ini tidak hanya untuk anak-anak saja tetapi segala usia boleh meminumnya.

Favorit Idol Kpop

Kalau ini pasti sudah kamu ketahui pegang susu pisang yang lembut ini segar dan minuman favorit para idol kpop. Salah satunya yakni Jungkook member BTS yang beberapa kali kesempatan Jungkook memamerkan momen dirinya menikmati susu pisang.

Penyanyi solo IU juga sangat suka dengan susu pisang dan ia sempat didapuk sebagai brand ambassador susu pisang Binggrae. IU tampil manis sekali dan menggemaskan saat dirinya mengiklankan susu pisangnya.

Kemudian ada Lee Kwang Soo yang menjadi bintang iklan susu pisang nomor 1 di Korsel. Kalau kamu kpopers biasanya akan mencicipi apa yang disukai idol Kpopnya, kalau kamu sudah mencicipinya belum?

Terinspirasi dari Guci Pada Kemasannya

Kalau biasanya susu dikemas dalam botol atau dalam kotak biasa saja, tetapi minuman populer banana milk ini memiliki kemasan terinspirasi dari guci Tradisional Korea. Guci ini disebut dengan Hanggari atau dengan nama lain guci bulan.

Bentuknya sederhana memang dengan mulut botol menjorok dan memudahkan para konsumennya dalam menggenggam susu tanpa tumpah ke wajah. Namun saat ini, sudah ada susu pisang dalam kemasan kotak yang biasanya dijual satuan, ada juga satu bundle berisikan sekitar 4-6 susu pisang. Kalau kamu tertarik mencicipi susu pisang ini tidak?

Bahkan saat ini minuman banana milk sudah menjual dengan variasi rasa yang banyak selain pisang yakni ada vanila light, stroberi, melon, kopi, leci dan madu hingga ubi manis pun ada. Semua rasa bisa kamu beli dengan mudah di minimarket Korea dengan cita rasa yang bisa di tentukan sesuai favorit mu.

Most Popular